50 Hal-Hal Kecil yang Membuat Kita Bahagia

Posted on
  • Tuesday, March 25, 2014
  • by
  • Beranda Kata
  • in
  • Labels:
  • Apakah kebahagiaan itu, mungkin bahagia bisa memiliki arti yang berbeda-beda bagi setiap orang. Tapi kebahagiaan tidak berarti harus berhubungan dengan hal-hal yang besar, atau memiliki hal-hal yang mahal. Beberapa waktu lalu dilakukan survey terhadap karyawan Mashable, dan ketika ditanyakan apakah hal-hal kecil yang bisa membuat bahagia, dan jawabannya adalah sebagai berikut:

    1.       Pakaian segar yang keluar dari pengeringan
    2.       Bernyanyi
    3.       Membuka segel pertama kali
    4.       Mengupas jeruk clementine dalam satu kulit
    5.       Bungkusan popcorn yang bagus
    6.       Tatanan rambut yang bagus
    7.       Ketika pekerjaan telah selesai sementara hari masih siang
    8.       Jeggings (jeans legging)
    9.       Bangun tidur sebelum alarm berbunyi, sehingga Anda tidak tersentak dari tempat tidur
    10.   Menerima surat yang isinya bukan tagihan
    11.   Kicau burung pertama di musim dingin
    12.   Menari seenaknya saat tidak ada orang yang melihat
    13.   Mengklik unsubcribe  
    14.   Bangun pagi dan menyadari bahwa Anda masih memiliki waktu untuk tidur
    15.   Ketika pelayan bar Starbucks mengeja nama Anda dengan benar
    16.   Menemukan uang di saku yang telah kita lupakan
    17.   Mandi
    18.   Lift tiba saat memencet kedua kalinya
    19.   Membayar minum untuk porsi kecil, tapi mendapatkan yang lebih besar
    20.   Mendengarkan lagu favorit berulang-ulang
    21.   Mempunyai susu yang cukup untuk semangkuk sereal
    22.   Tiba di subway saat kereta tiba
    23.   Sekotak kecil anak anjing
    24.   Ketika menghidupkan TV dan film favorit Anda baru saja mulai
    25.   Berada di luar ruangan ketika cuaca bagus
    26.   Mendapatkan sinyal ponsel di ruangan bawah tanah
    27.   Bau hujan di trotoar
    28.   Anak anjing di taman
    29.   Mendapatkan retweet
    30.   Sweater lucu
    31.   Tegukan pertama dari minuman favorit
    32.   Ketika karakter Peanuts menari
    33.   Ketika mendapatkan bagian terakhir dari toko roti favorit Anda
    34.   Bercukur dengan bersih
    35.   Cucian yang bersih
    36.   Meletuskan pupple wrap
    37.   Tetesan air hujan pada mawar dan bunga kumis kucing
    38.   Memancing
    39.   Tuangan bir yang sempurna
    40.   Bila Anda menemukan pasangan kaus kaki favorit Anda yang hilang
    41.   Pisau cukur baru
    42.   Kopi dengan panas yang pas
    43.   Tidur di seprai bersih dan segar
    44.   Mengetahui semua syair pada sebuah lagu di radio
    45.   Sandwich
    46.   Melepas sepatu Anda ketika tiba di rumah
    47.   Pada hari pertama di musim semi di mana Anda tidak perlu memakai pakaian dingin
    48.   Bangun pada hari hujan dan Anda menyadari tidak memiliki acara apapun
    49.   Ponsel telah di-charge 100%
    50.   Hari pertama di pantai (ref: Mashable)

    48 comments:

    Ahmad Fathoni said...

    wih keren nih, paling suka sih ama mandi, jadi seger

    Mohammad Robih said...

    Mendapatkan retweet, setuju :D

    blogditter.com said...

    Wah, bener nih, hahaha.... Mungkin menerima telepon berupa panggilan kerja impian juga bisa dimasukkan, hehe....

    Budi Smart said...

    meskipun hal kecil tapi bisa membuat kita bahagia ya. hehe

    nunu said...

    Sederhana ya tapi itulah kebahagiaan yang tak bisa diuangkan

    Marnes Kliker said...

    wah ternyata banyak juga ya hal-hal kecil yang bisa membuat kita bahagia, thanks sharingnya sobat :)

    Haris Luqman Hakim said...

    yang penting bersyukur aja dengan apa yang bisa kita lakukan. pasti bisa merasakan kebahagiaan.
    kalau enggak bisa bersyukur percuma juga kan.

    Desi Isna said...

    Bernyanyi sangat menyenangkan :)

    Sandy Eggi said...

    gak perlu pake baju musim dingin memang membahagiakan :)

    irvan robiansyah said...

    hampir semuanya benar menurut saya, ada beberapa yang tidak membuat bahagia :D

    Mawan Cradlez said...

    awal bahagya itu banyak jenisnya mas :)

    fitri anita said...

    bahagia itu sederhana ya...

