Inilah Keunggulan Wanita Atas Pria!

Posted on
  • Wednesday, April 6, 2011
  • by
  • joe
  • in
  • Labels:
  • Dalam beberapa hal, memang pria mempunyai sejumlah kelebihan daripada wanita. Tapi ternyata dalam hal-hal tertentu wanita mempunyai keunggulan daripada pria. Dan berikut adalah keunggulan-keunggulan tersebut:

    Lebih mudah dalam berurusan dengan patah hati. Pada sebuah survey terhadap lebih dari 1.000 lajang yang dipublikasikan dalam Journal of Health and Social Behavior menyebutkan fakta bahwa para kaum Adam ternyata lebih menderita setelah mengalami putus cinta daripada kaum wanita.

    Lebih baik dalam mengemudi. Para pria yang mengendarai kendaraan bermotor, mempunyai resiko 77 % lebih besar mengalami kecelakaan daripada wanita. Di New York City sebuah penelitian di tahun 2010 menemukan bahwa sekitar 80 % dari semua kecelakaan ternyata melibatkan pria di belakang kemudi. (Baca juga: Mengapa Wanita Lebih Panjang Umur Daripada Pria?

    Menjadi pelajar yang lebih baik. Menurut Bureau of Labor Statistics, jumlah lulusan universitas yang berjenis kelamin wanita adalah 185 berbanding dengan jumlah lelaki yang 100. Diperkirakan pada tahun 2016 sebanyak 61 persen sarjana, 63 persen master dan 58 persen doctor adalah kaum hawa.

    Memberikan petunjuk lebih akurat. Pada sebuah percobaan di Saint Joseph’s University di Philadelphia yang menanyakan kepada sekelompok pria dan wanita tentang petunjuk arah bagi tujuan wisata, ternyata kaum wanita bisa lebih baik dalam memberikan arah. Mereka menemukan fakta bahwa kaum wanita memang membutuhkan waktu lebih lama untuk berpikir tapi bisa memberikan arah yang lebih akurat.

    Lebih baik dalam berinvestasi. Pria biasanya mempunyai kecenderungan untuk menjual saham pada waktu yang tidak tepat sehingga menyebabkan kerugian. Lebih lanjut, pada penelitian tentang portfolio investasi pria dan wanita antara 2003 dan 2004 diketahui bahwa portfolio wanita meningkat 10 persen dalam tahun tersebut, sekitar empat poin lebih tinggi dibandingkan rata-rata pria.

    Mempunyai ingatan lebih baik. Dua studi terbaru menunjukkan bahwa kaum wanita mempunyai nilai skor 5 persen lebih baik daripada pria dalam tes memory verbal. Juga pada study di tahun 2008 di Swedia menunjukkan bahwa wanita lebih baik dalam mengingat-ingat kata, obyek dan gambar.

    Lebih akurat dalam memasang paku. Wanita ternyata 10 persen lebih akurat dalam mengukur kekuatan dan akurasi dalam memasang paku, demikian hasil penelitian University of Massachusetts at Amherst.

    Penyampai berita. Tim peneliti dari Swiss menemukan 160 responden yang sedang menyaksikan berita dan kemudian menanyakan kembali tentang berita tersebut. Tenyata hasilnya ditemukan bahwa wanita lebih mampu dan kredibel dalam menyampaikan berita. (womansday.com/ill: diepraz.blogspot.com)

    24 comments:

    Eks said...

    benar sekali bang joe, wanita punya keeunggulan yang ngga dimiliki sama pria, pria punya keunggulan yang ngga dimiliki wanita. saling melengkapi :D

    sarah azahra said...

    Ya benar laki-laki biasanya lebih cukup menderita tentang cinta,, itu sarah juga pernah baca.
    Kl lebih akurat pasang paku aku belum coba,,besok mau coba ah..

    kamal said...

    kelebihan dan kekurangan sdh pasti dimiliki setiap insan " nah dari situ lah adanya perbedaan..dan perbedaan itu yang bikin indah hheehe.. so bijak nich gw...tapi cewe bisa akurat juga ya masang paku:)

    i-one said...

    wah,baru tau kalau wanita lebih akurat dalam memasang paku..
    tapi laki2 dan perempuan itu diciptakan untuk saling melengkapi...

    makanlagilagimakan said...

    Hooo begitu toh .. baru ku tahu

    Arief Bayoe Sapoetra said...

