Zodiak Baru Itu Bernama Ophiuchus

Posted on
  • Thursday, January 20, 2011
  • by
  • joe
  • in
  • Labels:
  • Apakah Anda penggemar astrologi dan percaya dengan ramalan bintang seperti yang sering diramalkan pada koran-koran edisi minggu? Tapi bila Anda percaya bahwa zodiak atau bintang Anda membawa keberuntungan, mungkin Anda harus kecewa bila kemudian zodiak kesayangan tersebut ternyata kini berganti menjadi zodiak lain. Karena boleh jadi, kini zodiak Anda berubah akibat pergeseran planet. Dan akibat lainnya adalah munculnya zodiak baru yang bernama Ophiuchus

    Dengan hadirnya zodiak baru tersebut maka saat ini jumlah zodiak menjadi 13, tidak lagi 12 seperti semula. Ophiuchus, si zodiak baru digambarkan sebagai seorang pria dan seekor ular besar.

    Adapun orang yang beruntung yang akan mendapatkan zodiak baru tersebut adalah yang lahir 30 November – 17 Desember. Ophiuchus yang dalam bahasa Indonesia berarti 'pembawa ular', dalam astrologi konon digambarkan sebagi orang yang memiliki umur panjang, kreatif, dan punya visi.

    Ophiuchus sebenarnya sudah ada sejak bangsa Babilonia memberi nama 13 konstelasi bintang di langit. Bangsa Babilonia sendiri adalah yang pertama kali menggunakan astrologi untuk meramal nasib yang sudah dikenal sejak tahun 3000 Sebelum Masehi . Namun, belakangan bangsa Babilonia sengaja menghapus Ophiuchus dari peredaran karena mereka ingin jumlah konstelasi sama dengan jumlah bulan dalam satu tahun.

    Kemudian Ophiuchus muncul kembali dalam jajaran zodiak karena ahli astronomi dari Minneapolis, Profesor Parke Kunkle, berpendapat posisi sumbu bumi telah bergeser. Pergeseran itulah yang menyebabkan zodiak yang semula 12 bintang menjadi 13 bintang.

    Maka dengan adanya zodiak baru tersebut maka konstelasi zodiak akan berubah sebagai berikut: Capricornus (20 Januari - 16 Februari), Aquarius (16 Februari - 11 Maret), Pisces (11 Maret - 18 April), Aries (18 April - 13 Mei), Taurus (13 Mei - 21 Juni), Gemini (21 Juni - 20 Juli), Cancer (20 Juli - 10 Agustus), Leo (10 Agustus - 16 September), Virgo (16 September - 30 Oktober), Libra (30 Oktober - 23 November), Scorpio (23 - 29 November), Ophiuchus (29 November - 17 Desember), Sagitarius (17 Desember - 20 Januari). Nah, apakah zodiak Anda berubah? (ref: dailymaik.co.uk/ill: greencelebrity.net)

    41 comments:

    Pencerah said...

    ah, saya malah bau tahu ama yang namanya zodiak
    hahahahahha

    Gaphe said...

    yup, punya saya berubah.. enggak cancer lagi tapi jadi gemini.

    nggak ngefek juga beda zodiak, cuman bisa-bisanya manusia aja menggolong-golongkan

    joe said...

    gaphe:
    memang tidak berpengaruh apa-apa kok, cuma sebagian orang saja yang percaya dengan ramalan bintang

    Aulawi Ahmad said...

    wah gawat bisa banyka org berganti zodiak hehehe

    Chalief said...

    woalahh.. kegeser semua toh Bro.. hehhe.. Nice Info. Thanks dah maen2 ke Blog Butut saya. ^^

    Chalief

    joe said...

    ada yang ganti tapi ada juga yang tidak seperti saya yang tetap virgo he he...

    Sang Cerpenis bercerita said...

    saya juga baca di koran ttg hal ini tapi krn gak percaya zodiak, ya jadi biasa2 aja deh

    Fajar said...

    wah..ganti neh..zodiakku...jadi ophiucus..

