Memprediksi Kesehatan Melalui Perubahan Tubuh

Posted on
  • Saturday, March 8, 2014
  • by
  • Beranda Kata
  • in
  • Labels:
  • Jika tak ingin ke dokter maka tidak perlu menggunakan bola kristal jika kita ingin mengetahui kondisi kesehatan tubuh, sebab kesehatan badan bisa diketahui dengan menggunakan panca indera saja. Apakah sadar atau tidak, banyak gejala awal suatu penyakit yang dimulai dari perubahan pada fisik yang kadang tidak kita ketahui. Bila kita mengetahui gejala itu sejak dini tentu saja kita dapat segera melakukan antisipasi dan tindakan preventif sebelum menjadi penyakit yang berbahaya. Berikut adalah tujuh cara untuk mengetahui gejala suatu penyakit dari tubuh kita:

    Periksa daya penciuman untuk mengetahui gejala Alzheimer. Penurunan kemampuan penciuman bisa jadi adalah suatu gejala dini dari penyakit Alzheimer, demikian penelitian dari Institut Nasional Penyakit Neurologi dan Stroke AS. Perubahan yang terjadi dalam sistem penciuman Anda karena Alzheimer mungkin serupa dengan yang terjadi di daerah lain di otak, tetapi tampaknya lebih cepat. Secara bertahap kehilangan indra penciuman Anda adalah hal yang normal setelah usia 70, tetapi jika penurunan itu terjadi pada usia jauh lebih muda,atau lebih tiba-tiba maka yang harus dilakukan adalah segera konsultasikan dengan dokter anda.

    Periksa kuku untuk mengetahui gejala lupus. Kuku yang sehat dicirikan sebagai kuku yang mulus dan tak bernoda. Jika anda menemukan tanda kemerahan di bagian bawah kuku jari tangan itu adalah tanda dari penyakit lupus, suatu penyakit yang menyerang system jaringan kekebalan tubuh. (Baca juga posting mengenai hubungan kesehatan dan kuku)

    Garis rambut untuk penyakit tiroid. Ketika kelenjar tiroid Anda, yaitu kelenjar endokrin di leher tidak berfungsi sebagaimana mestinya, hal itu mempengaruhi hormon di seluruh tubuh termasuk yang terkait dengan pertumbuhan rambut. Dengan adanya perubahan itu rambut akan mengalami serangkaian perubahan, seperti seperti rambut menjadi kering atau kasar dan mulai rontok. Tiroid bahkan juga bisa menyebabkan penipisan alis.

    Penampilan untuk penyakit jantung. Orang-orang yang terlihat lebih tua dari usia yang sebenarnya memiliki resiko lebih tinggi pada jantung, demikian saran para peneliti di Copenhagen University Hospital. Dibandingkan dengan orang-orang tanpa tanda-tanda penuaan dini, seperti uban, kebotakan, keriput dan kandungan kolesterol di kelopak mata - mereka memiliki risiko 40% lebih tinggi dari penyakit jantung. Jika Anda melihat tanda-tanda ini, mintalah dokter untuk memeriksa faktor-faktor risiko penyakit jantung lainnya yang mungkin bersembunyi di bawah permukaan.

    Napas untuk disfungsi ereksi. Napas bau adalah tanda-tanda penyakit gusi, yang mungkin berhubungan dengan disfungsi ereksi. Peneliti Turki menemukan bahwa di antara laki-laki antara 30 dan 40, orang-orang dengan penyakit gusi tiga kali lebih menderita masalah ereksi dibandingkan orang dengan gusi yang sehat. Maka  untuk pencegahannya sebaiknya sikat gigi dua kali sehari, dan datang ke dokter gigi Anda dua kali setahun.

    Pendengaran untuk diabetes. Testing, testing, 1-2-3. Orang dengan diabetes dua kali memiliki masalah pendengaran dibanding dengan yang tanpa penyakit, demikian laporan peneliti di Niigata University di Jepang. Sebab kadar gula darah tinggi yang terkait dengan diabetes dapat merusak pembuluh darah di telinga Anda. (ref: Time/ill: beautyjunkees).

    47 comments:

    Muroi El-Barezy said...

    jadi lebih waspada setelah baca artikel ini sob

    trims buat infonya

    Beranda Kata said...

    iya mas, semoga bermanfaat...

    Ione Nasition said...

    pendengaran saya kurang lagi dan saya mengalamai kebotakan, berarti saya...T_T

    Achmad Fazri said...

    Kalau kuku tangan ada tanda putih bergaris itu pertanda apa ya mas..

    Pri Enamsatutujuh said...

    penting untuk pengawasan diri nih...

    Saud Karrysta said...

    Menambah deh pengetahuan saya akan pentingnya memprediksi kesehatan
    Artikel ini saya suka sekali Mas Joe, dan bermanfaat sekali untuk fola hidup
    Lebih baik dan tentunya, dengan cara selalu menjaga kesehatan makasih Mas Joe

    Mas Onqi said...

    sangat sangat bermanfaat gan
    dan menambah ilmu lagi

    Mazt Feb - ALL GAME SOFTWARE said...

    bisa juga ya mas.. buat jaga2 lah..

    paridah said...

    Kadang ada yg kelihatan segar sihat tapi banyak pula penyakitnya...

    Ahmad Fathoni said...

    informasi yang bermanfaat...terima kasih artikelnya

    irpan sah said...

    jadi kalau ada penurunan fungsi di panca indra dan bagian tubuh yang lain jangan di anggap remeh yagan.. bisa jadi indikasi penyekit tertentu..

    jenx indah said...

