7 Alasan Mengapa Ponsel Lebih Berguna dari Mobil

Posted on
  • Thursday, April 3, 2014
  • by
  • Beranda Kata
  • in
  • Labels:
  • Belum kesampaian memiliki sebuah mobil? Jangan khawatir dan jangan berkecil hati. Sebab menurut Mashable, ponsel ternyata jauh lebih berharga daripada sebuah mobil. Tidak percaya? Inilah alasan bahwa ponsel lebih berguna daripada mobil.

    Ponsel membuat kita tetap terkoneksi. Bayangkan jika seseorang sedang terdampar di suatu tempat dan mobilnya mogok. Apa yang akan dilakukan? Mungkin akan mengeluarkan ponsel dan memanggil bantuan, tapi bagaimana jika ponselnya ketinggalan, atau kehabisan baterai? Selain skenario itu bagaimana kita akan bisa terhubung dengan teman-teman atau keluarga? Dan bagaimana kita bisa mengingat nomor telepon mereka? Ternyata smartphone menjaga kita untuk tetap terhubung dengan orang lain lebih dari yang kita sadari.

    Ponsel bisa menjadi pemandu yang baik. Sulit untuk membayangkan jika berpergian ke tempat-tempat baru tanpa smartphone kami di tangan. Aplikasi peta di ponsel bisa membantu kita menavigasi seluruh dunia di sekitar kita. Memang benar bahwa mobil juga memiliki sistem GPS, tapi tetap saja tidak bisa seperti yang dilakukan smartphone dalam memandu kita pergi.

    Ponsel lebih terjangkau. Harga ponsel jelas lebih murah dari harga mobil dan sebuah ponsel berkualitas tinggi jelas lebih mudah dijangkau daripada sebuah mobil. Selain itu bandingkan juga biaya bulanan yang harus dikeluarkan untuk sebuah ponsel daripada biaya bulanan mobil.  Bahkan sekitar 49% dari orang yang disurvei mengatakan bahwa biaya tak terduga dari kendaraan lebih menakutkan dari menjadi pengangguran. 

    Ponsel lebih mudah diperbaiki. Memiliki ponsel yang rusak memang menyebalkan tapi tetap saja biaya untuk perbaikan lebih murah daripada untuk memperbaiki mobil. Biaya perbaikan ponsel paling banyak jutaan rupiah, bandingkan dengan biaya reparasi mobil yang bisa mencapai puluhan bahkan ratusan juta.

    Ponsel bisa untuk internet. Apa pun menjadi mungkin ketika kita memiliki akses internet di tangan kita. Lewat internet di ponsel kita bisa mengakses berita, memantau bisnis, menemukan peluang usaha, bernegoisasi dengan klien dan masih banyak lagi. Selain itu kita bisa mencari hiburan, berkencan atau bersosial media. 

    Ponsel tidak mengakibatkan kecelakaan. Dalam kebanyakan kasus, mengemudikan mobil jauh lebih berbahaya daripada menggunakan ponsel. Selain itu orang yang menggunakan smartphone di jalan jauh lebih aman daripada menggunakan ponsel di belakang kemudi. SMS sambil berjalan mungkin berbahaya dan keliru, tapi itu tidak kan menyebabkan kematian seperti jika sambil mengendarai mobil.

    Bukan sekedar sebuah telepon. Selain sebuah ponsel, smartphone memiliki sejumlah kemampuan yang lain. Ponsel adalah sebuah kamera, web browser, host aplikasi, MP3 player, media sosial dan banyak lagi. Sementara mobil hanyalah sebuah mobil. Sama seperti kita mencintai mereka ... kita bisa hidup tanpa mereka. (ref: Mashable)

    34 comments:

    nunu said...

    Kupikir begini, bagaimana jika ponselnya ketinggalan, atau kehabisan baterai? Yang penting kerja enggak telat. Nanti bisa pakai internet kantor #pembelaan.com wkwkkw

    Pencerah said...

    untuk sementara ini, saia setuju dengan pendapat panjenengan heheh

    Muroi El-Barezy said...

    ada kekurangan dan kelebihan ya sob, tapi kalo mau kemana-mana naik ponsel ga bisa juga kan hehe....

    Aldino Sya said...

    tambahan..ponsel bisa disimpan di saku..klw mobil gak bisa..:):)

    Mas Nady said...

    Bener banget mas poin poin di atas. Kalau dulu mungkin kita tak ada masalah ketika tidak ada phonsel..
    Tapi bagaimana jika sekarang kita hidup tanpa phonsel. Sepertinya kita akan merasa sepi dan tidak tau apa apa ya mas. Hehehe

    Pri Enamsatutujuh said...

    mau mudik sekeluarga, masa' pk ponsel doangan, mas... h-hiii... yg paling baik itu mmg yg menurut kebutuhan aja seh.

    Munawir Alfikri said...