    John Terro said...

    gila, saya bergeser jadi Virgo, padahal sebelumnya Libra, Libra lebih keren dari Virgo

    'Ne said...

    yaah zodiaknya ganti dari leo jadi cancer.. masa dari singa jadi kepiting hihihi..
    ah gak ngaruh juga sih :-D

    om rame said...

    ikutan jadi berubah juga, berarti ramaLan-ramaLan zodiak yang kemarin-kemarin pada ngaco yah. hehehehe......

    primeedges said...

    Gak rela kalo ganti zodiak...wkakakakka... udah pewe soalnya :P

    Lucky dc said...

    Aduh klo kaya gini zodiaknya berubah dong, aneh deh jadinya dari virgo jadi leo...

    r10 said...

    saya berubah jadi capricornus, ga pentinglah, cuma buat fun saja :)

    Djangan Pakies said...

    eh ternyata nggak lagi sagitarius, tapi tentang zodiak belum pernah percaya sih.

    cahyanugraha said...

    wah kalau aku geser satu jadi capricornus hahaha. :p
    kunjungan balik ini hhe

    mbah jiwo said...

    baru tau nih...nanti saya buat yg ke 14

    zee said...

    Kalau kata para ahli, penambahan zodiak baru ini tidak berpengaruh pada penentuan zodiak yg sudah ada.
    Saya tetap Scorpio. Ga mau jadi Libra. :)

    Tomo said...

    wah ada zodiak baru akhirnya

    Blog Tutorial Blogger said...

    salam sobat
    gambarnya bagus ya

    Imtikhan said...

    berkunjung silaturrahmi
    terima kasih

    budiarnaya said...

    Wah...bisa yach begitu jadinya..mas

    aryadevi sudut kelas said...

    iya zodiak ku juga berubah....jadi hiburan saja....bukan sebagai dasar ramalan nasib yang absolut....^_^

    giewahyudi said...

    saya enggak berubah, tetep cancer, *japit*

    f4dLy :) said...

    mksih atas kunjungannya...

    Rika Willy said...

    berubahhh.. hehehhe

    julicavero said...

    zodiak baru tu dah ada lisence nya sob?hehe

    adetruna^ said...

    saya dari leo jadi cancer :)

    Masbro said...

    Walah, zodiak sy tiba tiba berubah Pisces (tadinya masuk aries), haha...

    blogger pemula said...

    zodiak saya juga berganti
    ramalannya pun bisa berganti ganti pula..
    salam kenal

    julie said...

    yahhh apapun zodiaknya saya terima dengan senang hati saja hehhehe

    koeshariatmo said...

    yangs aya lihat dan dengar di tv beberapa waktu yang lalu 'Ophiuchus' bukan zodiak naum rasi..

    nah gimana tuh???

    Berpikir positif said...

    jujur aku dari anak-anak juga nggak pernah peduli dengan zodiak bang, bertambah lagi yah wah tambah ramai tuh

    attayaya_bond said...

    jaaaaaaaaaah jadi 13
    yg 12 aja ga hapal.
    eeeh scorpio kok pendek amat
    23 mpe 29 nop

    Goyang Karawang said...

    wah ternyata zodiak saya berubah jadi virgo dari awalnya libra.. wah jadi asyik ah. :D

    Deniborin Photography said...

    cek dulu ah.. dimedia2 udah pada baru ga ya.. soalnya jarang lihat hehe

    irsyad araz said...

    wah tambah rme ne bintangya he,,,,he,,,, syang q gk percya bget ma rmalan bintang

    advertiyha said...

    Heleh, Zodiakku kok ganti Leo mas,, tadinya Virgo, heheh,,, gak jadi wanita lembut lagi deh, tapi singa.,, Auuummmmm... :P

    trims infonya mas,, :)

    TUKANG CoLoNG said...

    perlu waktu lama untuk membiasakan diri dari masa transisi ini..(:

    FOUR DREAMS said...

    iya aku juga udah pernah baca ini seharian udeh 3 artikel aku baca tentang zodiak itu

    TuSuda said...

    Karena lahir tanggal 30 Juli, berarti zodiak sy berubah menjadi CANCER..dulunya LEO... :)

    Post a Comment

    Pembaca dapat memberikan komentar yang terkait dengan artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan penulis blog dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Komentar yang berisi promosi atau tautan yang mengarah ke situs pornografi, perjudian atau pelanggaran lain akan dihapus.

     
    Copyright (c) 2010 Blogger templates by Bloggermint
    Powered by : Blogger