Fakta-Fakta Seputar Kucing dan Anjing

Posted on
  • Friday, May 9, 2014
  • by
  • Beranda Kata
  • in
  • Labels:

  • Sudah sejak lama anjing dan kucing menempati posisi yang istimewa sebagai pendamping manusia. Karena sifatnya yang patuh dan setia, lucu dan penyayang, anjing dan kucing bahkan seringkali dianggap sebagai anggota keluarga. Berikut adalah fakta-fakta seputar anjing dan kucing:


    Lebih banyak rumah tangga yang memililki anjing dan kucing daripada memiliki anak. Hampir 150 juta kucing dan anjing tinggal di AS, atau kira-kira satu untuk setiap dua orang. Lebih dari setengah dari seluruh rumah di AS memiliki anjing atau kucing atau lima kali lebih banyak daripada yang memiliki burung, kuda, dan ikan bila jumlahnya digabungkan. Kepemilikan anjing dan kucing juga telah meningkat empat kali lipat sejak pertengahan 1960-an, dua kali lipat dari pertumbuhan populasi manusia.


    Kucing tidak berasal dari Mesir. Sejarawan dulu telah berpikir bahwa kucing telah didomestikasi di Mesir Kuno sekitar 4.000 tahun yang lalu, seperti yang digambarkan dalam berbagai peninggalan artefak kuno. Namun bukti arkeologi dan genetik terbaru menunjukkan bahwa kucing telah muncul di Israel, Turki, dan Irak, dan mereka pertama kali didomestikasi hampir 10.000 tahun yang lalu atau 5.000 tahun sebelum Mesir ada.


    Orang Romawi Kuno mengubur anjing di pemakaman manusia. Sebagaimana bangsa Mesir Kuno yang sangat menghargai kucing, orang-orang Romawi Kuno juga sangat menghormati  anjing. Mereka mengubur anjing kesayangan mereka di tempat yang sama mereka menguburkan manusia


    Anjing memiliki pengacara. Ada setidaknya tiga kasus pengadilan sejak tahun 2007 di mana seorang hakim telah memberikan hak perwakilan hukum kepada anjing. Pada 2012, seorang hakim Georgia menugaskan seorang pengacara untuk membela anjing pit bull yang telah dijatuhi hukuman mati karena menyerang anak kecil. Pengacara itu berhasil membebaskan anjing dari tuduhan dan sekarang tinggal di sebuah tempat di New York.


    Orang AS menghabiskan US 6 miliar untuk binatang peliharaan. Bisnis yang terkait dengan binatang piaraan seperti spa anjing, makanan kucing organik, dan operasi jantung untuk hewan peliharaan diproyeksikan telah habiskan US 6 miliar pada tahun 2014. Industri hewan peliharaan sekarang telah menjadi industri ritel terbesar ketujuh di AS, atau setengah kali lebih banyak daripada output ekonomi seluruh negara-negara di dunia.


    Para pemilik hewan bersedia mempertaruhkan nyawa untuk menyelamatkan hewan peliharaan. Kebanyakan orang Amerika memiliki hubungan yang sangat intens dengan hewan peliharaan mereka. Menurut survei terakhir, lebih dari 90 persen pemilik menganggap hewan peliharaan mereka adalah anggota keluarga, kebanyakan pemilik anjing dan kucing akan bersedia untuk mempertaruhkan nyawa mereka untuk menyelamatkan hewan peliharaan mereka, jika terjebak di pulau terpencil. Kemudian separuh dari semua pemilik mengatakan mereka lebih suka menjalani hari-hari mereka dengan kucing atau anjing dibandingkan dengan manusia. (ref: Huffington Post/ill: onlinepetcart)

    35 comments:

    bhasyr said...

    Hewan aja diperlakukan seperti itu sangat spesial. Fantastis.

    Jagad Kawula said...

    biasanya kucing itu identik dengan timur tengah dan persia...kalau kucing hitam identik dengan eropa..mugnkin saja ada sejarah nya ..hehe...salam hangat :)

    Ehwansah Jailani said...

    kedua binatang ini sangatlah spesial buat manusia, bahkan mereka bener-bener diberikan fasilitas yang spesial....
    kalau saya sih suka dengan kucing karena lebih lucu sih dan tidak terlalu ganas... :D

    kampungjasa Incku said...

    Hebat juga ya anjingnya bisa ada pengacaranya gitu tapi sata suka dua-duanya dan saya pelihara dua duanya dirumah :D hehe

    Khai♥Rin : anies said...

    yg pasti kedua2 x boleh bertentangan mata ;-)

    Nunu said...

    Wkwkkw serius ya anjing ada pengacaranya

    Catcilku said...

