Fakta-Fakta Seputar Muammar Khadafi

Posted on
  • Wednesday, March 2, 2011
  • by
  • joe
  • in
  • Labels:
  • Angin perubahan berhembus di Tunisia dan Mesir rupanya juga mampir di Libya, sehingga membawa pergolakan di negeri yang menuntut turunnya pemimpin yang berkuasa saat itu yaitu Muammar Khadafi. Khadafi memimpin Libya dalam usia yang masih sangat muda yaitu 27 tahun. Khadafi menggenggam tampuk kepemimpinan setelah pada 1 September 1969 memimpin Revolusi Al Fatah yaitu kudeta atas pemimpin yang berkuasa saat itu yaitu Raja Idris I. Berikut adalah fakta-fakta seputar Khadafi:

    Khadafi mempunyai pengawal khusus yang terdiri dari 40 wanita. Wanita-wanita pengawal tersebut mempunyai keahlian bela diri dan menembak yang dan digembleng di sebuah akademi khusus. Selain itu, wanita-wanita tersebut harus masih perawan, dan Khadafi sendirilah yang memilih mereka.

    Dalam setiap kunjungan ke manca negara Khadafi selalu membawa tenda sendiri, tenda tersebut dilengkapi dengan tembok dari kain, perkakas kayu, karpet mahal, dan perhiasan mahal. Tenda tersebut pernah didirikan di depan Champs Elysees Paris, dan Taman Kremlin di Moskow. Biaya yang harus dikeluarkan untuk mengangkut tenda tersebut dan mendirikan tenda tersebut setiap kali pergi ke manca adalah mencapai Rp. 2,6 milyar.

    Salah seorang anak Khadafi, ada yang sempat merumput di Liga Italia Serie A. Dia adalah Saadi Khadafi , anak ketiga Muammar Khadafi yang sempat bermain di klub Sampdoria. Namun demikian karier sepakbola Saadi Khadafi memang hanya pendek. Setelah menikah dengan putri seorang petinggi militer Libya, Saadi memilih pulang kampung dan mengurusi Federasi Sepakbola Libya. Kini Saadi berbisnis di bidang industri film dan memiliki investasi uang sedikitnya 100 juta dolar AS atau sekitar Rp 900 miliar.

    Anak keempat Khadafi yaitu Muttassim Khadafi, seorang Letnan Kolonel di Angkatan Darat Libya. Muttassim pernah sempat kabur ke Mesir karena tercium hendak mengkudeta ayah sendiri. Namun, Khadafi memaafkannya, dan menempatkan dia sebagai Penasihat Keamanan Nasional Libya dan masuk dalam Dewan Keamanan Nasional.

    Hannibal Khadafi, anak ke lima Khadafi dikenal sebagai anak yang badung dan doyan pesta. Dia pernah mengundang artis Beyonce Knowles pada malam pergantian tahun menuju 2010. Hannibal membayar Beyonce untuk bernyanyi 5 lagu dalam pestanya dan dibayar sekitar Rp 18 miliar dalam sekali tampil itu. Selain Beyonce juga ada artis lain seperti penyanyi Usher juga Jon Bon Jovi, Lindsay Lohan, Russel Simmons, Miranda Kerr dan model Playboy, Victoria Silverstedt.

    Dikabarkan Khadafi memiliki saham di dua perusahaan Italia, yaitu klub sepak bola Juventus dan perusahaan mobil Fiat. Pada tahun 2002, Khadafi membeli 7,5 persen saham Juventus melalui Libyan Arab Foreign Investment Company (Lafico) dengan nilai akuisisi mencapai US$21 juta atau sekitar Rp189 miliar. Sebelumnya, pada 1976, Khadafi juga terlibat dalam suatu kongsi dengan Fiat. Yaitu saat perusahaan tersebut sedang mengalami masalah keuangan setelah kalah bersaing dengan produsen-produsen mobil global.

    Khadafi pernah berpidato di PBB selama 4 jam nonstop, sehingga membuat sang penerjemah semaput kelelahan sehingga harus digantikan oleh penerjemah cadangan. Selain itu Khadafi juga sangat tergantung pada empat orang perawat asal Ukraina yang menjadi staf khususnya. Salah seorang di antaranya adalah Galyna Kolotnytska yang selalu berpenampilan seksi. (berbagai sumber/ill: usafricaonline.com)

    55 comments:

    joe said...

    bagi yang penasara dengan sosok Galyna Kolotnytska, silahkan cari di google gambar ya :-)

    TUKANG CoLoNG said...

    emang sosok sensasional nih orang

    adetruna said...

    artikelnya juara bgt, om...
    Saya pun pernah tayang artikel gaddafi coba deh kunjungi ... :)

    catatan kecilku said...

    Khadafi ternyata kaya ya...?

    the others.... said...

    Astaga... petugas penterjemah sampai semaput kelelahan..? hahaha....

    place to study said...

    Fotonya..... serem... hehehe

    jejak langkahku said...

