Mitos-Mitos Seputar Osama bin Laden

Posted on
  • Wednesday, May 4, 2011
  • by
  • joe
  • in
  • Labels:
  • Dalam beberapa hari ini berita kematian tokoh yang disebut teroris nomor satu oleh AS menghiasi pemberitaan. Setelah mencapai rekor di Twitter, di mesin pencari Google kata kunci bin laden juga mengalami peningkatan sangat drastis. Google melaporkan mengalami peningkatan satu juta persen untuk pencarian dengan kata kunci bin laden. Berikut adalah mitos-mitos seputar Osama bin Laden.

    Osama bin Laden diciptakan oleh CIA. Dia tidak menerima suatu bantuan dana ataupun pelatihan lansung dari AS pada tahun 1980. Tidak juga para pengikutnya. Dan yang sesungguhnya adalah pada pejuang adalah Mujahidin Afghanistan yang pernah diketahui mendapat dana dan pelatihan dari CIA, melalui dinas intelijen Pakistan, ISI. Bantuan itu diberikan oleh AS ketika kaum Mujahidin berperang melawan Uni Soviet, walau dengan jumlah yang tidak signifikan.

    Osama bertanggung jawab pada pemboman WTC tahun 1993. Ramzi Yousef adalah pelaku utama penyerangan itu, yang kemungkinan bekerja untuk Khaled Sheikh Mohammed, yaitu seorang operator independen. Khaled Sheikh Mohammed sendiri baru bergabung dengan Al Qaida pada tahun 1996 dan bahkan terus menjaga jarak dengan Bin Laden.

    Osama tinggal di dalam gua. Untuk kepentingan propaganda Al Qaeda, pada akhir 1990-an Bin Laden mengundang sejumlah jurnalis di sebuah gua di dekat Tora Bora, Afganistan. Padahal kenyataannya, dia tinggal di sebuah perumahan yang nyaman. Pada tahun 1999 dia pindah ke kompleks perumahan di dekat Kandahar. Saat Osama terbunuh dia sedang berada di rumah mewah di Abbottabed, Pakistan. Jadi, tak ada bukti bahwa di menghabiskan waktunya dengan bersembunyi di goa-goa. Dan para pemimpin senior Al Qaeda lainnya juga tinggal di sebuah rumah semibenteng di wilayah suku-suku setempat.

    Hampir meninggal karena penyakit ginjal. Menurut sejumlah laporan, di antaranya termasuk dokumen Guantanamo, memang Osama terkena penyakit saluran kemih. Namun penyakit itu tidak cukup parah untuk menyebabkan kematiannya. Yang lebih logis adalah dia mempunyai masalah dengan punggungnya yang diakibatkan karena ketinggiannya (sekitar 6 kaki 5 inchi) dan relative kurang banyak bergerak.

    Osama bertanggung jawab atas serangkaian aksi kekerasan di Filipina dan Indonesia. Sejumlah spekulasi tersebut, termasuk mengorganisir seramgan di Madrid pada 2004 dan mempunyai jaringan di Paraguay, Sub-Sahara Afrika dan Afrika Selatan. Tapi ternyata semua klain itu yang dikemukakan oleh pemerintah maupun oleh petugas intelejen selama satu decade terakhir ternyata tanpa bukti.

    Bin Laden adalah fans Arsenal. Osama digosipkan menjadi penggemar bagi klub sepakbola anggota liga Inggris, Arsenal. Meski para fans Arsenal konon sering menyanyikan yel "Osama, woah-woah, Osama, woah-waoh, he's hiding in Kabul, he loves the Arsenal", namun Bin Laden bukanlah penggemar klub London Utara tersebut. (The Guardian/ill: rockcandy.ca)

    48 comments:

    Aina said...

    osama...osama...benarkah Anda sudah meninggal??? aku kok agak2 masih ragu ya?

    Claude C Kenni said...

    He's gone for good, I think...

    azharr said...

    kematiannya diragukan...

    Ladyonthemirror said...

    Osama sama dong kayak aku sama2 suka Arsenal...ha..ha...tapi beneran kan mayat itu Osama, jangan-jangan bukan?

    Adit Mahameru said...

    diragukan...dan aku blm yakin. Inilah propaganda As....

    Batavusqu said...

    Salam Takzim
    Kiprah osama cukup mengerikan ya bang
    Salam Takzim Batavusqu

    warsito said...

    salam kenal gan


    mari kita saling follow gan

    warsito said...

    ane tunggu ya follow baliknya

    joe said...

    oke, saya polow balik bro...

    zee said...

    Saya agak2 gak percaya kalau yang meninggal itu dia. Udah gitu gak ada bukti mayat pula. Hahahaa...

    budies said...

    osama-obama, bingung mana yang lebih berkuasa

    DewiFatma said...

    Sering dikabarkan meninggal sih.. makanya jadi ragu. Bener nggak sih udah tewas?

    fidel said...

    gambare apik tenan ....

    r10 said...

    no picture osama mati = hoax :D

    joe said...

    betul, dan foto osama meninggal yang beredar di internet juga merupakan rekayasa saja

    Admin said...

    ENGLISH TUTORS URGENTLY NEEDED!!!

    A Fast Growing National English Language Consultant is hunting for :

    => ENGLISH TUTORS <=

    Qualifications:

    1. Competent, experienced, or fresh graduate
    2. Proficient in English both spoken & written
    3. Friendly, Communicative, & Creative

    Placement :
    => Batam - Balikpapan – Palembang – Pekanbaru - Medan - Semarang - Makassar

    Send you resume to : easyspeak.hunting@gmail.com as soon as possible.

