Benda-Benda Aneh yang Terjual di eBay

Posted on
  • Tuesday, May 3, 2011
  • by
  • joe
  • in
  • Labels:
  • Pada mulanya eBay adalah sebuah situs lelang yang didirikan pada 1995 oleh Pierre Omidyar, seorang programmer Perancis kelahiran Iran. Awalnya situs ini dimiliki oleh Echo Bay Technology Group, firma konsultasi Omidyar. Semula dinamakan dengan EchoBay.com namun karena nama itu kadung dimiliki orang lain maka namanya berubah menjadi eBay.com.

    Setelah itu eBay terus menunjukkan kemajuan sehingga pada tahun berikutnya sudah bisa memperkerjakan seorang Presiden Direktur. Pada tahun 1997 tercatat ada 2 juta transaksi, melonjak dari 250 ribu transaksi pada tahun sebelumnya. Tahun 1998, Meg Whitman menjadi CEO, dengan jumlah karyawan 30 orang, pengguna sebanyak 500 ribu dan keuntungan mencapai lebih dari 4 juta dollar. Tahun 2002 eBay melakukan invansi dengan mengakuisisi perusahaan sejenis di Eropa yaitu IBazar serta membeli Paypal.

    Tak hanya benda-benda lazim yang dijual di eBay, tercatat eBay juga pernah melelang benda-benda aneh seperti pecahan pesawat F18 Hornet yang jatuh, kapal induk HMS Vengeance, fosil, klub rugby yang tidak pernah menang dan sebutir cornflakes. Berikut adalah benda-benda aneh lain yang pernah terjual di eBay:

    Sandwich Keju Bakar Virgin Maria. Diane Duyser, dari Florida menjual keju panggang sandwich miliknya yang pada bagian ujungnya seperti memiliki gambar wajah Maria. Dan sandwich itu telah dibeli oleh sebuah kasino online dengan harga $ 28.000!

    Hantu dalam guci. Pada 26 May 2003 sebuah penawaran dimulai di $99 untuk apa yang diyakini sebagai hantu dalam guci. Disebutkan juga bahwa si penjual tidak bertanggung jawab atas apa yang terjadi kemudian, termasuk jika sang hantu kabur. Dan setelah melalui berbagai penawaran akhirnya hantu itu terjual tujuh hari kemudian seharga $ 50,922.

    Keperawanan gadis 18 tahun. Untuk membayar biaya kuliahnya, Cary’s Copestakes bermaksud menbayar keperawanannya, dan tentu saja tanpa sepengetahuan orang tuanya. Dan penawaran dimulai pada $10,000 dan dimenangkan oleh seorang pebisnis. Namun, karena pebisnis yang baik hati itu hanya memberikan uangnya saja dan tidak menerima pelayanan dari gadis itu.

    Alat pembunuh vampire. Seorang penjual Oklahoma menawarkan $2,005.50 untuk seperangkat alah pembunuh vampire yang diklaim berasal dari abad 18. berupa kotak kayu linden yang dilapisi di bagian dalam dengan beludru merah marun. Di dalam kotak itu terdapat palu kayu, buku doa, salib, pisau, gunting ramuan rahasia, salib kayu, jarum suntik dan kotak logam.

    UFO detector. Sebuah perusahaan Brasil yaitu InterBras membuat sebuah alat yaitu magnometer yang sangat sensitive yang terjual di eBay pada Maret 2000. Mereka mengklaim bahwa ketika sebuah obyek asing terbang di dekatnya maka alat itu akan menyala dan berbunyi. Seorang penggemar UFO lantas membelinya seharga $135 (webupon/ill: cblakney.com)

    24 comments:

    Ami said...

    lucu juga ya... ada-ada saja. hantu detektor belon pernah ya...

    tomo said...

    wo alah ternyata pendiri orang Iran ta mas.
    Itu sandwich kok terjual juga di eBay ini
    mahal sekali harganya ya

    joe said...

    bukan sandwich biasa gan...

    Sang Cerpenis bercerita said...

    waduh, jual hantu..ada2 aja.

    Call me Batz said...

    aneh juga ya barang2nya ..kok bisa ada yang mau beli?? memang aneh...

    Deny Gnasher Setiyadi said...

    "Keperawanan gadis 18 tahun. Untuk membayar biaya kuliahnya, Cary’s Copestakes bermaksud menbayar keperawanannya, dan tentu saja tanpa sepengetahuan orang tuanya. Dan penawaran dimulai pada $10,000 dan dimenangkan oleh seorang pebisnis. Namun, karena pebisnis yang baik hati itu hanya memberikan uangnya saja dan tidak menerima pelayanan dari gadis itu."

    Untung ada orang seperti itu yahh...

    Gaphe said...

    tapi tetep ada juga yang mau beli barang-barang aneh begitu yak?.. berarti yang jual aneh, yang beli juga aneh. hahaha..

    Suke Semarang said...

    waduh bisa jualan apa ya...
    masih mikir mikir... :)

    marsudiyanto said...

    Namanya kok aneh ya...
    Lebay

    Meutia Halida Khairani said...

    paling aneh tuh hantu dalam botol. saya jg bisa bohong kalo ni botol ada hantunya trus di lelang aja. hahaha

    Arief Bayoe Sapoetra said...

    hantu dalam guci......gokillll lebih miris lagi keperawanan juga dijual beli disini...... ini benar-benar gila.....:)hehehehe

    Amy said...

    Hantu sj diperjualbelikan ckckckck...yg beli juga pasti aneh, ada2 saja he8...

    Hariyanti Sukma said...

    namanya aneh ... eh yg dijual juga aneh...
    aku agak merinding yg jual keperawan itu ...

    Orin said...

    Ehem...kalo ada (semacam) Ebay Indonesia laku ga ya mas Joe? he he

    Djangan Pakies said...

    untungnya juragan bisnis hanya ngasih uang, coba kalo beli sekalian dinikmati, saya khawatir malah mengispirasi bayak orang untuk melakukan hal yang sama.

    bdangkal said...

    Beruntung sekali si gadis yang jual kegadisannya...

    Baik bgt ya orang yang sedekahnya.

    Ijin di tweet ya artikelnya oleh @adetruna

    Penghuni 60 said...

    kok gak ada gambarnya sih?
    padahal penasaran pengen tau kyk apa benda2nya

    joe said...

    kalau pingin melihat gambar dan daftar selengkapnya silahkan cek langsung dari sumbernya:

    http://webupon.com/services/you-bought-what-10-extraordinarily-peculiar-ebay-purchases/

    W i e d e s i g n a r c h said...

    ahahaha... aneh2 jugah yah... ampe masih ada aja alat untuk vampire jugah?>> ck ck ck ck

    Rawins said...

    hehehe kok aneh aneh aja sih...
    tapi itu memang sebuah prestasi yang membanggakan
    suer..

    primeedges said...

    Beuh, sampe keperawanan ikut dilelang... ntar lagi di indo juga ikut2an... hiihihihi...

    joe said...

    silahkan bro kalau mau jualan juga he he...

    foredi said...

    Ternyata hantu laku jg diperjulabelikan ya...

    infotipsku said...

    Di ebay emang segala ada :) tapi kalau sy di ebay paling cuma cari2 domain bekas aja

    Post a Comment

    Pembaca dapat memberikan komentar yang terkait dengan artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan penulis blog dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Komentar yang berisi promosi atau tautan yang mengarah ke situs pornografi, perjudian atau pelanggaran lain akan dihapus.

     
    Copyright (c) 2010 Blogger templates by Bloggermint
    Powered by : Blogger