Inilah Plus Minus Minum Kopi!

Posted on
  • Thursday, December 12, 2013
  • by
  • joe
  • in
  • Labels:
  • Apakah Anda suka kopi? Ternyata ada banyak dampak positif dan negatif dari kopi yang harus kita ketahui:

    3 cangkir dalam sehari. Lebih dari tiga perempat dari kita minum kopi, dan lebih dari separuhnya mereka minum kopi setiap hari. Para ahli memang belum begitu yakin dengan resikonya bila kita terlalu banyak mengkonsumsi kopi. Namun mereka
    memberi saran agar kita berhenti di dua atau tiga gelas setiap harinya. 

    Mencegah diabetes. Terlalu banyak minum kopi memang dapat menyebabkan jantung berdetak lebih cepat serta  tekanan darah tinggi. Namun demikian ada juga efek positifnya bagi kesehatan tubuh. Karena kopi dapat mencegah penyakit batu empedu. Peminum kopi reguler juga memiliki risiko lebih rendah terkena diabetes tipe 2.

    Sama dengan volume bath up. Menurut sebuah penelitian rata-rata penduduk Amerika setiap tahunnya mengkonsumsi kopi dalam jumlah yang sama yang cukup untuk memenuhi bath up. Sebuah bath up rata-rata mampu menampung 24 galon air. Sementara itu jumlah kopi yang dikonsumsi masyarakat Amerika dalam setahun adalah 24,1 galon.


    Cara melindungi gigi dari keasaman kopi. Jika Anda menyikat gigi setelah minum kopi, hal bisa merusak permukaan sensitif gigi. Lebih baik bilas mulut Anda dengan air keran dan tunggu setengah jam kemudian untuk menyikat. Selain itu jangan meminum kopi dengan menggunakan sedotan. Hal ini membuat air kopi menyiram gigi lebih cepat, yang dapat menyebabkan kerusakan gigi.

    Kopi memiliki lebih banyak antioksidan daripada buah dan sayur. Memang banyak didapatkan bahwa antioksidan yang terkandung dalam buah atau sayur lebih banyak dari yang terdapat dalam kopi. Namun demikian beberapa buah yang lain misalnya kurma, ternyata memiliki antioksidan yang lebih rendah dari kopi. Antioksidan sendiri mempunyai banyak kegunaan bagi tubuh, seperti mencegah penyakit jantung dan efek penuaan, menguatkan sistem imun dan menyehatkan mata.

    Kopi luwak adalah kopi yang paling mahal. Kopi luwak adalah kopi yang berasal dari kotoran binatang, yaitu luwak, dikenal berasal dari Indonesia. Luwak memakan buah kopi yang tengah matang sempurna tapi tidak mencerna biji di dalamnya. Kopi yang berasal dari kotoran ini dijual lebih dari $ 110 per pound. (reff: webmd.com/ill: borderlessnewsandviews.com)

    39 comments:

    chici said...

    Hmm kalo saya tiap minum kopi malah sering pipis mas (--" )

    wongcrewchild said...

    nggak pernah kelewat pagi siang dan malam

    Yulita Widya.N said...

    saya suka kopi sekedarnya saja mas,,kalo kebanyakan takut juga :)

    Annabelle Chan said...

    test komentar gan

    Susi Susindra said...

    Saya suka sekali kopi, mas. Sehari rata-rata 2 cangkir. gimana ya.... rasanya tuh langsung seger. Makanya saya butuh kopi di pagi hari dan di malam hari agar tetap bisa konsentrasi menulis/membuat bunga.

    Kang Ucup said...

    kalau kopi dikonsumsi terlalu banyak itu yang tidak baik ya mas.
    oh iya mas, ada kalimat yang harus diralat tuh. begini bunyinya " Kopi memakan buah kopi yang tengah matang sempurna tapi tidak mencerna biji di dalamnya"

    joe said...

    Thanks Kang Ucup, sudah saya perbaiki...

    budi os 19 said...

    Dulu sy pecandu kopi...tapi sekarang udah ngurangin :)

    Eko Fernando said...

    kopi bikin insomnia :v

    SmuaInfo said...

    saya segelas aja setiap hari, udah kecanduan juga ma kopi :D

    Dwi Alfina said...

    saya ga suka kopi :p

    Cik Awi said...

    Ternyata ada dampak negatip dan positipnya ya kalau minum kopi.

    mbah koeng said...

    wah sekarang blognya jadi keren, seperti situs berita saja iklannya juga oke

    dadang hidayat said...