    Sepertinya terlalu berlebihan ya, kalau sampai perlakuan yang sama tidak diterapkan kepada manusia

    Ope said...

    waaahhh,, ternyata banyak juga yang tidak saya ketahui ttg mereka :D

    Abdul Ajiz Ridwanz said...

    saya lebih suka kucing daripada Anjing :D

    Yobert Parai said...

    Mmmm...satu pencerahan yang cukup menarik untuk di simak, saya suka pelihara anjing tapi sekarang udah habis diculik ma orang yang tidak bertanggung jawab :D

    Febri Gamesoft - www.mas-feb.com said...

    wah,, berkorban sekali ya demi hewan pliharaannya

    comtel cell said...

    wah banyak juga yia bos sampai 6 milyar dollar...

    Kisah Foto said...

    Waw ternyata gitu kisahnya... saya paling suka kucing, di rumah ada beberapa kucing kampung, hehehe

    Dikirain said...

    saya suka sama kucing

    Deanara16 said...

    kalau saya sih gak suka sama kucing, tapi thanks for share nya

    eksak said...

    kalo gue suka ama kucing aja! :)

    Indra Kusuma Sejati said...

    Sampai hari ini saya suka dengan kucing, dan akalu makan di dekatin sama kucing biasanya saya kasih sebagian lauknya ke dia Mas. he,, he,, he,,,

    Salam

    Susi said...

    Kebiasaan di USA yang memanusiakan hewan ini sering membuatku mengerutkan kening. Bisa jadi karena ada kekosongan di hati mereka dan bisa dipenuhi dengan perilaku ini ya?
    Haha... malah tanya.

    MAz Mawan said...

    kalau saya sendiri lebih ke kucing :) lebih jelas pembahasannya :D

    Cilembu thea said...

    unik juga ya ada pengacara untuk seekor anjing, pantesan para anjing jadi suka gede kepala ya...;o)

    Beby Rischka said...

    Waduh.. Anjing aja ada pengacaranya ya, Bang.. :D

    Sebagai sahabat Kuro, aku setuju dengan perkataan bahwa banyak pemilik pet yang rela mempertaruhkan nyawanya demi petnya. Karena menurut ku kalo uda berani mengadopsi harus menganggapnya sebagai bagian dari keluarga juga. Bukan sementang bisa dibeli trus dibuang gitu aja.. Lagian juga sebaiknya ngga beli pet karena jadi makin banyak populasi pet daripada manusia, cukup adopsi aja..

    icchi said...

    saya sangat suka anjing2 besar (bukan anjing kecil) hehe, tp saya gak suka kucing -_-

    duniaely said...

    Setuju sama pendapatnya Beby :)

    zachflazz said...

    asyik tambah pengetahuan. saya surprise dulu anjing dikubur di pemakaman.

    Catatan Kecilku said...

    Anjing punya pengacara..? Anjing dimakamkan di pemakaman manusia? wah... wah... *geleng2 kepala*

    Mew da Vinci said...

    saya suka kucing lhoo :D

    Rawins said...

    iya betul itu om
    binatang peliharaan sudah mulai jadi lahan bisnis menggiurkan
    klinik khusus hewan malah lebih mewah ketimbang puskesmas di kampung :(

    Ainnul Yaqin said...

    Ehhh Busettt Demi Hewan Kesayangan Sampe Rela Ngeluarin Uang Sebesai us 6 Millyar hemehhhh .. Mending Disumbanginn ajee biarr Berkahhh :D

    Nia Haryanto said...

    Tiap mampi ke sini, pasti dapet ilmu baru. Keren...
    TFS. ^^

    Novi Fransiska said...

    Aku suka sekali kuciing.. sampe dia sakit aku bawa ke dokter,. tp sekarang... uda ilang.. :(

    Evi Sri Rezeki said...

    Saya lebih suka kucing dari pada anjing. Saya punya dua kucing di rumah :)

    Ririn said...

    kedua hewan tersebut memang lucu lucu ya mas, tapi saya lebih suka sama kuncing, kalau anjing saya malah takut hehehe kalau digigit bisa bahaya ;D

    Lusi said...

    Kucingku banyak. Budget makanannya naik terus. Pusing deh

    bimbingan belajar said...

    kenap kucing dan angjing itu gak pernah akur yah

    farid said...

    yang bikin ngakak tuh ada anjing yang punya pengacara... kalah lagi saya sama anjing hehe dasar anjing...

    Post a Comment

    Pembaca dapat memberikan komentar yang terkait dengan artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan penulis blog dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Komentar yang berisi promosi atau tautan yang mengarah ke situs pornografi, perjudian atau pelanggaran lain akan dihapus.

     
    Copyright (c) 2010 Blogger templates by Bloggermint
    Powered by : Blogger