Si Cantik Pembawa Maut

Posted on
  • Friday, December 10, 2010
  • by
  • joe
  • in
  • Labels:
  • Apa yang terbayang di benak Anda ketika mendengar nama-nama berikut: Isabel, Katrina, Jeanne atau Agatha? Bisa jadi kita akan membayangkan sosok wanita cantik. Tapi jangan salah karena nama-nama itu adalah nama badai yang sangat ditakuti karena membawa maut yang tak kalah dengan letusan gunung berapi.

    Seperti badai tropis Agatha yang pernah singgah di Guatemala pada 29-30 Mei 2010 dan membawa korban jiwa dan kerusakan yang masif. Badai ini membawa korban jiwa tidak kurang dari 150 orang dan mengakibatkan kerusakan pada rumah dan bangunan. Selain itu badai ini juga menyerang Nikaragua dan El Savador.

    Lain lagi dengan badai Isabel, yang merupakai badai Atlantik yang paling mematikan pada tahun 2003. Badai ini terbentuk dari gelombang tropis pada 6 September 2003 di Lautan Atlantik dan bergerak ke arah barat laut dengan kecepatan 265 km/jam. Badai Isabel juga mengakibatkan bencana tanah longsor di North Carolina dengan kecepatan 165 km/jam.

    Sementara badai Katrina adalah siklon tropis besar yang melanda tenggara Amerika Serikat pada 24-31 Agustus 2005. Badai ini menyerang pada daerah seluas 200.000 km persegi di wilayah Louisiana, Mississippi, Florida dan Georgia.

    Badai Jeane merupakan badai yang paling mematikan di musim badai Atlantik pada tahun 2004. Badai Jeane menyapu bersih Pulau Great Abaco dan Grand Bahama, mengakibatkan bencana longsor di Florida dan mengakibatkan banjir di West Virginia dan New Jersey. Total korban tewas akibat badai ini mencapai 3.025 jiwa.

    Badai Ivan merupakan badai dengan kategori 5, atau kategori terkuat dalam skala. Badai ini mencapai puncaknya di Meksiko dengan badai seukuran Texas dan menyebabkan 117 tornado yang menyerang timur Amerika Serikat.

    Menurut Saffir-Simpson Hurricane Scale berdasarkan kecepatannya badai dibedakan menjadi 5 kategori. Kategori pertama adalah badai dengan kecepatan angin 119-153 km/jam. Badai dalam kategori ini disebut-sebut tidak mengakibatkan karusakan yang signifikan namun cukup untuk mencabut sebuah pohon dari akarnya.

    Kategori 2 adalah badai dengan kecepatan 154-177 km/jam, badai ini mampu mengangkat sebuah rumah dan dapat menyebabkan tanah longsor. Badai kategori 3 adalah badai dengan kecepatan 178-209 km/jam dan mengakibatkan kerusakan pada permukaan kecil dan bangunan berbahan kayu.

    Badai kategori 4 adalah badai dengan kecepatan 210-209 km/jam mengakibatkan kerusakan besar seperti rumah-rumah terangkat dan mengakibatkan erosi pantai dan banjir besar. Sedang badai kategori 5 dengan kecepatan lebih dari 250 km/jam menyapu semua benda yang dilewatinya. (ref: Jawa Pos/ill: picasaweb.google.com)

    47 comments:

    Muhammad A Vip said...

    walaupun saya tidak pernah mengalami tapi jaman saya kecil dulu pembicaraan tentang pusaran angin atau lisus yang mampu mengangkat rumah dan juga ternak seperti kerbau sering terdengar. sepertinya dulu sering terjadi di sini, entah sekarang kenapa tak ada lagi berita adanya lisus.

    joe said...

    yang ada sekarang adalah Topan dan Lesus yang pelawak itu he he...

    ChugyGogog said...

    Cantik tapi buat orang takut....Itulah salah satu ciptaan tuhan yang ditakutkan...!!!

    Popi said...

    yang saya heran: kenapa selalu dikasih nama perempuan ya? kok ga dikasih nama Robert atau Charles? apakah karena tampilan badai itu cantik kalo di kamera, tapi bisa mengobrak-abrik kehidupan?

    joe said...

    ada juga kok yang nama lelaki sepeti badai Ivan...

    Popi said...

    Bukannya Ivan nama perempuan ? itu Ivan Gunawan! eh..salah, dia cowok ya? hehe...

    Sang Cerpenis bercerita said...

    kenapa dberi nama yg cantik ya? kenapa gak yg serem aja. badai hitam, badai dahsyat, badai pembunuh gitu hehehe

    CORETAN HIDUP said...

    Mengerikan sekali ya badai2 tsb. Apalagi badai katrina di florida beberapa tahun lalu. Manusia mungkin harus sering2 instropeksi diri atas kesalahan yang dilakukan

    itempoeti said...

    namanya memang cantik-cantik khas nama perempuan latin yang biasa jadi juara miss Universe.

    tapi kelakuannya bisa menyebabkan korban manusia dan harta benda yang tak terkira.

    fb said...

    Untung di Indonesia belum ada yg seperti itu ya

    fitr4y said...

    wah bener th si cantik yg menakutkan .. :)

    bluethunderheart said...

    menarik
    blue suka ini
    salam hangat dari blue

    Fajar said...

    wuiih..namanya keren...keren....but..kok...menakutkan...

    Masbro said...

