Fakta-Fakta Unik Tentang Presiden AS

Posted on
  • Wednesday, January 19, 2011
  • by
  • joe
  • in
  • Labels:
  • Menjadi presiden di negara seperti AS adalah sebuah jabatan yang sangat penting, sebab dia akan menjadi orang nomor satu di negara super power. Namun demikian tidak semua presiden bisa mengakhiri masa tugasnya dengan selamat. Berikut adalah fakta-fakta unik yang berhubungan dengan Presiden Amerika Serikat yang dikutip dari berbagai sumber:

    Presiden tertua yang pernah dilantik adalah Ronald Reagan (69 tahun) sementara presiden termuda adalah Kennedy (43). Namun Theodore Roosevelt adalah presiden yang paling muda sebab usianya baru 42 ketika menggantikan William McKinley yang terbunuh tahun 1901.

    Sebelum menjadi Presiden, Andrew Johnson adalah seorang penjahit, Jimmy Carter presiden ke 39 adalah seorang petani kacang. Ronald Reagan, sebelumnya adalah seorang actor dan Harry Truman adalah seorang pedagang pakaian.

    James Polk, presiden ke 11, adalah presiden pertama yang difoto, Theodore Roosevelt adalah presiden pertama yang mengendarai mobil ke kantor, Franklin Delano Roosevelt adalah presiden pertama yang menaiki pesawat terbang. Andrew Jackson adalah presiden yang pertama kali menaiki kereta api. Rutherford B. Hayes, presiden ke-19 adalah presiden pertama yang menggunakan telepon dan nomor teleponnya adalah 1. Sedangkan Franklin D. Roosevelt adalah preside pertama yang tampil di televisi.

    Presiden AS yang terbunuh yaitu Abraham Lincoln, James Garfield, William McKinley dan John F. Kennedy. Sementara presiden yang wafat karena sakit adalah: William H. Harrison, Zackary Taylor, Warren G. Harding dan Franklin D. Roosevelt. Sementara presiden yang pernah mengalami percobaan pembunuhan adalah Jackson, T. Roosevelt, F. Roosevelt, Truman, Nixon, Ford, Carter, Reagan, G. H. W. Bush, Clinton dan G. W. Bush.

    James Buchanan adalah satu-satunya presiden AS yang tidak pernah menikah. Lima presiden lain menikah lagi setelah meninggalnya istri yang pertama, Reagan adalah satu-satunya presiden yang bercerai. Enam presiden tidak mempunyai anak sedangkan John Tyler mempunyai 15 anak.

    Presiden tertinggi adalah Lincoln dengan tinggi 6 kaki 4 inchi sementara yang terpendek adalah James Madison dengan 5 kaki 4 inchi. Sementara presiden ke 27 William Howard Taft, mendapat julukan "Big Bill," karena dia memiliki tinggi 6 kaki 2 inchi dan berat 330 pound. (ill: cosmos.com)

    37 comments:

    Tomo said...

    balasan kang

    Tomo said...

    enam kaki iku pirang senti ta kang

    Tomo said...

    kayaknya presiden amerika ini banyak yang diabadikan.
    Dari gambar saja terlihat kalo presidennya dibuat patung.
    Sangat menghormati presiden rupanya disana.

    Negeri adi daya ini sangat terkenal hingga banyak nama presiden yang pernah berkuasa dihafal oleh orang di seluruh dunia.

    joe said...

    Tomo=
    1 foot/kaki = 0.3048 meters

    Masbro said...

    Berarti presiden termuda (hasil pemilu) tetap Kennedy.
    Wuih, macem2 presidene Amerika iki. Ada yang dulunya pedagang juga ya;

    Mimi Taria said...

    tiap presiden di bikin 1 patung,,,
    Berarti ditempat itu terdapat banyak bannget koleksi patung2 dari mantan presiden pastinya,,,
    Bener2 suatu penghormatan kalau begitu,,,,

    TUKANG CoLoNG said...

    fakta unik yang layak masuk on the spot trans7 nih..haha

    adecheeruna said...

    nomor teleponnya cantik tuh presiden ke-19, Rutherford B. Hayes hehehe *selamat pagi.

    joe said...

    cantik dan mudah dihapalkan, selamat pagi juga

    bundadontworry said...

    oh ternyata ada juga Presiden AS yang banyak anak ya , sampai 15 orang ?
    salam

    joe said...

    barangkali karena di sana tidak ada program kb bunda. salam

    Muhammad A Vip said...

    kenapa Obama tak disebut? terlewat atau sengaja?