    Dalam Al Qur an sudah ada Surat An Nisa secara garis besar wanita itu dimuliakan dalam Islam....

    miwwa said...

    Masing-masing punya kelebihan dan kekurangan masing-masing, justru karena itu bisa saling melengkapi kan.. :)

    Mr TM said...

    Keduanya saling melengkapi...

    Yg d maksud mas Joe itu dlm hal2 tertentu sobat, jd tdk semua hal...


    Saya malah tertarik dgn akurasi masang pakunya, ntar k-lo atep kost saya bocor mw minta dolong doi ach bwt ngebenarin.........jiahahahahahhaa.....

    Firman said...

    Hallo, kunjungan balik nih :)
    Nice blog, BTW gw suka ma font yang buat headernya! Setelah di inspect sama Firebug, liat Monika, google2, download deh jadinya :) Thanks ya.

    Muhammad A Vip said...

    ya udah gak papa wanita banyak unggulnya, laki-laki memang harus banyak mengalah demi kebaikan dunia. hehe

    sp said...

    wanita itu seperti kaca, indah dilihat namun gampang pecah bila disakiti.....

    Bundit said...

    Saking berhati2 nya wanita dalam mengemudi, jadi belajarnya nyetirnya lama gak berani2 turun ke jalan raya hahahaha itu saya aja ding :D

    Hariyanti Sukma said...

    waduh .... jadi tersanjung nih....
    wanita dalam mengemudi sangat berhati-hati sekali, jadi lebih cendrung pelan, krn suamiku selalu menebak kalau ketemu mobil yg jalannya pelan ..."pasti ibu2 nih yg bawa" gitu dech celetuk suamiku.

    Karena terlalu berhati2 atau gak punya nyali kali ya .... sampai sekarang aku gak berani bawa mobil yg jalannya tanjakan dan jalan sempit... penakut kali ya tepatnya...hehehhehe

    Aubergine said...

    masa siy??? wanita lbh akurat dlm memasang paku? kok aku justru kalo masang paku malah menceng2 ga jelas..atau ga paku nya jatoh.. hehehe...

    joe said...

    jangan khawatir, practice makes perfect kok he he....

    Omiyan said...

    laki-laki emang terbiasa mengekor kok mas hahahahahaha

    tips menghilang said...

    wah masang paku pinteran wanita ya.. berarti wanita cocok juga jadi tukang bangunan ya he he
    makasih infonya :)

    Ipah said...

    wah, asyik nih! saya berasa dipuji~~~ hehe
    pdhal yo ga punya sifat2 di atas . jangan2 saya bukan wanita -.-

    Tomo said...

    haha gambarnya asyik iki mas.
    Jumlah wanita saat ini makin banyak.
    anak yang lahir rata-rata wanita.
    Jadi ingat salah satu pesan Nabi akan hari akhir akan mulai dekat mas.

    Meskipun wanita jumlahnya banyak, aku cuma berharap agar mereka bisa selalu menjaga diri, jangan sampai meniru hal yang tidak sesuai etika agama.
    Tak kalah lagi banyaknya wanita bukan berarti bencana tentunya donk...
    wanita juga merupakan sumber daya masyarakat yang bagus untuk kesejahteraan umat.

    Mengenai prediksi tahun yang akan datang, hal itu bisa jadi benar bisa jadi juga salah.
    Semua hanya Allah yang mengetahui.
    Cuma kita diharapkan untuk berusaha dan waspada terhadap prediksi yang muncul untuk meminimalkan persentasi masalah yang akan terjadi

    Aina said...

    tapi saya kok paling susah kalo suruh ngapalin jalan ya????? nyasar mulu!!!!

    r10 said...

    walah ternyata wanita pun lebih akurat dlm memasang paku....

    fanny said...

    ingatan lebih baik...hehee..berarti pria cepet pikun ya

    Agus Supriyono said...

    nyimak gan, wanita memang ada keunggulan-keunggulan

    Obat Kram Perut said...

    Mantaff banget info dan artiklenya gan...

    Post a Comment

    Pembaca dapat memberikan komentar yang terkait dengan artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan penulis blog dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Komentar yang berisi promosi atau tautan yang mengarah ke situs pornografi, perjudian atau pelanggaran lain akan dihapus.

     
    Copyright (c) 2010 Blogger templates by Bloggermint
    Powered by : Blogger