Fakta-Fakta Seputar Komputer Tablet

Posted on
  • Friday, July 4, 2014
  • by
  • Beranda Kata
  • in
  • Labels:
  • Dewasa ini komputer tablet bukan barang langka lagi. Selain semakin tersedianya banyak pilihan, komputer tablet juga dapat diperoleh dengan harga yang sangat murah, bahkan di bawah satu juta. Tak heran penggunaannya semakin meluas di semua kalangan, mulai dewasa hingga anak-anak. Berikut adalah fakta-fakta seputar komputer tablet:

    Tablet pertama bukanlah iPad. Ketika menyebutkan komputer tablet, mungkin masih banyak yang mengira bahwa yang pertama kali memproduksinya adalah Apple dengan iPad, sehingga orang awam menyebut iPad sebagai merk generik, dan semua tablet disebut sebagai ‘ipet’. Sebenarnya jauh sebelum iPad Microsoft pertama kali memperkenalkan komputer tablet modern pada 13 tahun yang lalu. Hanya saja produk itukemudian ditarik dari pasaran karena ditemukannya banyak bug. Kemudian lagi, mungkin dunia saat itu belum siap dengan kemunculan komputer berbentuk tablet.

    Yang bisa dilakukan oleh komputer tablet. Bisa dibilang komputer tablet bisa melakukan semua yang dikerjakan oleh laptop dan komputer PC. Kita bisa melakukan browsing internet dan membuka email serta jejaring sosial. Tablet juga memiliki fungsi organiser, dan melihat film dan memainkan game dengan kualitas HD. Malahan komputer tablet memiliki sejumlah keunggulan seperti portabilitasnya.

    Bentuk dan ukurannya. Sesuatu yang kebanyakan orang tidak tahu tentang komputer tablet adalah bahwa mereka hadir dalam segala bentuk dan ukuran. Tentu saja, kita semua kenal dengan iPad, dengan ukuran antara 9 dan 10 inchi, tetapi ada banyak pilihan lain di luar sana. Jika ukuran itu terlalu kecil ada yang berukuran 13 inchi, seperti tablet keluaran Samsung atau Toshiba. Jika Anda menginginkan yang lebih kecil daripada standar Apple, Google Nexus 7 adalah perangkat dengan ukuran 7 inchi dan ada juga yang berukuran 5 inchi

    Aplikasi untuk kerjaan. Jika Anda ingin memanfaatkan tablet untuk kerjaan di kantor, ada banyak features tersedia untuk mendukung kerjaan. Bagi pengguna iPad, Apple kemungkinan besar akan lebih suka bahwa Anda menggunakan office suite yang disebut iWork. Setelah Anda membeli dan menginstal fitur yang Anda inginkan, Anda akan memiliki kemampuan untuk menghasilkan spreadsheet, membuat tampilan slide, dan membangun grafik dengan kenyamanan layar sentuh high-definition. Semua fungsi ini juga dapat dicapai pada Android. Solusi kantor Google yang disebut Google Docs  memungkinkan untuk banyak tugas tersebut ditangani pada setiap perangkat Android.

    Menjadi konsol game di masa depan. Tablet juga perlahan berubah menjadi konsol game. Di tengah aplikasi yang tak terhitung jumlahnya yang menyediakan fungsionalitas tambahan ke perangkat Anda, ada juga berbagai permainan beberapa dari mereka adalah GRATIS. Apa yang membuat tablet begitu menarik bagi para gamer adalah layar sentuhnya. Dengan hanya menggerakkan jari, kita sudah benar-benar dapat mengendalikan permainan itu. Bahkan, banyak yang percaya bahwa tablet dan perangkat terkait, seperti smartphone, akan menjadi konsol game dalam waktu dekat. (ref: gizmopod/ill: picdn)

    25 comments:

    laurentina said...