    Trimakasih sharingnya mas..saya salah satu orang yang tidak suka pergi ke dokter jadi betul tidak perlu beli bola kristal cukup saya cek menurut yang di share di blog ini
    sekali lagi makasih

    baho punya said...

    setiap bagian - bagian tubuh bisa di periksa untuk kesehatan kita yaa mas dan mempunyai tanda - tanda

    nimda pns said...

    Makasih gan..
    informasinya sangat bermanfaat tentang Memprediksi Kesehatan Melalui Perubahan Tubuh.

    fb said...

    Wah harus periksa-periksa lagi nih.. tapi kadang walaupun udah diperiksa dokter tetep aja tergantung dokternya bagus apa enggak ya..

    Cilembu thea said...

    Alhamdulillah napas saya selalu harum mewangi tiada tara...berarti fungsi ereksi saya masih sangat joss kan....;o)

    Informasi Perumahan Yogyakarta said...

    sangat bermanfaat sob infonya, jadi bisa mengetahui sejak dini ya.. gejala penyakit yg bisa swaktu2 menyerang kita?

    Marnes Kliker said...

    jadi kita bisa memprediksi kesehatan yang ada pada tubuh kita ya mas :)

    Mizz Aiza (Dunia Kecil) said...

    perlu berwaspada dengan perubahan fizikal tubuh kita ya..

    comtel cell said...

    penyakit Alzheimer, itu penyakit apa yia bos?...

    Eko said...

    bola kristal maksudnya shir ?hahaha
    seep gan bermanfaat juga tipsnya dan kunbalnya

    Yobert Parai said...

    wuihhh keren nih infonya, orang yang punya penyakit jantung lebih tua dari umur aslinya....

    TrikBerbagi | Info Remaja said...

    Artikelnya sangat bermanfaat gan bagi seorang newbie seperti ane :)

    Elfrida Chania said...

    Wah, jadi lebih tahu banyak nih. Semoga bisa jadi lebih cermat dengan tubuh sendiri :)

    Ranii Saputra said...

    kayanya saya ada tuh satu, yg rambut kering sm rontok, pelru periksa ya >.<

    Purnomo Jr said...

    Jadi lebih sayang n sadar nih sama,kesehatan :)
    Trims ya buat infonya

    munir ardi said...

    saya gejalanya sekarang sering pusing-pusing karena kurang tidur dan hb rendah Bang

    Dede Thea said...

    nambah lagi nih wawasan baru,buat saya, terimakasih kawan untuk info yang satu ini,,,

    Ririn said...

    banyak juga ya mas gejala awal sebelum kena penyakit. Semoga kita semua bisa sehat semua :)

    Bang Dayat said...

    Ternyata kondisi kesehatan bisa dilihat secara fisik ya gan, thanks atas postingannya. Menambah wawasan saya.

    Sukadi said...

    Terkadang saya khawatir juga saat membaca tentang kaitan kondisi fisik dengan kesehatan, tapi biasanya saya abaikan hal tersebut bila saya rasa hanya membuat saya takut.. :)

    Amanina Mads said...

    info yg berguna ini.. terima kasih ya.. biasanya kuku cantik itu tandanya sihat

    Ehwansah Jailani said...

    makasih sob.. atas infonya... semoga bisa jadi pelajaran buat ane sob...

    Arie Gond3s said...

    jadi semakin teliti setelah baca artikelnya mas hehehe

    Mohammad Robih said...

    Penting juga nih

    BlogsOf Hariyanto said...

    ternyata dengan memeriksa indra penciuman, kuku, rambut dan segala yang ada di tubuh kita..bisa mendeteksi berbagai penyakit ya.....benar-benar luarbiasa kita sebagai ciptaan ALLAH SWT........keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    yulia said...

    jadi lebih hati2 setelah baca artikelnya gan, terima kasih ya infonya,
    salam kenal.
    silahkan mampir ke blog ane ya gan :-) terima kasih.

    Muhammad Affip said...

    membaca ini saya jadi celingak-celinguk, kayaknya kok ada tanda-tanda itu, oh Tuhan...berilah kesembuhan padaku. makasih infone

    Miftah Afina said...

    kalo dibanding adek, indera penciuman saya memang kalah tajam. Apa saya termasuk dengan yang diatas ya? :(

    Yahya Doank said...

    Bermanfaat sekali mas

    dicintai said...

    perubahan pada tubuh ni merupakan signal pertanda ya mas. Jadi kita harus sedia payung sebelum hujan misal kita akan sakit :)

    handri setiawan said...

    wah saya kalu soal kebersihan agak kurang mas, maklum kalu jadi otomotiv jarang yang bersih,kena oil terus hehehe

    Heri Assidiqi said...

    Dengan memperhatikan perubahan tubuh, kita bisa jadi semakin waspada akan bahaya yang di timbulkan ya..
    Jdi bisa mengantisivasi lebih awal :)

    Wisma Bayu said...

    sejak musim ujan, badan ane nggak enak gan. Sepertinya perubahan cuaca ya gan

    Wahyu Eka Prasetiyarini said...

    tubuh kita memang saling berhubungan ya mas. kalau satu organ sakit, maka yang lainnya jadi ikutan sakit :)

    Abu Zaini said...

    Sehat sungguh mahal y!!! harus dijaga...

    MAZ KIT said...

    infonya mantap, sangat bermanfaat.. makasih banyak gan

    Post a Comment

    Pembaca dapat memberikan komentar yang terkait dengan artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan penulis blog dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Komentar yang berisi promosi atau tautan yang mengarah ke situs pornografi, perjudian atau pelanggaran lain akan dihapus.

     
    Copyright (c) 2010 Blogger templates by Bloggermint
    Powered by : Blogger