    Apakah semua jenis kopi efek positif negatifnya sama ?

    joe said...

    tidak bro, misalnya kopi bubuk ternyata kafeinnya lebih banyak dari kopi instant

    Penghuni 60 said...

    ternyata byk jg ya manfaatnya, meskipun ada jg negatifnya, yg penting sih takarannya aja yg seimbang ya sob.. aku jg suka kopi sob

    Leony Li said...

    saya tidak tahu manfaat mengenai kopi karena tidak pernah minum sih.

    cii yuniaty said...

    white coffe...[luwak]....*manteeeep

    syafar mapalang said...

    Yang namanya berlebihan gan pasti ada dampaknya, utamanya buat kopi. Minimal cukup 1 gelas sehari atau 3x dalam seminggu menurutku udah dari cukup

    Blog Kang Sun said...

    Kalau menurutku semua yang berlebihan pasti nggak baik dan ada dampak negatifnya, termasuk juga kopi...

    Abed Saragih said...

    Minum kopi memang menyehatkan asal tidak melebihi mas,sebelum minum kopi perut harus berisi dulu biar lambung tetap aman.

    Abdul Kholiq Hasan said...

    saya termasuk penikmat kopi, tapi jarang2 terkadang seminggu 2-3 kali minum kopi

    rozikin roz said...

    Mas, saya suka banget ngopi, tiap hari bisa sampai 3 cangkir. Lebih dari itu badan saya bisa lemas dan memang dada rasanya agak sesak. Cuman saya lebih suka kopi mix gula aja bukan yang di mix lagi pakai creamer ataupun susu. Katanya itu lebih bagus ketimbang yang kapai creamer atau susu. Thanks mas.

    TUKANG CoLoNG said...

    semenjak kena efek negatif dari ngopi, saya sudah jauh lebih jarang ngopi sekarang..

    dadang hidayat said...

    Joe : Oh gitu, Makasih sob sharingnya :)

    walidin_wall said...

    cas otak selalu paki ngopi dan blog sob...

    potretpedia said...

    oh ternyata kopi juga bisa mencegah diabetes.. saya malah baru tau. thanks infonya mas

    khusna khairunnisa said...

    kopi...hmm saya sudah lama nggak minum kopi pure, terakhir minum kopi saat usia saya belasan. sekarang kalau minum kopi dada jadi deg degan. apalagi lambung juga ikut pedih. jadi kalau minum kopi (sedikit, paling seteguk dua teguk saja) selalu ditambahkan susu, biar nggak kopi banget..

    salam

    Mizz Aiza (Dunia Kecil) said...

    banyak manfaat kopi.. namun saya tidak boleh minum kopi kerana akan berasa mengantuk selepas minum..

    Anthonie Eka said...

    minum kopi boleh-boleh saja tapi jangan lebih dari 2 cangkir setipa harinya yah sob, makasih infonya sangat bermanfaat :)

    ahmad rizal samsi said...

    Dulu sy sering minum kopi. Tapi skrg sdg tdk lagi. Abis kena larangan

    pakies said...

    Saya termasuk penikmat kopi Kang. Paling tidak pagi dan sore hari. Saya lebih suka kopiyang sangat panas, dan biasanya sebelum saya minum, saya menghirup asap yang mengepul terlebh dahulu untuk menikmati aromanya

    Budy Shinichi said...

    wah ada artikel tentang kopi.. saya banget ini...

    #sruput kopi

    Muya Devoteeshonesty said...

    Yaaa di mana ada positif pasti di sana juga ada negative..
    Tapi aku nggak begitu suka sama kopi

    Ririe Khayan said...

    Alhamdulillah saya suka minum kopi, sehari cukup segelas dan tidak harus setiap hari minum kopi. Jadi semoga yg saya dapatkan efek positif dari kopi saja. Amiin

    Uda Awak said...

    Saya pecandu berat kopi mas. Hm, sepertinya siap-siap menerima resikonya nie mas..Terima kasih infonya.

    catatan-r10.com said...

    kopi itu temanku :D

    Ahmad Kali Akbar said...

    Saya lebih mengutamakan teh daripada kopi...

    paling seminggu sekali minum kopi

    Tips Kesehatan said...

    Kopi lebih mantap rasanya daripada teh..

    Post a Comment

    Pembaca dapat memberikan komentar yang terkait dengan artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan penulis blog dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Komentar yang berisi promosi atau tautan yang mengarah ke situs pornografi, perjudian atau pelanggaran lain akan dihapus.

     
    Copyright (c) 2010 Blogger templates by Bloggermint
    Powered by : Blogger