Inilah Fitur-Fitur Keren Facebook Messenger

Posted on
  • Thursday, August 14, 2014
  • by
  • joe
  • in
  • Labels:

  • Mungkin 10 tahun yang lalu tidak akan terbayangkan bahwa berkirim pesan akan semudah ini. Dan karena alasan itulah maka ada kecenderungan semakin berkurangnya orang yang bertukar pesan melalui SMS. Salah satu aplikasi berkirim pesan yang saat ini ada adalah Facebook Messenger. Memang bila dibandingkan dengan aplikasi perpesanan lainnya, Facebook Messenger kurang begitu populer. Namun ternyata Facebook Messenger memiliki sejumlah fitur keren yang tidak dipunyai aplikasi lain.

    Mengambil gambar atau video instan dengan built-in kamera. Mengambil gambar atau video dapat dengan mudah baik dari depan atau kamera belakang tanpa harus meninggalkan aplikasi. Setelah itu kita bias mengirimkan rekaman tersebut kepada rekan atau sahabat kita. 

    Pencarian gambar dari web. Mencari gambar dari web dan berbagi link adalah hal yang dulu tidak bias dilakukan lewat ponsel. Tapi dengan Facebook Messenger, kita dapat mengakses Image Search dari menu drop down. Masukkan istilah pencarian dan kita akan melihat daftar hasil gambar

    Gunakan fitur lokasi untuk menemukan tempat kita berada. Berbagi lokasi bukanlah merupakan prioritas penting pada kebanyakan orang. Namun, ketika kita mencoba untuk bertemu dengan teman-teman, fitur berbagi lokasi ini dapat membantu. Cukup mengaktifkan lokasi untuk pesan tertentu dan lokasi kita segera ditandai. Orang lain yang sedang berbicara kemudian dapat menekan "Lihat Peta" pada menu.

    Berkirim pesan audio. Bila kita perlu mengirimkan pesan suara untuk kepentingan tertentu, kita dapat berbagi klip audio cukup cepat. Tekan mikrofon dan kita akan disediakan tombol merah kecil. Kita dapat menekan tombol untuk merekam klip audio. Kita juga dapat menggunakan Messenger untuk panggilan suara dua arah.

    Membuat group chatting. Group chatting adalah cara yang bagus untuk berkomunikasi dengan sekelompok orang sekaligus. Facebook menyediakan fitur ini jika kita menginginkan untuk berdiskusi dengan teman lama atau sekedar reuni. Group chatting ini akan mempunyai tab khusus sendiri, dan kita bahkan mempunyai pin chatting sendiri sehingga kita tidak pernah kehilangan mereka. (ref: lifehacker.com).

    13 comments:

    paridah said...

    kadang2 saja bermesej dgn message di fb...

    Uda Awak said...

    aplikasi ini benar-benar telah mempermudah penggunanya mas...

    Kang Muroi said...

    sip mas, saya juga pake aplikasi ini, lebih seru

    Ione Nasition said...

    belum coba pesan audio...ntar coba ahhh

    Mang Yono said...

    sepertinya aplikasi ini lebih seru ya mas, saya harus coba nih facebook messengernya

    Hidup Sehat said...

    Tapi saya sering kehabisan RAM untuk menjalankan aplikasi ini... maklum android lama jadi ram masih sempit

    Claude C Kenni said...

    Ga ada bedanya sama Wechat dan Line

    Heri Assidiqi said...

    Dari sekian milyar pengguna facebook, mungkin saya yang paling jarang buka aplikasi messenger ini. Saya lebih senang via desktop :)

    Munawir Alfikri said...

    Ternyata Fiturnya banyak dan sangat keren sekali yaa gan :)

    Berita Jepang said...

    makin keren aja nih fitur facebook, ada messenger nya, kalau saya sih jarang pakai fb kecuali kalau mau share link aja hehehe :D

    softwikia said...

    emg yahut dah fb, apa lagi di Facebook Messenger for Windows Phone jg ada makin mantap aja deh

    hosting murah said...

    terimakasih postingannya

    Download Film Bluray said...

    wah baru tau. setiap hari pake cuma buat chat biasa haha

    Post a Comment

    Pembaca dapat memberikan komentar yang terkait dengan artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan penulis blog dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Komentar yang berisi promosi atau tautan yang mengarah ke situs pornografi, perjudian atau pelanggaran lain akan dihapus.

     
    Copyright (c) 2010 Blogger templates by Bloggermint
    Powered by : Blogger