Fakta-Fakta Seputar AK 47

Posted on
  • Tuesday, January 7, 2014
  • by
  • joe
  • in
  • Labels:
  • Pada akhir Desember 2013 penemu salah satu senjata paling legendaries di dunia yaitu AK 47 meninggal dunia. Mikhail Kalashnikov, meninggal pada usia 94 tahun dan senjata ciptaannya telah menyebar di seluruh penjuru dunia, digunakan oleh para pejuang kemerdekaan, pemberontak maupun dalam konflik bersenjata lainnya. Berikut adalah fakta-fakta seputar AK 47:

    ·         AK 47 merupakan kependekan dari Automatic Kalashnikov, yang merujuk kepada nama penciptanya, sementara angka 47 adalah tahun di mana senjata itu pertama kali dibuat, yaitu tahun 1947. 

    ·         Di seluruh dunia telah terdapat sekitar 75 hingga 100 juta AK 47 dan telah menyebabkan kematian bagi 250.000 orang setiap tahunnya. Hingga saat ini telah lebih dari 20 negara yang memproduksi AK 47 dan China adalah produsen terbesarnya.

    ·         Di beberapa negara AK-47 dapat dibeli seharga $10 dan di negara lain bernilai  $100 hingga 300, umumnya semakin banyak konflik bersenjata maka harganya akan semakin mahal. Hingga tahun 2007, AK-47 buatan Rumania dapat dipesan di AS seharga $350, sementara model lainnya seharga $1,395.

    ·         Ada banyak versi dan nama dari AK-47, tapi mereka mempunyai satu ciri yang sama yaitu magazine berbentuk seperti pisang.

    ·         Meskipun senjata  AK-47 telah beredar di seluruh dunia tapi Mikhail Kalashnikov, tidak menjadi kaya darinya (seperti Eugene Stoner, penemu senjata M16 ). Hal ini karena negara komunis tidak memiliki hak paten sehingga Kalashnikov tidak mendapatkan hak paten atas AK-47.

    ·         Pada tahun 2006, Presiden Venezuela Hugo Chavez menerima 100,000 pucuk pengapalan pertama AK-47. Kemudian di tahun 2012, Chavez  mengumumkan dimulainya produksi pertama AK-47 di negaranya.

    ·         Tentara AS terlibat kontak kali pertama menghadapi AK-47 dalam Perang Vietnam. Ketika itu senjata andalan pasukan AS yaitu M16 tidak berfungsi karena cuaca panas dan lembab, sementara pasukan Vietnam yang mendapat senjata AK-47 dari China terus menembaki mereka. (reff: The Globalist, Askmen)

    47 comments:

    wawan said...

    senjata andalan teroris gan
    visit me

    Coretan Hidup said...

    Wah, senjata semacam ini harus benar-benar digunakan sesuai aturan agar tidak disalahgunakan ya.

    MasMaoe said...

    senjata legendaris...
    anehnya dipakai Rambo untuk membabat Soviet di Afghanistan :D

    Valentino Febrian Blogspot.com said...

    Keren ya senjatanya ..boleh dipinjem dlu .heheh

    Arya Devi said...

    PT. Pindad juga sudah menyalin teknologinya

    Rohis Facebook said...

    ternyata cukup lama jg.., tp msh tetap dipake sampe skrg, thx infox *smile

    Ngampus Indo said...

    senjata defaulnya teroris di counter strike sob, hehe

    rhey bond said...

    widihhh,, sadis juga ngebunuh 250rb/thn... kasian ya penciptanya stiap pistolnya dipakai ngebunuh pasti sedih banget tuh..:D

    paridah said...

    senjata utk pertahankan diri saja...

    Albarnation.com said...

    nah kalau ane main cs paling suka pake ak 47 mantap. wkakakaka

    Download Film Surat Kecil Untuk Tuhan | Download Satu Jari said...

    meninggalnya juga kemarin waktu desember :D

    dan sekarang dijadikan event di game poitnblank. untuk tipe AK 47 SopMod heu

    Mohammad Isnaeni said...

    Kabarnya kualitasnya bagus banget, tidak mudah macet waktu digunakan dalam kondisi apapun

    Cilembu thea said...

    ak 47 ini emang jadi senjata andalan para prajurit tempur dari berbagai negara, kemampuan memuntahkan pelurunya emang dahsyat banget seh.
    ^kebetulan saya punya.

