5 Alasan untuk Tidak Mengkonsumsi Minuman Berenergi

Posted on
  • Monday, June 30, 2014
  • by
  • joe
  • in
  • Labels:
  • Bagi beberapa orang yang bekerja dengan banyak menggunakan tenaga dan otot, mereka banyak mengkonsumsi minuman berenergi. Meski masih diperdebatkan, minuman berenergi dipercaya untuk menambah dan memulihkan energi dan mencegah kantuk. Namun demikian konsumsi minuman berenergi ternyata juga memiliki beberapa efek samping. Berikut adalah 5 alasan untuk mengkonsumsi minuman berenergi: 

    Efek samping. Barangkali masih banyak yang belum tahu, bahwa minuman energi memiliki beberapa efek samping yang sangat serius. Beberapa efek sampingnya adalah menimbulkan rasa gelisah, tremor, sakit perut, nyeri dada, pusing, kejang, insomnia dan bahkan serangan jantung. 

    Stres dan kecemasan. Salah satu alasan yang paling meyakinkan untuk berhenti mengkonsumsi minuman energi adalah bahwa minuman itu dapat menyebabkan stres dan peningkatan kecemasan. Beberapa minuman energi sebenarnya banyak yang mengandung lebih banyak kafein daripada yang diiklankan pada label mereka. Sementara terlalu banyak kafein bisa menyebabkan kegelisahan dan stres kronis, dan jantung berdetak danefek negatif lainnya. 

    Kadar gula tinggi. Minuman berenergi biasanya mengandung banyak gula. Beberapa minuman diketahui memiliki rata-rata 15 sdt gula. Selain mengakibatkan diabetes, gula bisa membuat Anda dehidrasi dan menurunkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan peradangan, menyebabkan kerusakan gigi dan berat badan. 

    Perasa dan pewarna buatan. Kebanyakan minuman energi yang tersedia di pasar tidak terbuat dari jus sebenarnya, sehingga mereka menggunakan pewarna dan perasa buatan untuk membuat minuman itu terlihat lebih menarik. Sehingga, sudah tentu minuman energi tersebut penuh dengan pewarna kimia beracun. Zat aditif tersebut diketahu mengakibatkan migrain dan sakit kepala, pusing, perilaku agresif, hiperaktif dan ketidakmampuan untuk duduk diam atau berkonsentrasi pada anak-anak. 

    Alergi. Minuman energi yang paling umum adalah berbahan kafein yang dapat menyebabkan beberapa reaksi alergi seperti ruam, gatal-gatal, gatal-gatal, pembengkakan pada lidah, mulut, wajah atau bibir, kesulitan bernafas, sesak di dada, muntah. (ref: livespan/ill: samcurerx.com)

    21 comments:

    Blog Ardy said...

    benar sekali sob, tapi tak jarang saya juga meminumnya :)

    Langit said...

    Iya sobat, yg namanya minuman kaleng, atau energi emang ga baik, tapi kalo aku sih jarang, yg sering siih kopi nescafe* itu loh, kyaknya udah ketagihan aku, hihi.. moga bs brenti.

    nice info, lama tak kunjung nih BW, salam :)

    Muroi El-Barezy said...

    ternyata banyak bahayanya dibanding manfaatnya yah, trims buat infonya

    Nunu said...

    Aish.. Syerem ya kalau sampai bikin stress

    Beby Rischka said...

    Temen ku ada yang sampe lambungnya bolong gegara sering minum minuman berenergi.. Sereeeem banget :(

    fb said...

    lebih baik minum minuman yang alami ya sob.. lebih aman dan sehat.

    Anonymous said...

    Minum susu kambing lebih jooos.. dan gak ada efek samping

    Dede Thea said...

    mengkonsumsi minuman berenergi.ternyata sangat berbahaya,berarti bukan menyehatkan bahkan menimbulkan masalah baru untuk kesehatan tubuh,wah kudu dijauhi nih,,,,,

    ali imron said...

    ternyata banyak jugasisi negativnya ya minuman bersnergi ini

    MULTI AJAIB said...

    kalo saya sih yang jelas,, efek samping gan :)

    Portal berita terbaru dan terlengkap said...

    ane mah jarang2 nginum yg kaya ginian..

    jangan lupa pada mampir ke blog portal berita ane ya sob

    Cilembu thea said...

    saya mah mengkonsumsi minuman seperti itu kalau ada yang beliin atau dikulkas tersedia...gituh doang masa.

    tutorial 89 said...

    wah serem juga yah, untung saya kurang suka minumna kaya gituan....

    Blogs Of Hariyanto said...

    kafein, perasa buatan, memang bisa menimbulkan efek begatif bagi tubuh....minuman energi sebenarnya tidak boleh diminum setiap saat...keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    tien kartini said...

    betul jg ya, tp ya ttep z sih kpngen, dgn alasan biar terasa lbh segar,,hee

    Abdur rahman said...

    Kalau sudah ada di kulkas sih, susah untuk tidak minum minuman yg berenergi

    Aldi Rahman said...

    saya belum pernah minum minuman berenergi, saya jadi ngeri membaca artikel diatas

    pondokinfo.com said...

    Air putih lebih sehat & banyak manfaatnya :)
    Jangan lupa buah dan sayur jg...

    Kisah Foto said...

    Saya juga nggak pernah minum minuman berenergi, saya rasa makan makanan yang bergizi saja sudah cukup :)

    Alam said...

    air putih lebih menyehatkan daripada air berasa dan berwarna :)

    biologi said...

    Sudah tahukah anda, berapa total hadiah kontes seo minuman berenergi aman tidak berbahaya Kratingdaeng?
    Juara 1 aja dapet 6 juta dan masih ada 5 hadiah lagi untuk juara lainnya, buruan ikutan. Informasi selengkapnya silakan
    klik disini>> minuman berenergi aman tidak berbahaya

    Silakan kunjungi juga website kami yang menyediakan perhiasan xuping, untuk aksesoris dan bisa membuat anda tampil keren dan cantik bila memakai perhiasan tersebut.
    Info selengkapnya silakan klik disini>> toko perhiasan

    Post a Comment

    Pembaca dapat memberikan komentar yang terkait dengan artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan penulis blog dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Komentar yang berisi promosi atau tautan yang mengarah ke situs pornografi, perjudian atau pelanggaran lain akan dihapus.

     
    Copyright (c) 2010 Blogger templates by Bloggermint
    Powered by : Blogger