    Asep Haryono said...

    banyak hal sebenarnya yang bisa membuat seseorang itu bahagia bangeds. Pernah suatu ketika sahabat saya bilang gini "orang yang paling bahagia didunia adalah saat orang itu kebelet mau buang air besar (maaf) lalu ada WC umum yang masih kosong" Itu orang bahagia sekali

    Dhicomp said...

    Detil artikelnya teman, ya benar banyak hal kecil yang mampu membuat kita senang

    Mas Nady said...

    Nomor 48 saya banget itu mas. Saya merasa sangat senang dan bahagia jika pas hujan di pagi hari dan lagi libur hehehe

    Elsawati Dewi said...

    satu lagi mas, uninstal bbm dari android.
    hati senang hidup damai tanpa tulisan ungu yang konyol itu :p

    mahfud ti-c said...

    ternyata bahagia itu sederhana ya ,,,,,

    Mas Onqi said...

    q biasanya paling suka no. 16 mas
    menemukan uang didalam saku yang teerlupakan

    Sabda Awal said...

    bernyanyi, walau cuma bergumam dengan nada2 kecil

    Catatan Kecilku said...

    Bener hal2 kecil itu memang bisa membuat kita bahagia.... bernyanyi, menemukan uang di dalam saku, tidur di sprei yang bersih, cucian bersih dan wangi, mandi... dll...

    ririe said...

    tetesan bunga pada kumis kucing, lha yg ada kucing saja. Pas ada hujan, kucing lari kencang jd gak kena tetesan hujan tuh

    Annuhsi said...

    tanpa disadari kitapun merasakan lasung efek kebahagian diatas :) #pengalaman-pribadi :D

    Febrian.web.id said...

    Trimakasih banyak menarik sekali artikel nya :)

    Yahya Doank said...

    wah banyak sekali ya yang bisa membuat kita berbahagia..

    Boneka Wisuda said...

    Banyak yg applicable di negara kita sih mas:')

    Febri Gamesoft - www.mas-feb.com said...

    banyak bnget ya mas

    sopyan nurcahyana said...

    sepertinya banyak lagi sob selain diatas :)

    Rofi Fathurrohman said...

    kayaknya sebagian hal hal kecil yang membuat kita bahagia diatas buat cewe deh bukan bukan cowo :D

    ditunggu blogwalking nya gan

    Mizz Aiza (Dunia Kecil) said...

    walaupun ianya hal yang kecil, tetap membuatkan kita berasa bahagia.. :D

    wongcrewchild said...

    jadi tambah bahagia membaca hal diatas, senyum2 mengingatnya :)

    Wahyu Eka Prasetiyarini said...

    hal-hal kecil apabila kita sykuri, pasti kita akan selalu bahagia ya mas :)

    Blogs Of Hariyanto said...

    50 hal yang sederhana...namun efeknya sungguh luarbiasa........keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    irpan sah said...

    sebenarnya banyak juga ya gan hal-hal kecil yang bisa bikin kita bahagia.. minimal tersenyum.. :)

    ketty husnia said...

    idenya bagus mas..saya suka hal sederhana untuk dituliskan seperti ini..buat postingan unik lagi mas..atau aku ikutan nulis ide kayak gini ya :)

    Joe Ismail said...

    thanks... silahkan menulis juga :-)

    Beby Rischka said...

    Kalo aku, menghirup udara pagi yang segar sambil denger kicauan merdu burung. Bahagiaaaaa banget rasanya :D

    Anthonie E. Pratama said...

    kalau saya sih pas ada cewek tersenyum saya langsung bahagia hehe...

    ketty husnia said...

    idenya bagus mas..saya suka hal sederhana untuk dituliskan seperti ini..buat postingan unik lagi mas..atau aku ikutan nulis ide kayak gini ya :)

    ysalma.com said...

    bisa tersenyum spontan saat memperhatikan sesuatu,

    dongeng naura said...

    sesuatu yang pas di saat yang pas

    paridah said...

    berbahagia sekali berkenalan dgn joe ismail.

    Joe Ismail said...

    Terima kasih Mbak Paridah... :-)

    Wahyu Eka Prasetiyarini said...

    ngeblog sebenarnya bisa bikin bahagia ya mas kalau kita bisa menikmatinya ;)

    Prisma Try Laksana said...

    Kalau saya yang nomor 13 dan 16 hehe

    Ione Nasition said...

    kayknya saya poin 20, hehe

    Linda Leenk said...

    Makan es krim
    itu hal yg menyenangkan :))

    Dwiky Hidayat said...

    kebahagiaan bukan datang dari hal besar, mewah.. Melainkan dari hal kecil, sederhana

    HAM DAN said...

    keren gan

    Post a Comment

    Pembaca dapat memberikan komentar yang terkait dengan artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan penulis blog dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Komentar yang berisi promosi atau tautan yang mengarah ke situs pornografi, perjudian atau pelanggaran lain akan dihapus.

     
    Copyright (c) 2010 Blogger templates by Bloggermint
    Powered by : Blogger