    John Terro said...

    wow ... unik banget yah
    tapi di amerika belum pernah presiden perempuan :D
    ga kayak Indonesia :)

    nchie said...

    presiden fav ku Obama ko belom ada yah..

    Adi Akmal said...

    Wow...info yg sgt lengkap...

    trims info nya gan,,,,

    thanks dah berkunjung ke my home....

    klo ndak keberatan tukaran link...

    link nya dah ane pasang...

    giewahyudi said...

    obama ga disebut ya? apa datanya belum update.. :p

    joe said...

    Untuk Obama memang belum ada prestasi uniknya kecuali bahwa dia adalah presiden as pertama yang berkulit hitam...

    arieflmj said...

    maaf, sekedar meluruskan...sebenarnya Obama bukanlah presiden AS pertama yang berkulit hitam. Ada lho presiden yang keturunan Afrika (sori lupa yang mana...).

    Ada satu lagi. Kennedy merupakan satu2nya Presiden AS yang beragama Katholik...

    cucuharis said...

    Di negara Maju saja latar belakang tak menjadi masalah tuk jadi Presiden

    Keren

    Sukadi said...

    Kalau Indonesia ikut-ikutan kayak amerika, mesti bingung, bakal rame perdebatannya, wong mau kasih gelar pahlawan saja pakai debat he.he
    Tapi oke juga, jadi generasi penerus bisa melihat gambaran presiden amerika sebelumnya.. :)

    yusuf said...

    kalo ini memang unik...

    seperti on the spot saja :)

    salam kenal dari petani Njojogan Tuban

    bayuputra said...

    Terimakasih banyak untuk informasinya ...
    seandainya presiden indonesia juga di buat patung sedemikian rupa .. pasti bagus untuk sejarah bangsa.

    Sriyono Semarang said...

    Menunggu posting fakta unik presiden Indonesa.... :)

    auraman said...

    kalau sejarah presiden indonesia gimana mas :D, salam kenal

    catatan kecilku said...

    Harusnya Obama disebutkan juga...

    the other said...

    Pasti sulit sekali menghafalkan urutan presiden AS yg banyak itu.

    Place to Study said...

    Jadi tahu nama2 Presiden AS nih Om. Makasih..

    riFFrizz said...

    Unik unik juga latar bealakang Presiden2 AS

    Penghuni 60 said...

    komplit juga sob...
    saya jd tau nih...

    oya, ada jawaban atas pertanyaanmu sob...mampir lg ya..

    arikaka said...

    hebat bener dari kalangan pedagang pun ada yang bisa jadi presiden. sekarang mungkin gak ya ?

    Fajar said...

    macam ..macam profesinya ternyata..ya sebelum mereka jadi presiden...

    Lozz Akbar said...

    wah makasih infone Kang Joe... dari penjahit bisa jadi Presiden.. hem kira2 dari seorang blogger bisa enggak ya jadi Presiden?

    Segawon said...

    memang unik

    r10 said...

    kalau di indonesia, daftar presiden masih sedikit, jadi kisah mereka belum selengkap daftar ini

    Sang Cerpenis bercerita said...

    wah, lengkap nih...

    need-gadget said...

    Keren banget presiden yg pertama pake telp, No Telponnya "1", nomor cantik bwangetz tuh... :D

    oki said...

    kalau presiden indonesia fakta uniknya apa gan?

    Post a Comment

    Pembaca dapat memberikan komentar yang terkait dengan artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan penulis blog dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Komentar yang berisi promosi atau tautan yang mengarah ke situs pornografi, perjudian atau pelanggaran lain akan dihapus.

     
    Copyright (c) 2010 Blogger templates by Bloggermint
    Powered by : Blogger