Fakta-Fakta Seputar Biskuit Oreo

Posted on
  • Thursday, October 19, 2017
  • by
  • joe
  • in
  • Labels:
  • Siapa yang tak mengenal Oreo, adalah biskuit coklat berisikan krim vanilla dengan bentuk lingkaran dipadankan ukiran yang khas. Oreo sendiri merupakan merek lisensi Nabisco dan diproduksi oleh perusahaan camilan Mondelez.. Oreo sangat populer tidak hanya, bahkan efek brandingnya meluas di seluruh dunia, dan berikut adalah fakta-fakta seputar biskuit Oreo:

    Perubahan nama. Biskuit Oreo telah eksis selama 105 tahun lamanya. Pertama kali muncul namanya adalah Oreo Biscuit, lalu tahun 1921 namanya berubah menjadi Oreo Sandwich. Tahun 1937 namanya diubah menjadi Oreo Creme Sandwich dan tahun 1974 sampai sekarang nama resminya adalah Oreo Chocolate Sandwich Cookie.

    Meniru produk lain. Banyak yang mengira bahwa Oreo adalah yang pertama kali. Namun kenyataannya, Oreo adalah produk tiruan dari sebuah cookie bernama Hydrox. Hydrox ini muncuk 4 tahun sebelum Oreo namun entah kenapa kurang laku dan hilang dari peredaran.

    Tanda salib? Ada perdebatan mengenai logo mirip salib pada Oreo, namun pihak Nabisco membantah mengenai lambang salib tersebut. Menurut mereka, itu adalah simbol kualitas yang dipakai oleh Eropa pada jaman dulu. Pembuat simbol itu adalah seorang karyawan Nabisco bernama William Turnier.


    Mr Oreo. Yang khas dari Oreo adalah krim putih di tengahnya. Ternyata pembuat krim itu adalah seorang ilmuwan di bidang makanan bernama Sam J. Porcello atau yang sering disebut dengan Mr. Oreo.

    Android. Mungkin karena saking populernya nama itu sehingga Google mengumumkan bahwa Oreo akan menjadi nama resmi untuk versi terbaru Android. Menurut Google alasan di balik penamaan tersebut adalah di saat mengembangkan versi Android terbaru tersebut banyak para insinyur Google yang lembur sambil ngemil Oreo

    0 comments:

    Post a Comment

    Pembaca dapat memberikan komentar yang terkait dengan artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan penulis blog dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Komentar yang berisi promosi atau tautan yang mengarah ke situs pornografi, perjudian atau pelanggaran lain akan dihapus.

     
    Copyright (c) 2010 Blogger templates by Bloggermint
    Powered by : Blogger