    Berarti kalo mau jalan jalan , bisa pakek Ponsell dong , ya gak mas wkwkwk

    Beby Rischka said...

    Setujuuu.. :D

    Mas Onqi said...

    pasti lebih berguna
    dan kebanyakan orang pasti punya ponsel daipada mobil

    Catcilku said...

    pembandingnya kok jauh beda ya :D. Tapi seneng juga karena belum ada mobil ya beli smartphone dulu

    Della said...

    Tapi kan gk bisa ke kantor naek ponsel, Mas :D

    Ione Nasition said...

    hmmm, kayaknya ponsel bisa dipakai buat internetan

    Siti Hartoyo said...

    sangat bermanfaat,, ditunggu posting selanjutnya..

    Ahmad Fathoni said...

    artikel yang bagus, terima kasih

    Dzaky Farras N said...

    Tergantung mau dipakai untuk apa juga sih gan, kalau untuk nelpon atau denger lagu, ponsel jelas lebih unggul. Tapi kalau mau kerumah orang ya mobil pasti lebih baik..

    Faisal Fachrureza said...

    Sayangnnya ponsel nggk bisa dijadikan kendaraan, hahaha :D

    Alldent Darzunt said...

    nah itu mas.. saya setuju banget :D karena tanpa ponsel itu segalanya :D hehe

    ferdon naibaho said...

    saya setuju sekali dengan judul dan isi post ini, handphone pada zaman sekarang ini sudah menjadi bagian dari sembako yang menjadi suau keharusan di miliki setiap orang :)

    Alan Tirta said...

    handphone sekarang ini bener2 menjadi kebutuhan sehari-hari :D

    Dhicomp said...

    benar sekali sob, ponsel sudah merupakan suatu kebutuhan penting di era sekarang ini.

    SmuaInfo said...

    Kalau kita lebih selektif sih memang lebih berguna ponsel, apalagi jaman sekarang ponsel udah murah-murah jadi gk sulit buat mendapatkannya :)

    Wahyu Eka Prasetiyarini said...

    saya sudah jelas bahwa kini hape menjadi kebutuhan primer mas untuk komunikasi, sedangkan mobil ada kebutuhan tersier yang mana kegunaannya untuk transportasi :)

    kedua nya memang beda dari segi fungsinya

    comtel cell said...

    untuk poin Ponsel tidak mengakibatkan kecelakaan saya kurang setuju bos, karena jika kita terlalu asyik menggunakan handpone untuk sms di jalan kita juga bisa tertabrak bos, hehehe....

    mandor said...

    membandingkan dua hal yang berbeda, seperti membadingkan antara buah apel dengan kunci inggris, lebih berguna mana ?

    muhamad riduan said...

    yah kalau mobil bisa buat nelepon, sms, internet, main game dan harganya beda tipis dari hp pasti orang2 pilih mobil

    Nehand Bjn said...

    Betul sekali mas,dg ponsel kita Ponsel kita bisa berinternet ria.hehehe

    Heri Assidiqi said...

    Kedua benda ini memiliki fungsi yang berbeda dan tidak saling berkaitan. sangat sulit rasanya untuk memberikan alasan yang tepat.
    Namun saya setuju, ponsel sudah merupakan kebutuhan primer yang harus dipenuhi :)

    tatamor said...

    betul banget tuh gan

    Indra Kusuma Sejati said...

    Tapi kalau saya malah jadi risih Kang, kalau ponesel selalu di jadikan sebagai mobile, walau pun memang ini merupakan salah satu cara efektif, namun terkadang membuat lalai dan pekerjaan inti menjadi terbengkalai. Jadi penggunaannya pun harus bisa di tempatkan di tempat yang pas, dengan waktu yang pas pula ya.... :D


    Salam

    Informasi Teknologi Android said...

    Sebenarnya dua-duanya ada keunggulan masing2 juga sih..tergantung kapan dan dimana dibutuhkannya.. hehe..

    mampir tempat ane juga ya gan...

    Wahyu Eka Prasetiyarini said...

    sebaiknya tergantung dari kebutuhan dan juga kondisi keuangan ya mas, jadi pasti bermanfaat kedua barang tersebut ;)

    irpan sah said...

    kayanya lebih tepat kalau digunakan sesuai kebutuhan gan.. punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.. :)

    Om Kusman said...

    Sorry..kalau saya tidak sependapat dengan Anda.. sebab kedua alat (mobil dan ponsel) fungsinya berbeda.

    resep makanan said...

    saya setuju ,,,

    Post a Comment

    Pembaca dapat memberikan komentar yang terkait dengan artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan penulis blog dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Komentar yang berisi promosi atau tautan yang mengarah ke situs pornografi, perjudian atau pelanggaran lain akan dihapus.

     
    Copyright (c) 2010 Blogger templates by Bloggermint
    Powered by : Blogger