Fakta-Fakta Seputar Boneka Barbie

Posted on
  • Wednesday, March 12, 2014
  • by
  • Beranda Kata
  • in
  • Labels:
  • Tanggal 9 Maret adalah hari istimewa bagi salah satu boneka legendaris dunia. Ya, karena pada tanggal itulah 55 tahun yang lalu boneka Barbie diluncurkan pertama kali. Barbie telah melewati usia yang tidak muda lagi namun sanggup untuk tetap bertahan menjadi idola gadis-gadis dari generasi ke generasi. Berikut adalah fakta-fakta seputar boneka Barbie:

    Barbie suka berondong. Suka berondong? Ya benar, Barbie suka lelaki yang lebih muda usianya atau disebut oedipus complex. Sebab Barbie lahir pada 9 Maret 1959, sementara itu pasangannya Ken, lahir dua tahun kemudian, atau dua tahun lebih muda. 

    Masih tetap eksis. Lebih dari setengah abad setelah penciptaannya, Barbie masih merupakan mainan yang sangat populer di seluruh dunia. Pada tahun 1959, hanya sebanyak 300.000 boneka Barbie yang terjual. Sekarang di tahun 2014, boneka Barbie dibeli setiap tiga detik di 150 negara di mana mereka dijual.

    Nama aslinya adalah… Barbie punya nama lengkap yang bagus yaitu Barbara Millicent Roberts. Nama itu berasal dari nama anak sang penciptanya, Ruth Handler. Nama Barbie kemudian menjadi salah satu dari nama-nama bayi paling populer tahun pada tahun 1950-an. (Baca juga posting Barbie, Boneka Sepanjang Masa)

    Barbie selalu mengikuti perkembangan teknologi. Meski lahir di tahun 1959 dia bukanlah sosok yang gaptek. Ketika semua orang memiliki akun di jejaring sosial, Barbie juga tak ketinggalan. Di akun Twitternya @Barbie dia mempunyai 206 ribu follower sementara fanpage di Facebooknya memiliki 11,153,621 likes.

    Barbie adalah pelopor girl power. Menurut Ruth Handler dia ingin mengajarkan kepada pemilik boneka untuk bisa menjadi apa saja yang dia inginkan. Barbie selalu mewakili fakta bahwa seorang wanita memiliki banyak pilihan. Barbie ingin memberikan inspirasi kepada para gadis, dan mencoba untuk menunjukkan bahwa perempuan bisa menjadi apapun yang mereka impikan. Dan sepanjang 55 tahun umurnya Barbie telah menjalani 150 profesi.  

    Menjadi saksi sejarah dan perkembangan jaman. Kehidupan Barbie dapat digambarkan sebagai suatu yang penuh dengan warna-warni. Dia pernah muncul di era glamor kuno, menjadi astronot selama perlombaan ruang angkasa, sebagai seorang wanita dalam bisnis pada tahun 1980, masuk politik di tahun 1990-an dan mengucapkan pidato perpisahan pada sebuah wisuda pada tahun 2004. Dia adalah profil wanita cantik yang bisa menjadi seorang atlet, guru, dokter hewan, dan bahkan seorang perwira Angkatan Laut. 

    Umurnya setua dengan… Ya, seandainya Barbie adalah manusia beneran maka dia saat ini seusia dengan para sebriti yang lahir di tahun 1959 seperti Emma Thompson, Marie Osmond, dan Sarah Ferguson, Duchess of York. Untuk public figure di Indonesia yang sepantaran dengan Barbie adalah Yenny Rachman, Yayuk Suseno, Vina Panduwinata serta Titiek Prabowo. Wow. (reff: Huffington Post/ill: fanpop)

    45 comments:

    Nucky P.rayanta Natalius said...

    ouhh begitu rupanya fakta seputar barbie cukup unik sekali rupanya benar-benar menambah wawasan terima kasih mas ..

    sarofudin uzumaki said...

    waw saya malah baru baca ini bang. barbie memang boneka yang tetap lestari ya

    dea aulia said...

    Anak saya penggemar berat barbie

    Dede Thea said...

    sudah 55 tahun ternyata yang namanya barbie ini,memang luarbiasa yah boneka ini mampu membius para gadis wanita diseluruh dunia,luarbiasaaaaa,,,,

    nunu said...

    Ha setua itu yaa... tapi kinyis2 always mukanya..... mas2 titiek prabowo siapa ya?

    Fahri Samudra said...

    Barbie itu pelopor sih, jadi susah untuk tenggelam oleh zaman, disundul terus gan

    Joe Ismail said...

    Nunu: Titiek Prabowo itu Siti Hediati Hariyadi, anak ke empat mantan Presiden Soeharto, mantan istri Prabowo Subianto

    giewahyudi said...

    Wah Barbie suka berondong ternyata, hehehe. Faktanya unik sekali.

