Selfie: dari Presiden, Paus Hingga Luar Angkasa

Posted on
  • Monday, January 27, 2014
  • by
  • joe
  • in
  • Labels:
  • Ada sebuah kutipan tentang selfie yang beredar. Katanya: ‘A picture is worth thousand words but a selfie is worth a thousands like’. Tiba-tiba kata selfie begitu populer sehingga kata itu dinyatakan sebagai word of the year 2013 oleh Kamus Oxford. Selfie sendiri berasal dari kata smarthphone self portrait yang bermakna kegiatan memotret diri sendiri yeng umumnya menggunakan kamera ponsel dan mengunggahnya pada situs jejaring sosial.

    Istilah selfie pertama kali muncul di sebuah forum online di Australia pada tahun 2002. Hartag #selfie pertama kali digunakan pada foto sharing Flicker pada tahun 2004. Trend selfie begitu mewabah di tahun 2012-2013 tak hanya berlaku pad abg dan remaja unyu-unyu tapi para pesohor dunia juga tak mau ketinggalan terjangkit virus selfie. 

    Kejadian selfie paling heboh adalah ketika Presiden AS Barrack Obama melakukan selfie bersama Perdana Menteri Inggris David Cameron dan Perdana Menteri Denmark Helle Thorning Schmidt. Yang menjadikan kontroversi adalah selfie itu dilakukan di tengah prosesi pemakaman mantan Presiden Afsel Nelson Mandela pada awal Desember 2013.

    Tak ketinggalan dengan Obama, orang nomor satu di Indonesia pun ikut melakukan aksi selfie. Pada 19 Desember 2013 SBY melakukan selfie bersama PM Malaysia Najib Razak di sebuah sudut di Istana Negara. Foto itu kemudian diunggah oleh akun @NajibRazak dengan judul “with Presiden @SBYudhoyono today”.

    Di Inggris, calon pewaris tahta Kerajaan Inggris juga terlibat selfie dengan seorang gadis berumur 12 tahun, Madison Lambe, saat remaja itu berkunjung ke Sandringham House pada hari Natal tahun 2013 lalu.
    Bahkan Paus Fransiskus juga tak ketinggalan. Paus yang juga punya akun Twitter di @Pontifex ini pada Agustus 2013 melakukan selfie bersama empat anak muda dari keuskupan Piazenza Italia yang berlokasi di Gereja Basilica St. Peter, Vatikan.

    Tak hanya di bumi trend selfie juga berlaku di luar angkasa. Seperti yang dilakukan austronot Aki Hoshida dari Japan Aerospace Exploration Agency pada 5 September 2012. Hoshida melakukan selfie saat dia melakukan misi ke luar angkasa. (ref: Femina/ill: funnyjunk).

    44 comments:

    Heri Assidiqi said...

    Ha..ha... gambarnya itu loh Mas ngak nahan pngn ketawa, lucu bgt :)

    Intan Sudibjo said...

    Kang Heri, jangan kalah sama yang ada di gambar wkwkwk

    duniaely said...

    bisa aja ya selfie spt gambar di atas :)

    Arif Rahman Hakim said...

    Maaf OOT

    Blogwallking jangan lupa kunjugin juga yaah ^^

    Muhammad Luthfi said...

    Kok anjingnya bisa foto sendiri ya? hehe kaya jaman sekarang

    Lyliana Thia said...

    hihihi... selfie, cara kreatif untuk tetap eksis..
    jamannya saya ptt dulu juga kalau jalan2 saya selfie... ngandalin diri sendiri soalnya gak ada yg motoin.. :-D

    retma-haripahargio said...

    Selfie ya? Pernah melakukan beberapa kali, tapi buat bikin tutorial jilbab. hahaha. :D

    Khai♥Rin : anies said...

    ada sesetengah selfie okey...ada sesetengah yang lain...aduussss.. pening!

    Mohammad Robih said...

    Ijin nimbrung mas

    r10 hptekno said...

    selfie kata ganti dari narciss

    Purnomo Jr said...

    Lucu gambarnya mas..

    Achmad Fazri said...

    Kalau menurut saya namanya buka Selfie Tapi Narsis. hehe
    Foto diri sendiri karena Ke pede an yang berlebih...

    joe said...

    selfie lebih mengacu pada aktifitas memfoto diri sendiri...