    Ada ancaman maut dibalik nama yang cantik.
    Apa kabar mas. Maap baru sempat BW;

    waroeng coffee said...

    siapa ya yg beri nama cantik itu?

    TuSuda said...

    mungkin karena gerak gemulai liak liuk badainya, maka diberikan nama yang feminim ya... CMIIW

    PusKel said...

    kalau dilihat sepintas gambar badainya mirip angin topan tornado, yang sangat dahsyat itu...

    Teras Info said...

    hmmm...kalau menurut saya diliat dari gambarnya...itu serem Mas..he..he...takut terbang saya kebawa angin..he.he..

    terimakasih banyak atas infonya...

    arkasala said...

    Melihat gambarnya saja sudah menggambarkan beta dahsyatnya dibalik keindahan bentuknya :( keterangan 119 km/jam aja sudah ngeri ...
    Trims sekali atas infonya.

    Jimmy said...

    sama pertanyaannya, kenapa dikasih nama cewek yang bagus2 semua ya?

    cara download torrent said...

    mudah2an kita terhindar dari bahaya seperti di atas. Amin.
    :D

    Sudinotakim said...

    Walau nama badai cantik,tapi badai sangat berbahaya ya mas..

    mas-tony said...

    untuk angin saya belum pernah mengalaminya, kalo gempa ya rumah saya jadi korbannya
    Ngomong2 kalo dijadikan nama anak gimana ya? Ntar ribut terus ga ya?
    salam dari mbantul

    cucuharis said...

    namanya cantik
    tapi menyeramkan dan membuat musibah tak terperikan ya

    Denuzz BURUNG HANTU said...

    ternyata mereka cantik tapi mematikan ya... Hahaha...


    Salam BURUNG HANTU...Cuit.. Cuit... Cuit...

    r10 said...

    kapan yah indonesia dapat giliran kasih nama topan badai..... nanti nama2 tersebut bukan lagi nama barat, tetapi nama2 indonesia, dr berbagai suku :D

    [buwel]بوويل said...

    Subhanallah, moga selalu selamat neh Indonesia...

    bintangair said...

    ini merupakan satu pembuktian bahwa ga selamanya yang cantik itu membawa kesenangan.
    bener ga mas???

    hudaesce said...

    kalao boleh tahu kenapa badai-badai maut tersebut memakai nama wanita, gimana sejarahnya ???

    ReBorn said...

    kadang nama cantik atau orang nya cantik, tapi hatinya malah tidak sesuai. lho, kok jadi curcol. :p

    chikarei said...

    cantik-cantik menyeramkan >.<

    iam said...

    hehe bener bro, namanya pada cantik-cantik..
    tapi dibalik kecantikan itu terdapat hal yang menakutkan :p

    attayaya database online said...

    yang cantik biasanya selalu jadi pembunuh

    TUKANG CoLoNG said...

    untung nama mereka cantik ya. kalo gag, makin serem aja.. :D

    Blog Sepakbola said...

    ya begitulah bos.. nama2 itu dibikin cantik biar orang gak terlalu takut secara psikologis. kalau dikasih nama 'Pocong' ntar tambah serem lagi..hahaaa

    rezKY p-RA-tama said...

    jangan lihat dari nama,,
    liat dari isi aja,hehe :D

    ARUS RASYID said...

    Kenapa ya badai-badai mematikan itu dinamai dengan nama-nama wanita? Jangan-jangan memang wanita itu mahluk "berbahaya" ha ha ha. Lain kali tulisannya disambung ya, sebab saya penasaran kenapa dinamakan begitu, apakah ada kaitannya dengan sosok korban bernama Katrina, Isabel, Agtha dsb.
    Maaf ya baru nongol lagi nih.

    Imtikhan said...

    salam sahabat
    cantik-cantik kock membawa maut

    rawins said...

    cantikan mana dengan wedus gembel..?
    heheh piss...

    DewiFatma said...

    Badai kok dikasih nama cantik-cantik ya?

    Btw, kalo dilihat dari namanya: Kathrina, Jeanne dan Agatha, pasti jenis kelaminnya 'perempuan'

    Kalau Ivan dan Tornado : pasti jenis kelaminnya 'laki-laki'

    Nah, kalau "Puting beliung" jenis kelaminnya apa, coba?
    :)

    INFO SEPAK BOLA TERBARU SELURUH DUNIA said...

    wooowwwww.......... tapi sungguh mengerikan...

    New laptops Review 2010 said...

    nakutin sob.., di indonesia nggk ada kan badai kayak gtu,,? :(

    Imtikhan said...

    berkunjung pagi kawan

    alice in wonderland said...

    untung gak ada yang namanya badai Alice ya^^

    edi afriadi said...

    klo di Jakarta ada badai simanis jembatan ancol....

    Jasmine said...

    nama cantik yg menyebabkan kerusakan. mungkin karena kalo ngeliat dari jauh cantik kali yah, coba ngalamin sendiri, nggak bakalan cantik deh -.-'

    Sains Box said...

    knp selalu pake nama wanita sob?

    Post a Comment

    Pembaca dapat memberikan komentar yang terkait dengan artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan penulis blog dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Komentar yang berisi promosi atau tautan yang mengarah ke situs pornografi, perjudian atau pelanggaran lain akan dihapus.

     
    Copyright (c) 2010 Blogger templates by Bloggermint
    Powered by : Blogger