Mengapa Lalat Takut pada Kantong Plastik Berisi Air?

Posted on
  • Friday, October 20, 2017
  • by
  • joe
  • in
  • Labels:

  • Benarkah plastik bening berisi air itu dapat membuat lalat takut? Ternyata hal ini ada alasan ilmiahnya. Sebab mata lalat memiliki dua mata yang masing-masing mata memiliki sekitar 4000 lensa yang mampu melihat hampir ke segala arah. Sayangnya walaupun punya mata yang memiliki lensa sangat banyak, lalat tidak dapat memusatkan perhatiannya pada satu objek tertentu.

    Selain itu, lalat juga susah membedakan warna tetapi kelebihannya dia sangat sensitif terhadap gerakan di sekitarnya. Dan alasan inilah yang membuat kita susah sekali kalau memukul lalat, dia selalu bisa menghindar meskipun dia sedang membelakangi kita.

    Kantung plastik bening berisi air yang digantung dapat membiaskan cahaya. Cahaya yang datang menuju kantung plastik dan melewati air akan dibelokkan sehingga bayangan yang dihasilkan pun akan bergeser dari letak objek yang sebenarnya. Dengan cara ini diharapkan dapat mengelabuhi penglihatan lalat. Akhirnya lalat menjadi bingung serta terbang menjauh saat berada di sekitar kantung plastik.

    Mengusir lalat dengan cara ini ternyata cukup ampuh dibandingkan dengan cara lain, memasang lem misalnya atau memburunya secara manual. 

    2 comments:

    indrathrw said...

    ohhh gitu, ya.. gue baru tau asli.

    Arina Mabruroh said...

    Oh, begitu ya penjelasan ilmuahnya. tfs

    Post a Comment

    Pembaca dapat memberikan komentar yang terkait dengan artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan penulis blog dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Komentar yang berisi promosi atau tautan yang mengarah ke situs pornografi, perjudian atau pelanggaran lain akan dihapus.

     
    Copyright (c) 2010 Blogger templates by Bloggermint
    Powered by : Blogger