5 Mitos Seputar Kesehatan

Posted on
  • Tuesday, September 23, 2014
  • by
  • Beranda Kata
  • in
  • Labels:

  • Sudah terlalu sering dikatakan bahwa kesehatan adalah sesuatu yang berharga sangat mahal. Mungkin karena itulah beberapa orang sangat menjaga kesehatannya sehingga terlalu berhati-hati dan sangat percaya pada mitos-mitos seputar kesehatan. Berikut adalah beberapa mitos seputar kesehatan yang ternyata tidak benar:

    Minum air 8 gelas sehari. Tidak perlu minum sebanyak itu. Penelitian menunjukkan, orang yang meneguk segelas air ketika mereka merasa cukup haus akan merasa segar kembali dan terhindar dari hidrasi. Makanan kaya air seperti sup, buah, dan sayuran dan minuman lain seperti jus, teh, kopi dapat membantu kita untuk mendapatkan supply air. Kita mungkin perlu minum lebih banyak air jika air seni berwarna kuning gelap, orang sangat aktif atau tinggal di iklim panas.

    Telur buruk untuk kesehatan jantung. Kabar baik untuk pecinta telur, sebab dengan makan satu atau dua telur setiap hari tidak akan meningkatkan risiko penyakit jantung pada orang sehat. Ya, kuning memang memiliki kolesterol, tetapi bagi kebanyakan dari kita, jumlahnya tidak cukup berbahaya. Terlebih lagi, telur memiliki nutrisi, seperti omega-3, yang dapat menurunkan risiko penyakit jantung.

    Antiperspirant menyebabkan kanker payudara. Para ilmuwan berpikir beberapa bahan kimia yang ditemukan dalam antiperspirant dan deodoran dapat diserap melalui ketiak dan mereka berakhir di jaringan payudara dan dapat menyebabkan kanker dan tumor. Tapi National Cancer Institute mengatakan tidak ada bukti yang menghubungkan produk dedorant dengan kanker payudara.

    Kita membutuhkan multivitamin harian. Mungkin pernah mendengar bahwa multivitamin harian diperlukan untuk mengisi nutrisi dalam program diet. Para peneliti tidak semua sepakat tentang hal itu. Cara terbaik untuk mendapatkan nutrisi adalah dengan menu makan diet yang penuh dengan buah-buahan, sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan, dan minyak sehat.

    Dudukan toilet menyebarkan penyakit. Jangan stres jika kita sedang ada di kamar kecil suatu mall. Dudukan toilet itu cukup bersih, tapi pintu kamar mandi, gagang pintu, dan lantai yang cenderung akan banyak terdapat mikrobia seperti E. coli dan lainnya. Tutup tangan dengan handuk kertas sebelum menyentuh pintu atau pegangan, dan gunakan pembersih tangan atau mencuci sesudahnya. (ref: webmd)

    26 comments:

    Mbak Susi said...

    Betul juga ya mas, kita sering menjudge kalo toiletnya aja yg dianggap kotor, padahal pintu dan bagian lainnya tanpa sadar kita meremehkannya :)
    Good share

    info ponsel said...

    Telur itu sebenarnya bagus buat kesehatan.. Jadi kolesterol dari telur tidak membuat sakit jantung ya.. terimkasih infonya

    Rianda Prayoga said...

    kalau minum air 8 gelas gk apa2 juga kan

    Marnes Kliker said...

    wah selama ini ternyata info tentang mitos seputar kesehatan tidak semuanya benar ya mas, jadi bingung saya hehehe...

    Indra Kusuma Sejati said...

    Lebih banyak mitos yang beredar untuk kesehatan ya mas, di bandingkan dengan realistis sesuai dengan ilmu pengetahuan. Makasih mas sharingnya.

    Salam

    Unsyarifa said...

    kadang jadi pobia sendiri
    betul juga, memang faktanya seperti itu, makasih mas

    El Fasa said...

    Kunyah telur yang banyak deh kalau begitu hihi

    Ehwansah Jailani said...

    ane tidak peranh "Minum air 8 gelas sehari" yang penting segelas sudah merasa puas itu sudah sangat cukup sob... paling selebihnya minum jus aja deh..

    Uda Awak said...

    Minum air putih sampai 8 gelas per hari, mungkin berlaku buat pekerja berat ya mas...?

    Eka Fikriyah said...

    I love telur pokoknya.... enak, murah, bergizi, dan mengenyangkan....hehehe

    Beby Rischka said...

    Setujuuuu.. Ngga perlu multivitamin harian.. Karena itu kan kebanyakan dari senyawa kimia..

    Necky said...

    untuk yg punya penyakit kolesterol...kuning telor jangan banyak2 dimakan hehehehe

    Anonymous said...

    muhamandrianto.blogspot.com

    Aldi Rahman said...

    keren infonya, sangat bermanfaat :)

    Mbah dinan said...

    ternyata runtuh juga beberapa mitos didunia kesehatan seperti diterangkan di atas. kadang ngeri juga makan telur gan, apa lagi yang kuningnya. padahal kuning telur enak. takut jantung dan kolesterol. tapi setelah mendapat penejelasan ini jadi lega. terima kasih atas pencerahannya dan salam sahabat blogger.

    cetak dus kue said...

    Kira-kira siapa yang meciptakan mitos kaya gitu?musti di klarifikasi nih

    Aldi Rahman said...

    ternyata itu hanya mitos, fakta berbicara lain

    Wordpress Eb said...

    terima kasih atas infonya gan,
    maaf bikin spam ya gan,ini web buat tugas seo bukan untuk jualan
    http://jualkaosdota2.besaba.com/

    Defa Ramadhani said...

    waah infonya bermanfaat sekali,ternyata di seputar kesehatan banyak mitos juga ya?? hehe

    Dian said...

    benar tuch telur ngak berbahaya dan bagus buat tubuh,,,
    apalagi buat yg pengen gendutin kucing cocok tuch pakai kuning telur ...

    Nur irul said...

    untuk yang air, tidak harus 8 gelas perhari kalau kita biasa mengkonsumsi buah, sayur kuah, dan lainnya yang mengandung cairan.
    tapi kenyataannya, sering sekali orang tidak makan buah dan sayur yang memadai dalam sehari, apalagi bagi pecinta fast food.
    jadi minum 8 gelas per hari tetaplah penting.

    Pangeran Galau said...

    menarik sekali, terimakasih infonya http://www.citramebeljepara.com/ :)

    Alam said...

    meski hanya mitos saja..tetep nice info

    Cara Agar Maag Tidak Kambuh Saat Puasa said...

    asiikk ternyata telur itu bagus untuk mengurangi resiko penyakit jantung.. makasih atas infonya gan.
    jangan lupa kunbalnya gan hehe
    thanks ya

    Ara AnggARA said...

    eh, kirain memang haru 8 gelas minumnya setiap hari

    Gopro Sehat said...

    Mantap gan artikelnya.

    #Blogwalking http://goprosehat.blogspot.co.id/

    Post a Comment

    Pembaca dapat memberikan komentar yang terkait dengan artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan penulis blog dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Komentar yang berisi promosi atau tautan yang mengarah ke situs pornografi, perjudian atau pelanggaran lain akan dihapus.

     
    Copyright (c) 2010 Blogger templates by Bloggermint
    Powered by : Blogger