Museum-Museum Ekstrim di Dunia

Posted on
  • Wednesday, December 15, 2010
  • by
  • joe
  • in
  • Labels:
  • Umumnya museum digunakan untuk menyimpan dan mengoleksi benda-benda purbakala atau peninggalan bersejarah lainnya. Untuk digunakan sebagai pembelajaran bagi generasi yang akan datang. Tapi tidak bagi museum-museum berikut ini yang mempunyai koleksi-koleksi aneh, bahkan cenderung ke ekstrim.

    Museum Mutter yang terletak di Philadelpia termasuk dalam museum yang ektrim ini. Hal ini karena museum ini memajang koleksi yang tidak lazim, seperti kerangka-kerangka manusia yang abnormal, foto-foto orang cacat atau beraneka macam koleksi otak. Wajar saja karena museum yang dibangun tahun 1850-an ini memang dibuat untuk para calon dokter yang ingin mempelajari tentang anatomi manusia dan kelainan medisnya.

    Sementara itu di Amsterdam ada musim Hash yang menyimpan benda-benda terlarang. Di museum ini dikoleksi berbagai macam material NAPZA seperti ganja, obat-obatan terlarang dan lainnya. Tujuannya adalah untuk memberi pencerahan kepada masyarakat sekaligus menghindari penyalahgunaannya.

    Yang lebih aneh adalah Museum Icelandic Phallological di Islandia. Hal ini karena museum tersebut menyimpan berbagai macam koleksi penis, mulai dari manusia hingga berbagai macam binatang. Didirikan sejak tahun 1974, museum ini menyimpan koleksi penis yang diawetkan sebanyak 261 macam alat kelamin dari 90 spesies. Mulai penis terbesar yaitu milik ikan paus sepanjang 1,7 m dan seberat 70 kg, hingga penis mini yaitu milik hamster yang hanya 2 mm. Setiap hari museum ini didatangi pengunjung dari berbagai dunia, dan uniknya dari ribuan pengunjung yang datang itu kebanyakan adalah kaum wanita.

    Di Cina ada museum seks yang terletak di Tongli, Suzhou. Di museum ini terdapat koleksi patung yang mengggambarkan berbagai pose pesetubuhan, juga cerita-cerita tentang evolusi seks, kesehatan seksual hingga alat bantu seks. Museum serupa juga terdapat di Korea Selatan, Jepang dan India.

    Sementara itu di Jepang terdapat Museum Shin-Yokohama Ramen yang memiliki koleksi tentang mie. Di museum tersebut dipamerkan sejarah mie, aneka bentuk sumpit, maupun bermacam-macam bentuk mangkuk. Sedang di India ada Sulabh Museum yang memajang berbagai macam bentuk kloset dari yang tradisional hingga modern.

    Yang aneh lagi adalah di Zagreb, Kroasia, terdapat Museum Patah Hati. Didirikan oleh Drzen Grubisic dan Olinka Vistica, keduanya sepakat mendirikan museum tersebut setelah selama ini sering dijadikan tempat curhat oleh teman-teman mereka yang patah hati karena cinta. Wah! (ref: Intisari/ill: trivago.co.uk)

    35 comments:

    mbah koeng said...

    pertamax

    Masbro said...

    Ada ada saja ya. Paling aneh menurut saya, museum untuk para calon dokter itu, menyimpan kerangka2 manusia abnormal. Hmmm..serem.

    Bali Property said...

    hahaha.. aneh-aneh ya ternyata musium itu, tak kira cma mengoleksi peninggalan sejarah saja
    ternyata ada juga museum yang seperti itu.
    yang paling aneh museum penis tuh, apalagi pengunjungnya kebanyakan wanita hehe..
    Bali Villas Bali Villa

    Mey said...

    hehehe dan dikita seharusnya ada museum tentang orang-orang yang bisanya ngomooonnnggg aja plus koruptor hehehe..pasti lebih banyak yag dateng...

    tapi sayangnya museum dikita kurang peminat padhal untuk kondisi sekarang mereka mempunyai nilai historis yang kuat

    waroeng coffee said...

    ternyata ada juga ya museum patah hati hehehe

    Muhammad A Vip said...