    Tablet selalu menyenangkan. Bahkan mereka yang tidak kuliah atau bekerja pun ikut menyukai tablet. Saya menjual tablet secara eceran kepada ibu-ibu rumah tangga. Penghasilan mereka yang minim membuat mereka enggan membeli merk Korea atau United States karena mereka anggap terlalu mahal. Saya menjual tablet di bawah Rp 2 juta kepada mereka dan memberi saran mengenai beberapa aplikasi Android yang sesuai dengan hobi-hobi mereka sehari-hari dan ternyata mereka sangat menyukainya :)

    DP BBM said...

    Point terakhir yg ane suka "Menjadi konsol game di masa depan" hhehe

    Hidup sehat said...

    Kalau gini caranya rental PS 2,3 dan warnet bisa tutup, hehe

    Abdur rahman said...

    Semakin banyak ya kegunaan dari tablet.

    Beby Rischka said...

    Aku masih pikir-pikir beli tablet, Bang.. Yang dimau masih mahal sih harganya. Hihihi.. :P

    yanto cungkup said...

    artikel yang menambah wawasan bagi saya nih mas

    yanto cungkup said...

    artikel yang menambah wawasan bagi saya nih mas

    Nunu said...

    Saya belum punya tablet hehehe

    Dian A K said...

    om tanya. saya bingung mau cari laptop yang cocok untuk gamer spesifikasinya apa aja ya ? enaknya Intel atau AMD om ?

    Mas Nady said...

    untuk saat ini sih beberapa orang yang menggunakan tablet saya tanya tujuan utama membeli tablet untuk apa..?? rata rata mereka menjawab untuk main game aja.. enak dan lebar layarnya hehehehehe :D

    pakde sulas said...

    gara-gara tablet ini prestasi junir turun dratis, karena stiap saat yang dipegang bukan buku tapi tablet

    Dewi Elsawati said...

    ah tapi tetep aja secanggih-canggihnya tablet, soal ngeblog lebih enak di laptop atau PC.

    Dian A K said...

    Beli tablet mahal pun sampe 4 jt-up bisa dapat laptop
    tapi kalo disuruh milih mah saya milih laptop bang. hahaha.. :D bisa untuk apa saja :D

    De Widiani said...

    tapi jujur deh, saya kurang suka komputer tablet, entah kenapa lebih merasa nyaman aja pakai laptop :), belum terbiasa aja kali ya..

    mutia ohorella said...

    Wahh... jadi kepengen! Thanks ya, informatif bangett :)

    maryam ishmatullah said...

    na, masalahnya sekarang..
    kok ishmah belum punya juga sih, komputer tablet? :D

    fitri anita said...

    Tablet saya tiba2 ga bs nyala lagi * sedih

    putra pratama said...

    komputer tablet itu lebih praktis

    Heri Assidiqi said...

    Komputer tablet memang canggih dan simple dari pada laptop. Tapi sayang saya blm bisa merasakan manfaatnya he.. soalnya belum punya :)

    Rawins said...

    pertama dengar kata tablet ya memang dari mikrosop
    ada temen yang punya bentuknya laptop tapi layarya bisa diputar balik sampe mentok

    Cara Ampuh said...

    Keren sekali informasinya, sangat bermanfaat sekali gan...

    Idah Ceris said...

    Yg jelas, barang satu ini sangat membantu saya dalam hal Blogging. :)

    Sunandar said...

    tablet memang punya fitur2 yang keren2 gan.. tapi kapan ya bisa kebeli tablet :)

    Dicuekin said...

    wah saya belum punya tablet nih, kalau komputer sih udah punya, tapi sekarang lebih sering pakai laptop :D

    forlia said...

    Kalo untuk kontrol blog aja sih oke.. tapi kalau terkait dengan posting artikel koq tetap lebih cepat pakai laptop or pc ya?

    Post a Comment

    Pembaca dapat memberikan komentar yang terkait dengan artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan penulis blog dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Komentar yang berisi promosi atau tautan yang mengarah ke situs pornografi, perjudian atau pelanggaran lain akan dihapus.

     
    Copyright (c) 2010 Blogger templates by Bloggermint
    Powered by : Blogger