    Rohis Facebook said...

    selfie, aq malah baru tau sob! hehe...
    n aq jg gk unyu2 lg *smile

    Wahyu Eka Prasetiyarini said...

    wah narsis juga ya mas anjing nya suka foto-foto hehehe :D

    Irowati said...

    sampai2 anjingpun ikut2an selfie...hehe...

    Abdul Kholiq Hasan said...

    wah saya tidak fokus membaca soalnya terpaku pada pict diatas, jempol buat pictnya

    Kisah Foto said...

    Akhir-akhir ini foto selfie katau foto narsis memang lagi tren mas, saya sendiri juga suka, hehehehe :D

    Dede Thea said...

    iya yang namanya "selfie" kayanya bukan hanya dilakukan oleh manusia saja yah,tetapi hewan juga sudah bisa berselfieria ( seperti gambar diatas ) hahaha,

    Mawan Cradlez said...

    lucunya sambil tidur si anjingnya :D

    baho punya said...

    gambarnya super selfie mas, hahahaha
    mantap :)

    paridah said...

    selfie mnghibur diri sendiri...

    Arif Rahman said...

    Kirain selfie itu anjing coz ada gambar anjing,,
    ternyata setelah baca selfie itu selfpotrait..
    #vocabulary baru..:)

    Abed Saragih said...

    Sampai sekarang foto dengan mode selfie sering saja dilakukan inilah tingkat kemajuan zaman sekarang

    rahmat arifin said...

    Gambarnya unyu" :D

    fitri anita said...

    gak suka selfie ..bikin muka tambah bulet he he he

    sopyan nurcahyana said...

    saya pernah denger sob selfie ini tapi gag tahu itu apa :d
    ternyata itu toh hihihihi

    syafar mapalang said...

    Jago bener anjingnya bisa foto sendiri, apalagi sang majikan

    Aldino Akmel said...

    saya gak tau selfie itu apa mas (belum pernah denger sebelum nya) jadi numpang nyimak aja deh :D

    Mas Nady said...

    Wah saya kalah sama anjing nih narsisnya.. Hehehd

    Blog Orng said...

    Selfie buat kita tetap narsis haha Presiden pun gak mau kalah contohnya

    Muya Devoteeshonesty said...

    Malah aku baru tau kalau itu namanya selfie..
    Foto" sendiri itu siih hobby ku.

    Tapi nama selfie aku baru tau

    Propertiniaga.com said...

    Selfie jadi ngetren sekarang ini, Fotonya lucu tuh Sob

    Properti Info said...

    Hewan juga jadi ikutan berselfie ria

    Fahrizal Mukhdar said...

    Agaknya ini merupakan sebuah wabah ... yang makin merambah ke segala tempat.

    Aden Atah said...

    ynag penting ... selfie-lah pada tempatnya :)

    walidin_wall said...

    jos tenan,, selfie
    dikit dikit selfie
    dikit dikit selfie

    Munawir Alfikri said...

    Foto sendiri dianya...
    exis banget yakk

    Mas Onqi said...

    wah benar gan
    sama ya
    hehehe

    Susi Susindra said...

    Dulu malu kalo Selfie, sekarang lumayan lah.... eh kok komentar OOT. hehe

    Fotonya obama itu memang layak kalo jadi kontroversi. di prosesi pemakaman? hoho... ga ada waktu lain? well, namanya juga manusia. kadang lupa diri (dan jabatan) Eh??

    Wahyu Eka Prasetiyarini said...

    saya malah baru tahu mas tentang istilah selfie ini hehehe :D

    Qori Reader said...

    kagak papa mas, membantu manusia untuk pede itu selfie liat muka sendiri.

    Menulislah.Com said...

    Selfie fenomenal!

    Berita Unik dan Seru said...

    cute pose :-)

    Post a Comment

    Pembaca dapat memberikan komentar yang terkait dengan artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan penulis blog dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Komentar yang berisi promosi atau tautan yang mengarah ke situs pornografi, perjudian atau pelanggaran lain akan dihapus.

     
    Copyright (c) 2010 Blogger templates by Bloggermint
    Powered by : Blogger