Fakta-Fakta Seputar Sponge Bob

Posted on
  • Tuesday, October 17, 2017
  • by
  • joe
  • in
  • Labels:
  • SpongeBob SquarePants adalah sebuah serial animasi yang paling populer di Nickelodeon. Kartun ini diciptakan oleh seorang ahli biologi laut dan animator Stephen Hillenburg dan lalu dirilis melalui perusahaannya United Plankton Pictures Inc. Serial ini settingnya berada di Samudra Pasifik di kota Bikini Bottom. Berikut adalah fakta-fakta sebutar Sponge Bob

    Spongeboy. pada awalnya Stephen Hillenburg menamai tokoh kartun ini dengan nama Spongeboy. Namun karena nama Spongeboy merupakan nama perusahaan kain pel yang sudah di patenkan dan tidak bisa di pakai kembali, akhirnya dipilihlah nama lain yaitu Spongebob. 

    Bikini Bottom. Bikini Bottom ternyata benar-benar ada dalam dunia nyata, yaitu sebuah tempat di Samudra Pasifik yang sebenarnya bernama Bikini Atoll. Tempat ini adalah lokasi uji coba nuklir semenjak perang dunia kedua. Di hampir setiap episode disebutkan bahwa Bikini Bottom bertempat sama seperti dimana Bikini Atoll berada yaitu di Samudera Pasifik. Ditandai juga dengan adanya pohon palm di tengah pulau kecil yang ada pada banyak episode Spongebob.

    Rumah nanas. Steve Hillenburg mengatakan bahwa Spongebob memiliki bau seperti nanas dan menyukai aroma nanas. Selain itu nanas merupakan buah identik yang banyak di temukan di Polinesia yaitu wilayah yang dekat dengan Bikini Bottom dan terdapat di lautan Pasifik. Alasan tersebut memperkuat mengapa Spongebob memiliki rumah berbentuk nanas.

    The Krusty Krab. Tahu Mr Krabs kan? Ceritanya, setelah perang, Mr. Krabs mengalami depresi berat. Kemudian dia membeli sebuah rumah jompo, The Krusty Krab. Lewat kerja keras dan segala usaha, Krusty Krab pulih kembali dan menjadi toko burger paling populer di bawah laut.


    0 comments:

    Post a Comment

    Pembaca dapat memberikan komentar yang terkait dengan artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan penulis blog dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Komentar yang berisi promosi atau tautan yang mengarah ke situs pornografi, perjudian atau pelanggaran lain akan dihapus.

     
    Copyright (c) 2010 Blogger templates by Bloggermint
    Powered by : Blogger