Mengapa Feature Ponsel Masih Laku?

Posted on
  • Monday, August 18, 2014
  • by
  • Beranda Kata
  • in
  • Labels:
  • Jaman sekarang smartphone dengan spek bagus dapat diperoleh dengan harga yang semakin terjangkau. Ini adalah akibat persaingan yang semakin ketat di kalangan para vendor sehingga mereka berlomba-lomba mengeluarkan ponsel pintar dengan harga murah. Namun demikian ternyata penurunan harga smartphone itu tidak mengurangi minat konsumen terhadap ponsel pemula atau feature ponsel yang hanya bisa digunakan untuk menelepon dan sms itu. Lalu mengapa ponsel jenis ini masih tetap laku? Inilah alasannya: 

    Baterai yang awet. Sudah bukan rahasia lagi bahwa isu terbesar dari smartphone adalah daya tahan baterainya. Ponsel pintar dengan segala fitur yang ditawarkannya hanya bisa menyediakan baterai hingga paling lama sehari saja, artinya pengguna harus rajin-rajin mengisinya lagi. Bandingkan dengan ponsel murah yang bisa bertahan hingga seminggu bahkan ada yang sebulan tanpa dicas. 

    Harga murah. Ponsel pemula bisa didapatkan hanya dengan harga tak lebih dari 200.000. Dengan harga segitu kita sudah bisa menelepon dan berkirim sms, dan bahkan kadang sudah ada fitur radio di dalamnya. 

    Sebagai ponsel cadangan. Umumnya orang membeli ponsel murah ini adalah untuk mendampingi smartphone-nya. Artinya jika kita sedang berpergian dan tiba-tiba ponsel utama kita sedang kehabisan daya kita masih mempunyai ponsel yang satunya. 

    Mudah digunakan. Biasanya ponsel murah dirancang untuk mudah dioperasikan oleh siapa saja, baik anak kecil atau orang yang lanjut usia. Banyak orang membelikan ponsel murah untuk mereka dengan alasan kemudahan menggunakannya. 

    Aman. Banyak orang khawatir dengan keamanan smartphone karena serangan virus atau malware lain. Namun kekhawatiran seperti itu tidak akan terjadi saat kita menggunakan ponsel murah itu karena tak akan ada virus yang meliriknya. 

    Tidak khawatir rusak. Membeli ponsel mahal dengan harga hingga 7 jutaan kadang membuat khawatir jika rusak, kehujanan atau hilang digondol orang. Nah, dengan feature ponsel seharga 200 ribuan orang tak akan khawatir kehilangan, toh jika terpaksa hilang atau rusak bisa dengan mudah membeli lagi. 

    Karena gaptek. Ada orang-orang tertentu yang tidak begitu perduli dengan perkembangan ponsel. Bagi mereka ponsel hanyalah sarana untuk berkomunikasi sehingga tidak harus yang jelimet dengan harga mahal dan fitur seabrek. Orang-orang seperti ini akan dengan mudah memilih feature ponsel yang mudah digunakan dan harga yang sangat murah itu.

    17 comments:

    Munawir Alfikri said...

    Iya benar sekali itu gan, ponsel seperti inilah yang paling saya suka, dari pada ponsel-ponsel jaman sekarang hehe... lagian saya juga internetan menggunakan komputer jadi Hp jarang digunakan... :)

    Wisata Murah said...

    yupz salah satunya baterai yang awat yang membuat barang yg boleh di bilang jadul ini masih laku

    Andrekocak Blog said...

    artikelnya keren mas :D
    Salam : http://andre-tkj.blogspot.in

    Cilembu thea said...

    sayajustru masih make hape model gituh sebagai alat komunikasi utama, pernahdikasih smart hape sama ibu bos, karena terlalu canggih saya teh jadi bingung makenya..dari pada pusing tak jual saja....lumayan bisa buat nambahin beli beras kak.

    siti aminah said...

    benar sekali gan, yang paling penting ponsel itu bisa digunakan untuk sms atau nelpon aja udah cukup. apalagi kalau ponsel seperti ini bentuknya kecil dan mudah di simpan di saku dan kalau hilang atau rusak nggak terlalu rugi

    ririn said...

    saya juga lebih suka sama tipe ponsel, soalnya lebih ringkas dan nggak ribet harus touch2 screen :D
    tapi pengen juga nih bisa punya hape kayak temen2 biar nggak ketinggalan :D

    Dede Thea said...

    saya sendiri masih menggunakan ponsel Jadul,ya walaupun jadul tetap berguna,terutama kalau bepergian jauh,bener banget kekuatan batrenya mengalahkan ponsel modern hehe

    Mas Fiyan said...

    Wah.. saya juga pake kok gan.. meskipun saya punya android..
    Salam kenal gan..

    Kang Ucup said...

    saya salah satunya mas, sampai sekarang masih setia dengan ponsel jadul yang hanya bisa digunakan untuk sms dan telpon-telponan saja :D

    Heri Assidiqi said...

    Saya juga masi pake. hemat batrai dan tahan banting he,,,

    Elang Wicakso said...

    buat orang yang simple itu biasanya, yang penting bisa telepon dan sms cukup! hehe

    Anisayu Nastutik said...

    Saya jg masih pake karena awet batre buat talponan free pulsa

    Kang Muroi said...

    wah bener banget point pointnya mas, memang biasanya smartpnone hanya digunakan untuk bersosmed saja, sedangkan hape jadul ini biasanya untuk telfon karena awet batere...

    Marnes Kliker said...

    Hp saya malah lebih jadul lagi mas, itu mah masih mendingan rada cakepan... :D

    Beby Rischka said...

    Hahah.. Iya sih, banyak yang jadiin hp cadangan.. :D

    Tuxlin said...

    Bener ini, buat cadangan... Saya sampai saat ini juga masih pake feature phone kok, simpel dan cepat :D

    Domain murah said...

    terimakasih postingannya

    Post a Comment

    Pembaca dapat memberikan komentar yang terkait dengan artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan penulis blog dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Komentar yang berisi promosi atau tautan yang mengarah ke situs pornografi, perjudian atau pelanggaran lain akan dihapus.

     
    Copyright (c) 2010 Blogger templates by Bloggermint
    Powered by : Blogger