    Visit http://www.easyspeak.co.id for further information.

    Segawon said...

    Allohummaghfirlahu warhamhu wa 'afini wa'fu 'anghu

    kamal said...

    Turut Berduka Cita atas meninggalnya Osama

    Amy said...

    Hmmm....benar gk ya??? meragukan juga :D.

    Gaphe said...

    wahaaha yang terakhir agak-agak bikin nggak percaya.. Osama fans Arsenal?.. ckckckck.

    apapun itu, selamat jalan buat Osama.. semoga amal ibadahnya diterima Alloh SWT

    Ami said...

    Berduka mendengar Osama bin Laden meninggal. Semoga mati syahid. Dan semua kebenaran akan terungkap akhirnya...

    Call me Batz said...

    osama emang tokoh yang misterius..semoga memang uda benar2 meninggal ya...

    TuSuda said...

    setiap informasi tentang sesuatu memang harus dipilah dengan bijak...

    Rawins said...

    haduh males banget deh kalo ngomongin pilitik amerika
    bikin mumet
    hehehe

    choirunnangim said...

    assalamu'alaikum..
    media adalah corong bagi mereka yang berkepentingan...
    apapun itu..
    mestinya kita harus cover both side dalam menelan berita-berita yang ada saat ini..
    saya salah satu yang meragukan berita itu...

    vamos angie said...

    Wallahualam aja deh...

    Ifan Jayadi said...

    Sampai saat ini pihak AS belum merilis secara resmi foto tentang kematian osama. Jadi masih diragukan banyak pihak nih tentang kebenarannya

    Tomo said...

    benar tidaknya dia terlibat dalam p[engeboman WTC juga belum pasti
    Tapi USA telah menuduhnya dengan terang-terangan
    Apakah ini sebuah fitnah ya kang

    Ataumalah memang begitu kisah sebenarnya
    Osama terlibat pengeboman
    Padahal dalam agama Islam pengeboman dan mengdzalimi orang lain adalah hal yang terlarang meskipun beda agama.

    amisha said...

    berita meninggalx Osama, jadi bikin heboh juga loh,sakin hebohx, sampe2 di media banyak yg slh ngetik, Osama Dead jadi Obama dead, klo gk percaya lht aja disini, lucu..:-) http://kamalz.wordpress.com/2011/05/03/kepeleset-ngetik/

    Adi Arraihan said...

    koq saya sedih y mndengar berita Osama meninggal?
    tp beritax msh simpang siur kan?

    Thanjawa Arif said...

    Kalau emang sudah meninggal ya sudah "Innalillahi wainnailaihi rozi'un", semoga semua amal ibadahnya diterima dan kesalahannya diampuni, semuanya hanya Allah yang tahu kebenarannya.

    jasa pembuatan radio streaming said...

    berita meninggalnya osama emang udah tersebar di seluruh dunia, tapi buktinya blon ada gan :-)

    pri crimbun said...

    osama mang ngetop abis :D

    Muhammad A Vip said...

    Osama yang konon begitu hebat dan sulit dicari juga pasti mitos, saya yakin ini cuma permainan saja sebagaimana berita heboh kemarin. saya seperti hidup di jaman dulu ketika informasi didapat dari mulut ke telinga, kita heboh tentang sesuatu tanpa kejelasan apapun.

    Arief Bayoe Sapoetra said...

    Osama ,asih teka teki besar.....????

    Orin said...

    Wahh...datanya lengkap banget mas Joe..

    TUKANG CoLoNG said...

    Osama sodaraan ama Ozawa. itu mitos juga ga? hihi

    HALAMAN PUTIH said...

    Kita tak tahu apa yang sebenarnya terjadi, kalau berita hanya diterima dari satu pihak saja.

    Dwi said...

    Saya kok masih ragu kalau Osama meninggal ya, gak ada bukti pict-nya sich..

    orangefloat said...

    saya malah merasa walau osama telah meninggal tapi teorisme akan terus ada di bumi. upaya mereka belum berakhir

    moch adnan said...

    Samar2 yang saya dengar juga osama itu ciptaan orag2 CIA..

    Kunjungan balik ni mas joe....,

    salam kenal

    joe said...

    salam kenal juga, thanks telah mampir

    deewahjoedi said...

    yang agak absurd adalah kenapa jenazahnya dibuang ke laut??
    katanya biar ga dikunjungin makamnya..hahaah
    (itu pun kalo beneran tewas)

    Kakaakin said...

    Hmm... rada gak percaya sama Amerika nih...
    Sepertinya penuh tipu daya...

    Elsa said...

    sampe sekarang Osama masih saja misterius yaaa

    Kerajinan Kuningan said...

    He..he.. lucu yang terakhir

    messiklan said...

    kematiannya masih misterius sampai saat ini.

    Ainnul Yaqin said...

    hmmm .. osama bin laden kasian kena fitnah terus AS :/

    Post a Comment

    Pembaca dapat memberikan komentar yang terkait dengan artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan penulis blog dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Komentar yang berisi promosi atau tautan yang mengarah ke situs pornografi, perjudian atau pelanggaran lain akan dihapus.

     
    Copyright (c) 2010 Blogger templates by Bloggermint
    Powered by : Blogger