    Haris Luqman Hakim said...

    hahahaha....
    tua banget umurnya, masih suka berondong lagi

    Ahmad Fathoni said...

    dari jaman anak-anak sampai sekarang masih eksis aja

    Elsawati Dewi said...

    setiap anak perempuan pasti semasa kecilnya pernah memainkan boneka barbie, sehingga ketika tumbuh dewasa ia ingin seperti barbie. yang lebih kronisnya, ada seorang perempuan di ukraina yang melakukan operasi demi mirip barbie.. aduh, gak mesti sampe segitunya kali :)

    Ione Nasition said...

    wow, setua itukah umur barbie?? yang membuatnya bertahan pasti karena inovasi terus menerus

    MaYa KayLa said...

    woooww,,,ternyata,,,
    udah tua juga ya

    Khai♥Rin : anies said...

    cuba bayangkan kalau barbie berwajah seperti orang tu...gi mana ya ;-)

    Pencerah said...

    ada barbie yang pake kebaya gak ya?

    Mas Onqi said...

    sudah lama sekali boneka barbie ini ada
    dan menarik sekali fakta-faktanya

    Dhicomp said...

    Ulasan yang bagus tenatang Berbie Teman, ternyata si tante Berbie sudah tua ya, hee.... hee...

    Aneh Indah said...

    berhubung saya cowok, maka saya tidak begitu suka terhadap oneka barbie, tapi jika ada cewek yang mirip berbie, tolong kenalkan dengan saya hahaha

    jampang said...

    selama ini belum pernah megang barbie :D
    cuma lihat doank

    Pri Enamsatutujuh said...

    Hm, ada yg versi beneran gak... bt dibawa pulang...

    *bletak!!!

    Anthonie E. Pratama said...

    berarti udah tua banget yah barbie ini saya baru tahu kalau barbie sudah ada sejak lama banget, makasih sharingnya mas :)

    teuku rifki dhulul fata said...

    barbie udah nenek-nenek juga ya...... kunbalnya di tunggu :D

    Boku no Blog said...

    Sebagai penambah wawasan juga Mas mengenai boneka Barbie yang terkenal tersebut.

    Terima kasih atas share artikelnya.

    Sri Wahyuni said...

    Hehehe ternyata barbie punya sejarah toh? Setelah baca di blog ini jadi tahu tentang fakta barbie, terima kasih artikelnya yang bermanfaat

    Sri Wahyuni said...

    Hehehe ternyata barbie punya sejarah toh? Setelah baca di blog ini jadi tahu tentang fakta barbie, terima kasih artikelnya yang bermanfaat

    comtel cell said...

    wow... ternyata sudah tua yia, tapi kok tetep imut, hehehe.......

    Nathalia Diana Pitaloka said...

    udah 55 tahun tp tetep awet muda :D

    Wahyu Eka Prasetiyarini said...

    boneka barbey memag lucu-lucu ya mas, tak heran jika banyak kaum hawa yang menyukainya :)

    Ysalma said...

    Saya suka nonton film disneynya barbie,
    tapi tak pernah sekalipun berniat memegang mainan barbie :D

    udafanz said...

    baru tau barbie suka berondong. hehehe

    Yahya Doank said...

    Waaah aku juga baru tahu nih tentang boneka barbie

    Beby Rischka said...

    Ngga pernah sanggup beli Barbie yang asli. Hahah.. Paling beli tiruannya aja di pasar malem dulu. :p

    Iya ya, tetep aja eksis dianya. Karena ngikutin perkembangan zaman kan. Banyak anak-anak yang suka :)

    krisna jati said...

    infonya komplit nih...jadi tahu seputar barbie

    krisna said...

    lain kali diulas juga pernak-pernik seputar barbie ya...

    capung2 said...

    gag kepengen punya.. ntar kayak boneka "bride chucky" lagi.. :D

    RDZ Z said...

    Wah hebat infonya...

    Alul Stemaku said...

    ternyata barbie udah tua ya.. wkwkwk.
    comment back gan

    handri setiawan said...

    beradi boneka barbie itu termasuk berondong tua ya mas

    ketty husnia said...

    Barbie tu tua tapi awet muda ya..th '59 dah diciptakan gitu lo...

    Nayla Dyayu said...

    Ingat adek di rumah yang dulunya suka barbie ^ ^

    curhatibuhamil said...

    terima kasih nambah wawasan nih. sepngetahuan saya pabrik barbie ada di Cikarang di Jababeka :)

    Wahyu Eka Prasetiyarini said...

    cocok buat cewek-cewek ya mas ;)
    kalau saya suka nya boneka beruang yang gedhe :D

    irpan sah said...

    memang ya berbie ini kalau mau di kata tak lekang oleh waktu.. selalu dan akan selalu digemari oleh anak-anak perempuan dari masa ke masa..

    puteriamirillis said...

    Saya sukaaaak barbie...:) keren emang si barbie ini. Dulu saya punya, sekarang entah kemana/

    Kirana Wulandari said...

    Baru tau kalo Barbie umurnya udah tua banget dan hebatnya tetap eksis sampai sekarang.. :)

    Post a Comment

    Pembaca dapat memberikan komentar yang terkait dengan artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan penulis blog dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Komentar yang berisi promosi atau tautan yang mengarah ke situs pornografi, perjudian atau pelanggaran lain akan dihapus.

     
    Copyright (c) 2010 Blogger templates by Bloggermint
    Powered by : Blogger