Inilah Mitos-Mitos Keliru Tentang Android

Posted on
  • Tuesday, December 3, 2013
  • by
  • joe
  • in
  • Labels:

  • Di tengah persaingan OS smartphone, Android terus melejit meninggalkan sejumlah pesaingnya. Namun demikian tak ayal, banyak yang meragukan tentang OS ini, baik itu keamanannya atau yang lainnya. Dan berikut adalah sejumlah mitos salah yang berkaitan dengan Android.

    Android itu rumit. Bagi pengguna baru, terutama yang baru saja beralih dari feature phone mungkin akan mengeluhkan betapa ribetnya menggunakan ponsel Android. Padahal Android tampil dengan menu maupun ikon-ikon yang sangat mudah bila kita telah terbiasa menggunakannya.
    Demikian juga pada setiap versi terbarunya, tampilan interface selalu ditingkatkan, dan tak ada sejumlah perbedaan bila dibandingkan dengan platform lainnya.

    Android memerlukan Task Killer. Dahulu ada sejumlah pendapat bahwa aplikasi task killer wajib bagi pengguna Android. Sebab seringkali sejumlah aplikasi yang baru saja dibuka masih berjalan dan ujung-ujungnya akan membuat baterai cepat habis, dan bahkan membuat pulsa boros. Namun ternyata yang terjadi adalah sebaliknya. Justru stabilitas dan baterai akan berjalan lebih baik jika task killer tersebut telah di-uninstall. 

    Banyak malware-nya. Kenyataannya Android sangat aman jika kita tahu cara mensiasatinya. Karena setiap aplikasi dalam Android akan selalu meminta izin akses pada pengguna, sehingga user bisa memutuskan bila kita harus menginstal atau tidak. Selain itu selalu hanya memasang aplikasi hanya yang terdapat pada Google Play.

    Semua ponsel Android sama. Banyak orang mengira bahwa tampilan Android dari berbagai merek adalah selalu sama. Padahal kadang vendor smarthphone juga memasang aplikasi tambahan lain, seperti tampilan antar-muka versi mereka sendiri sehingga pengguna bisa memilih beragam perangkat dan harga yang bervariasi.

    Android sering bermasalah. Banyak yang mengeluh karena aplikasi pada Android sering crash dibandingkan dengan platform lain. Komplain itu kemungkinan terjadi pada pengguna smartphone murah dengan hardware yang underpowered, antarmuka yang telah dikustomisasi  dan boatware yang telah di-uninstal. Karena smartphone dari Android yang bagus jarang mengalami lag atau crash dibandingkan dengan platform lain. (Ref: Android Authority/ill: crackberry.com)

    14 comments:

    Anonymous said...

    masih setia sama nokia 3315

    Halaman Samping-nya Inung Gunarba said...

    android yang saya pake bukan gadgetnya tapi aplikasinya kayak smart camera app. saya sendiri sih pake BB, kalo mau ngerasain android pinjem samsungnya istri hehehe, enak buat browsing

    menone said...

    ane masih setia ma BB jadul hahahahahahaha.....

    mbah koeng said...

    bagaimanapun android tetap nomor satu, karena didukung mito, cross, imo dll hehe

    adetruna said...

    task killer malah sengaja saya pasang gunanya utk menutup aplikasi yg tengah dibuka dengan sekali klik ... tapi kalo inipun mitos ... apa perlu saya lepas juga gitu? thx anyway :)

    Adjie Umbara said...

    Saya yakin android lebih baik dari OS manapun..

    PRofijo said...

    Apapun OS nya yang penting gadget tuku dewe...huwahahahahha.....

    covalimawati said...

    bagiku android tetap nomer satu
    sempat nyoba bb, tp ternyata ga da apa2nya ma android. Jdnya balik ke android lg

    Arya Devi said...

    yep pake android jelly bean..yang terbaru nanti namanya bakpia patok...hehehe

    Cara Ririn said...

    pengen beli android tapi belum punya uang ^^

    Rawins said...

    aku ga punya android
    tapi pake aplikasinya di laptop pake emulator :D

    Andrekocak Blog said...

    hahay ada bener ada ngganya gan ini :D

    andiny oktariana said...

    kita juga punya nih artikel mengenai 'Android', silahkan dikunjungi dan dibaca , berikut linknya
    http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/6998/1/Semnasteknomedia2013-wahyu.pdf
    trimakasih
    semoga bermanfaat

    Sugeng Wijaya said...

    Belum Punya android,, baru mau beli gan,,

    Post a Comment

    Pembaca dapat memberikan komentar yang terkait dengan artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan penulis blog dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Komentar yang berisi promosi atau tautan yang mengarah ke situs pornografi, perjudian atau pelanggaran lain akan dihapus.

     
    Copyright (c) 2010 Blogger templates by Bloggermint
    Powered by : Blogger