    Dwi Alfina said...

    sering liat ginian di tv dan point blank :D

    Purnomo Jr said...

    Senjata andalan

    Yobert Parai said...

    Saya udah punya satu sob, tapi buat main game doang hehehe

    info teknologi teranyar said...

    alhamdulillah 1 pengetahuan bertambah setelah membaca artikel ini... terimakasih sobat.. :)

    eksak said...

    keren! Kapan ya gue bisa punya mainan ini? :)

    Abdul Kholiq Hasan said...

    jadi pengen main PB

    Prisma Try Laksana said...

    Susah kalau hak paten tidak ada pada kita, meskipun termasuk penemuan

    Etika Maria said...

    wah, gimana yah perasaannya ni Mikhail Kalashnikov kalau tahu senjata ciptaannya dipakai untuk memerangi Palestina? hem :'(

    MaYa KayLa said...

    banyak juga kematian d sebabkan senjata ni

    Anonymous said...

    Kalo liat senjata ini jadi inget game PB :)

    Blogwalking sob
    http://mohammadrobih.blogspot.com

    Penghuni 60 said...

    knp ya senjata seperti itu hrs diciptakan?

    Propertiniaga.com said...

    Nemu aja artikel keren Sob, dan kami baru tau AK itu ada nama penemunya Mikhail Kalashnikov. Makasih Sob

    Danang Eternal said...

    keren nggak kalo ane punya itu, hehe......

    Mobil Sedan Corolla said...

    Wah senjata legendaris ini,banyak para pemberontak yang memang menggunakan senjata ini. The Legand Gun ini.

    Muhammad Affip said...

    Setelah meninggal kira2 di akhirat dia dapat pahala tidak ya kalo senjatanya dipakai buat perang jihad?

    nuansa pena said...

    Hak paten memang penting!

    ahmad rizal samsi said...

    gila brem pendek bgni. skali tembak langsung diterima

    Seputar Dunia Ponsel dan HP said...

    senjata yang paling terkenal di dunia itu mas

    Intan Sudibjo said...

    sayang sekali empunya gk dihargai banget, memang senjata yang paling hebat di dunia ini ak47

    danyf5habibi said...

    Baru tahu ternyata produsen terbesar AK47 adalah China, saya kira dulu malah AS. Tapi ternyata AS malah kuwalahan dengan M16 nya.

    Valentino Febrian Blogspot.com said...

    Kunjungan rutin gan

    Cilembu thea said...

    balik lagi kesini, sambil nyari nyari sapah tau ada komentator yang bening...;o)

    Ranii Saputra said...

    waw.. bisa membunuh ratusan ribu manusia pertahun --" syeerem >.<

    Artikel Hancur said...

    Blogwalking gan

    Achmad Fazri said...

    Semakin maraknya senjata ilegal, menyebabkan tingkat kriminal makin meningkat.. bahaya tuh AK47.

    Ahmad Zaelani said...

    maenanya senjata,,, ngeri ah,,, mending damai, :D

    adshuda said...

    Ak7,S1,F16 ane sudah pernah pegang semua gan,ane paling suka F16,bodinya enak dipandang,he

    Yono Karyono said...

    ak 47 memang dahsyat, enteng digunakan, gak pernah macet, tepat sasaran, itu pengalaman saya pas menggunakan ak 47, sekarang saya titipkan pada negara hehehe

    Blogger Update said...

    Wah makasih infonya kang :D

    Kerikil Berlumut said...

    Senjata andalan kalau main CS dan pilih Teroris :D
    By the way templatenya bagus. Mupeng.

    Rawins said...

    senapan favoritku, om
    mantap dan daya rusaknya tinggi walau kurang akurasinya...

    Nyunyu said...

    Kereeeeennnn Mantaaap dah

    Mobil Sedan Corolla said...

    senjata paling ampuh nie

    Berita Unik Seru said...

    gagah gan...

    Post a Comment

    Pembaca dapat memberikan komentar yang terkait dengan artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan penulis blog dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Komentar yang berisi promosi atau tautan yang mengarah ke situs pornografi, perjudian atau pelanggaran lain akan dihapus.

     
    Copyright (c) 2010 Blogger templates by Bloggermint
    Powered by : Blogger