    Indonesia butuh musium-musium semacam ini, biar warga akrab dengan musium. musium di sini sepi-sepi dan menakutkan.

    tfd said...

    mau masuk musium patah hati ah....^^ btw ane dah follow blog ini kawan...

    fitr4y said...

    og gak ada foto2 nya gitu ..

    di indonesia ada gk ya?? pengen liat jdi nya .. hehehe :)

    Sang Cerpenis bercerita said...

    museum yg simpan kerangka itu yg serem..hiii

    mas-tony said...

    banyak jensinya juga ternyata musium2 di dunia ya, di indonesia gimana? paling2 pada di colongi maling2 tuh benda yang ada di musium

    ReBorn said...

    buahahah, saya jadi pengen ke Museum Icelandic Phallological. :p

    tapi Museum Mutter serem amat ya. salut deh ke penjaga malamnya. :)

    TuSuda said...

    uniknya, sebagian besar menggambarkan dan mengoleksi keadaan dan fungsi organ tubuh :)

    Puskel said...

    untuk di tingkat nasional, mungkin belum ada yang seekstrim itu ya Mas... ;)

    ChugyGogog said...

    Lumayan Extrime musiumnya BRad...
    Thanks bt infonya.

    Ina said...

    wah baru tahu musium begituan...tapi lucu juga bisa berkunjung kesana...he..he..

    Teras Info said...

    wag,,,ada juga ya meseum patah hati...he..he...

    kalau di Indonesia sendiri ada ga ya meseum yang ekstrim...

    CORETAN HIDUP said...

    Indonesia perlu juga meniru negara2 yg telah memiliki museum2 ekstrem ini biar tambah pintar

    Denuzz BURUNG HANTU said...

    hahaha... Jadi kepengen dateng ke museum seks sama museum patah hati... :D

    Salam BURUNG HANTU... Cuit... Cuit... Cuit

    TUKANG CoLoNG said...

    gambarnya kurang banyak pak..:)

    cucuharis said...

    musium seks dan penis kayaknya gak mungkin ada di negeri ini. Menakutkan :)

    hudaesce said...

    YANG PALING ANEH ya yang paling bawah ntu, masak museum ptah hati, ckckckckckckck....,

    Bangauputih said...

    yang bikin penasaran, museum patah hati itu isinya apa yak????

    salam hangat,
    bangauputih ^_^

    Corat - Coret [Ria Nugroho] said...

    serem bgt dunk museumnya >,< gak berani ak klo disuruh masuk

    Anonymous said...

    kalo di sini museum tdk terlalu disukai yaaa?
    anak2 skrg lebih senang ke mal

    han
    http://mhprihantoro.blogdetik.com/2009/11/11/jakarta-bakal-ideal-jika/

    Sudinotakim said...

    museum yang indah ya mas, walaupun terlihat aneh yg penting isinya merupakan saksi sejarah..

    Blogger Ceria said...

    beuh museum penis ada juga ya.. wew..

    Imtikhan said...

    salam sahabat
    kunjungan silaturrahmi

    postingan bagus kawan

    dennybudiawan said...

    hahah, saya lebih senang yang Museum Icelandic Phallological di Islandia...^^

    jadi pengen liat beragam punya kita...

    ajeng said...

    Siang mas Joe, lama tidak mampir kesini. Apa kabar? ^_^

    mandor tempe said...

    pengen juga Indonesia punya museum yang sangat dihargai oleh pengunjungnya

    alamendah said...

    Musium patah hati?. ada2 saja...

    aciid !!!!!! said...

    :D aneh2 pisan

    alice in wonderland said...

    wadow kok ada yang ceyem gitu ya...kalau disuruh mengunjungi ke museum-museum itu aku pilih yang di Jepang ama Kroasia aja deh...yang masih "agak normal" koleksinya^^

    Bali Media Web said...

    Wah ramenya..salam kenal...
    mampir ya ke www.balimediaweb.com

    WONDERS OF THE WORLD said...

    Wah.. Ngeri juga ya...

    Post a Comment

    Pembaca dapat memberikan komentar yang terkait dengan artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan penulis blog dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Komentar yang berisi promosi atau tautan yang mengarah ke situs pornografi, perjudian atau pelanggaran lain akan dihapus.

     
    Copyright (c) 2010 Blogger templates by Bloggermint
    Powered by : Blogger