Inilah Pekerjaan Pertama Para Pesohor!

Posted on
  • Tuesday, January 18, 2011
  • by
  • joe
  • in
  • Labels:
  • Hal pertama yang perlu dicontoh dari orang-orang terkenal adalah perjalanan mereka untuk menjadi sukses. Mereka ternyata telah melewati serangkaian kegagalan sebelum kemudian sekarang menikmati kejayaan, yang merupakan buah dari kerja keras.

    Beberapa para pesohor yang melewati perjalanan panjang dan berliku-liku sebelum kemudian terkenal, di antaranya adalah Walt Disney . Walt Disney telah menempuh banyak kegagalan sebelum kemudian terkenal di seantero dunia. Dia ditolak menjadi tentara dan akhirnya harus berjuang demi mendapatkan pekerjannya setelah Perang Dunia I. Kemudian pekerjaan pertamanya adalah sebagai desain untuk sebuah surat kabar dan majalah. Tapi justru dari sanalah kemudian dia belajar banyak sebelum kemudian mendirikan kerajaan Disney-nya yang terkenal.

    Sementara itu Ronald Reagan dikenal sebagai Presiden ke-40 Amerika Serikat (1981–1989) dan Gubernur ke-33 California (1967–1975). Reagen disebut-sebut sebagai salah satu presiden paling berpengaruh dalah sejarah kepresidenan AS. Tidak langsung terjun ke dunia politik, karir pertamanya justru dimulai sebagai penyiar acara olahraga di radio. Reagan kemudian mulai merintis karir di Hollywood sebagai pemain film dengan bermodal badan yang gagah dan wajah rupawan. Tak kurang dia membintangi 50 film dan namanya sempat masuk dalam Hollywood Walk of Fame di 6374 Hollywood Boulevard.

    Harry S. Truman adalah Presiden Amerika Serikat ke-33 (1945–1953). Dialah yang bertanggung jawab atas bom atom yang jatuh di Hiroshima dan Nagasaki pada Perang Dunia II. Dulunya dia adalah karyawan bank dan setelah Perang Dunia I selesai, dia membuka took pakaian pria bersama seorang temannya di Kansas City.

    Sementara itu novelis best seller special cerita-cerita horror Stephen King, ternyata dulu adalah seorang guru. Ya, ternyata King yang karya-karyanya banyak yang diangkat ke layar lebar tersebut adalah seorang guru di sekolah menengah di Hampden, Maine. Selama menjadi guru dia sering menghabiskan waktu untuk menulis di sepanjang sore hari atau di akhir pekan.

    Julio Iglesias dikenal sebagai penyanyi Latin terpopuler di era 70 – 80-an, yang telah menjual 100 juta keping album di seluruh dunia. Iglesias dikenal sebagai penyanyi lagu-lagu balada romantic dan menurut Sony Music, Iglesias merupakan salah satu dari 10 besar artis dengan penjualan album terbaik sepanjang masa. Iglesias juga telah melakukan sekitar 5,000 konser. Tapi justru dia mengawali karirnya sebagai penjaga gawang klub raksasa Spanyol Real Madrid. Namun karirnya sebagai atlit berakhir pada sebuah insiden kecelakan mobil di tahun 60-an. Saat dalam masa penyembuhan itulah dia bermain gitar dan menulis lagu, yang justru membawa dirinya ke puncak ketenaran.

    Sedangkan raja rok n roll Elvis Presley mengawali karirnya sebagai seorang supir truk. Pada tahun 1953, Elvis harus membayar $ 4 untuk merekam lagu di perusahaan rekaman Sun Studios sebagai hadiah ulang tahun bagi ibunya. Pendiri Sun, Sam Phillips, tertarik pada suaranya dan memanggilnya pada Juni 1954 untuk mengisi posisi penyanyi ballad yang sedang kosong. Saat itulah karirnya kemudian dimulai.. (ref: berbagai sumber/ill: ew.com)

    24 comments:

    DwiLion said...

    untuk menjadi sukses memang diperlukan kerja keras dan semangat pantang menyerah.

    miss j said...

    Langkah seribu dimulai dri satu langkah. semoga kita menjadi orang yang sukses ya kedepan..

    Masbro said...

    Mereka adalah orang2 yang setia pada proses..

    koeshariatmo said...

    thx mas sudah share infonya
    menambah saya untuk berjuang lebih keras lagi
    ternyata orang berhasilpun harus berjuang dari bawah..

    John Terro said...

    wah .... benar2 menginspirasi cerita di atas :)

    Tomo said...

    Elvis hebat kang

    T. Khairil Ahsyar said...

    berkunjung pagi ketempat sahabat… semoga hari ini lebih menyenangkan dari hari2 sebelumnya…

    Imtikhan said...

    salam persahabatan
    berkunjung pagi kawan

    catatan kecilku said...

    Ternyata roda memang berputar, dulu di bawah suatu saat bisa di atas.... dan harus siap2 utk berada di bawah lagi, kan?

    the other said...

    Jadi termotivasi nih stelah membaca artikel di atas. Benar2 tak ada yang tak mungkin di dunia ini. Asal kita mau berusaha, kita bisa jadi orang sukses...!

    Place to Study said...

    Aku kenalnya Walt Disney aja kayaknya... hahaha

    rime said...

    memang kalau udah rejeki ga akan ke mana-mana..

    dari supir truk pun bisa jadi superstar :)

    Muhammad A Vip said...

    saya banyak mendapat inspirasi dari cerita semacam ini mas, melegakan untuk teman perjuangan.

    r10 said...

    berarti agar r10 menjadi blogger sukses harus melewati tahap2 kegagalan dulu seperti mereka :D

    Iptek Today said...

    bagaimana bisa seorang walt disney bisa membangun perusahaan sebesar itu? padahal beliau hanya bekerja sebagai anggota surat kabar harian dikotanya?

    hudaesce said...

    Ibarat pepatah lama bang, "nelayan yang hebat itu takkan tercipta dilaut yang tenang " dan semacam itulah yang orang2 hebat itu jalani selama masa hidupnya.

    Popi said...

    kalo baca cerita masa lalu orang-orang sukses/pengusaha sukses, sepertinya luar biasa perjuangannya! sekarang kira-kira masih ada tidak ya, orang yg berjuang seperti itu?

    Nyayu Amibae said...

    hmmmm.. sepertinya memang harus begitu sob... lihat saja para presiden RI, semuanya beranjak dari keluarga yang dalanm kutip kurang mampu, tapi karena dlm keterbelakangan itulah yg memberi semangat. Coba lihat anak2 yg berasal dari keluarga mampu, kebanyakan mereka terlena... hmmm.......... tetap semangat!!! :)

    adecheeruna said...

    sudah lama tidak berkunjung;
    info yang inspiratif nih....hahaha stephen king guru, nggak nyangka!

    Pencerah said...

    sesuai dengan semboyan di tempat kerja saya "Berani Gagal"

    atikah said...

    Kesuksesan hanya akan dicapai dengan sebuah kesungguhan.

    basir Annas said...

    nice inpoh gan :D

    oki said...

    sepertinya benar kata pepatah berakit ke hulu berenang ke tepian

    Elsa said...

    Julio Iglesias penjaga gawang real madrid???
    WOW KEREEEEEEEEEEEENNN

    Post a Comment

    Pembaca dapat memberikan komentar yang terkait dengan artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan penulis blog dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Komentar yang berisi promosi atau tautan yang mengarah ke situs pornografi, perjudian atau pelanggaran lain akan dihapus.

     
    Copyright (c) 2010 Blogger templates by Bloggermint
    Powered by : Blogger