Fakta-Fakta Seputar Film Pengabdi Setan

Posted on
  • Wednesday, October 18, 2017
  • by
  • joe
  • in
  • Labels:
  • Yang sedang hits saat ini adalah sebuah film nasional berjudul Pengabdi Setan. Pengabdi Setan merupakan film horor Indonesia yang dirilis pada 28 September 2017. Disutradarai dan ditulis oleh Joko Anwar dan menghadirkan Tara Basro sebagai pemeran utama. Film ini yang telah meraup 1.7 juta penonton dalam kurang lebih 10 hari. Berikut adalah fakta-fakta seputar film Pengabdi Setan.

    Film Remake. Film Pengabdi Setan adalah film remake atau daur ulang dari film dengan judul yang sama di tahun 1980 yang disutradarai oleh Sisworo Gautama Putra. Film ini sangat terkenal pada masanya bahkan sampai di dunia internasional, dirilis dalam berbagai format seperti VHS dan kemudian DVD di berbagai negara seperti Amerika Serikat, Eropa dan Jepang.

    Lonceng berumur ratusan tahun. Lonceng yang digunakan oleh sosok ibu dalam film ini ternyata bukanlah lonceng biasa, melainkan sebuah lonceng yang berumur ratusan tahun. Lonceng tersebut berumur lebih dari 120 tahun. Menurut Joko Anwar, lonceng tersebut berasal dari tahun 1890 yang merupakan pemberian dari salah seorang temannya.

    Lokasi syuting. Untuk mendapatkan setting rumah kru memerlukan waktu yang cukup lama. Rumah pun direnovasi karena tidak layak huni, mulai dari lantai rumah yang jebol hingga banyaknya sarang burung dan kelelawar. Selain itu kru juga menambahkan sumur buatan. Lokasi syuting sendiri dilakukan di daerah Pengalengan, Jakarta, dan Sentul selama 18 hari dengan persiapan 2 bulan.

    Pemeran utama penakut. Tara Basro merupakan sosok yang sangat penakut sehingga dia berpikir berkali-kali saat ditawari film horor. Namun pada saat membaca script yang diberikan, ia langsung tertarik untuk bergabung. Menurutnya meski ini adalah kedua kalinya Tara bermain di film horor namun film pertamanya tidak seseram Pengabdi Setan.

    Adegan paling mengerikan. Menurut Joko Anwar adegan yang menakutkan justru tak terjadi saat syuting atau nonton filmnya. Ketika itu Joko sedang menulis script bersama produsernya Wilza Lubis. Ketika itu terdengar suara lonceng dan ada sosok hantu di sampingnya.

    11 comments:

    Herva Yulyanti said...

    Penasaran ini film remake-nya klo yang jadul mah udah nonton ngehits pisan yah film ini ntap soul :D

    Djangkaru Bumi said...

    Penasaran banget dengan loncengnya. Tapi sayang tidak disertakan gambarnya.

    lianny hendrawati said...

    Aduh makin ngerii aja mau nonton film ini :D

    Iezel Lee said...

    aduh judulnya uniik..tapi saya males nntn film horor hhh

    Bunda Erysha said...

    Kemarin tetangga rumah n bu Rt ngajakin sya nonton film ini. Tpi langsung ditolak. Soalnya saya parnoan hehe

    Liswanti said...

    Aku belom berani nonton filmnya hehe

    agugus.com said...

    dari pada nakutin mending ga nonton dah he..he..meski teman pada status di wa nya nonton ni film

    jhon martu said...

    Are you the beginners and unaware of documents required to open Binance Account? There are experts sitting to solve the problem and providing Binance Support Number the best solution. The customer must question straightforward and get reliable result. The service is available all round the clock. The users should call on Binance customer Service Number +1877-209-3306 and get the detailed information. The support team is alert to provide help for their customers.

    jhon kabul said...

    Blockchain is the platform where everyone wants to try their luck and enjoy trading services. If you also want to step in Blockchain world and want to create account, you can always take help from the team of skilled professionals who are there to assist you. Call on Blockchain support number which is functional Blockchain Support NUmber all the time and users can have conversation with the team anytime for availing quality results. Talk to the team for wonderful results that are easy to execute and users can talk to them for availing quality solutions.

    jhon karter said...

    Blockchain two-factor authentication is an important element that protects your account from unwanted trouble. If you are looking for execution steps and need solution from the experts who are there to assist you. To fix this issue as soon as possible, you can always take help from the team of skilled professionals via calling on Blockchain helpdesk number who are Blockchain Support NUmber ready to help you and make all the possibilities that could help in fixing issues in one go without creating much trouble.

    Blog Berita Indonesia said...

    Konon jadi film horor lokal paling menyeramkan yang pernah dibuat ya mas itu Pengabdi Setan

    Post a Comment

    Pembaca dapat memberikan komentar yang terkait dengan artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan penulis blog dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Komentar yang berisi promosi atau tautan yang mengarah ke situs pornografi, perjudian atau pelanggaran lain akan dihapus.

     
    Copyright (c) 2010 Blogger templates by Bloggermint
    Powered by : Blogger