    Hebat... pengawalnya wanita..! ck ck ck...

    joe said...

    adetruna:

    iya gan, artikel kita bisa saling melengkapi. salam :-)

    oemah said...

    saatnya para penguasa tirani dijatuhkan,,,,,,,,,

    Merli said...

    garis wajah nya terlihat tegas sekali... keras :(

    Zan Insurgent said...

    sepertinya memang eksentrik banget ni om khadafi,mentang2 presiden kail ya...

    atikah said...

    Wajahnya kelihatan otoriter banget. Tapi salut masih mau maafin anaknya yg mau kudeta.

    Popi said...

    salah satu pemimpin yg nyentrik dan karismatik. Tapi lama juga ya berkuasa? perasaan dari jaman saya SD tiap ada pertanyaan (sekolah) siapa presiden Libya? jawabannya selalu 'Muammar Khadafi!' (sama kayak pertanyaan untuk presiden Mesir!) enak juga sih..engga usah ngapalin susah2 krn gonta2 pemimpin! hehe...

    Tomo said...

    kunjungan balasan.
    kok medeni ngono yo wong kuwi rupane

    Komodo said...

    Terkadang kita ingin mengetahui tentang sejarah pemimpin yang disoroti dunia.
    Dari artikel ini kita bisa mengetahui sosok Pribadi seorang Muammar Khadafi.
    terima kasih sudah berbagi.

    andre said...

    wah mewah banget kehidupan anak2nya. sayang diktator

    Qori said...

    kayak pemimpin bangsa ini dulu ya..

    ratansolomj9 said...

    Semakin banyak artikel sejenis, semakin oke ... :)

    julie said...

    karakter yang unik dan kuat

    Lozz Akbar said...

    kalau nurut majikan saya yang asli orang Mesir nih Bang Joe.. Khadafi itu setali tiga uang sama Mubarak.. tuh kata dia loh..

    Muhammad A Vip said...

    Kira-kira makanan kesukaan Kadafi apa ya? jangan-jangan gak punya.

    Syamsul Rijal said...

    infonya keren sob biar kita semua tahu seperti apa itu Muammar Khadafi

    Djangan Pakies said...

    Fiuuhhh sebelum saya lahir sudah jadi penguasa, gitu aja masih ndak mau melepaskan jabatan. ini presiden apa raja ya
    manteb artikel lengkap

    Djangan Pakies said...

    Fiuuhhh sebelum saya lahir sudah jadi penguasa, gitu aja masih ndak mau melepaskan jabatan. ini presiden apa raja ya
    manteb artikel lengkap

    Gaphe said...

    baru tau tentang detail khadafi dan hubungannya sama sepak bola dari blog ini
    #kuper deh saya

    r10 said...

    jangan sampai nurdin halid seperti khadafi deh, haus kekuasaan sampai lupa diri

    Elsa said...

    sosok yang fenomenal banget deh nih Orang
    gak bosen bosennya menjabat sampe 40 tahun gitu yaa

    All In One said...

    salam persahabatan
    hebat juga ya
    thanks infonya

    eri said...

    terimakasih atas infonya...
    kunjungi jg bahan bacaan saya :
    jurnal ekonomi andalas

    Sukadi said...

    kalau model yang beginian ya wajar kalau digulingkan, lha wong anaknya sendiri ja kecium mau menggulingkan bapaknya kok he.he..

    *mo cari Galyna Kolotnytska dulu nih*

    anggar berkawand said...

    Hidup Muammar Khadafi..
    hahahay..

    <>

    html1155 said...

    nuhun infonya,
    salam kenal
    izin singgah

    goodcrab said...

    Joe, brilliant banget sih, artikel2nya berbobot. Oops ampe lupa nih makasih kunjungannya ke blog bunda. Salam kenal ya. Smg bunda bisa se-brilliant Joe dlm mengolah artikel.

    mazdeby said...

    hah??
    pidato 4 jam nonstop??
    hebat banget ni orang :D

    Lidya said...

    benar2 tokoh yang berkuasa paling lama ya, saya ingat pelajaran di SD sampai sekarang punya anak , beliau masihberkuasa

    buwel gentle said...

    Beliyyaw termasuk tokoh ajaib ya... :-)

    SHUDAI AJLANI (dot) COM said...

    doi hebat :D

    Tip Trik Tip said...

    salam sobat
    fotonya wajahnya serem ya

    Coretan Hidup said...

    Ternyata sosok khadafi ini lumayan kontroversial juga ya. Bisa jadi demonstrasi yang terjadi merupakn bentuk kekecewaan yang menumpuk

    and1k said...

    weh weh ternyata pak khadafi ini kaya banget ya gimana nggak kaya lha wong 30 thn lebih jadi presiden

    david said...

    sungguh spesial ni orang

    adelays said...

    Orang ini sangat sensasional ...
    Ruar biasa !!!

    BeBek said...

    Hebat banget kakek yang satu ini...
    Pantatnya betah dilem lama-lama di kursi pemerintahan :p

    kamal said...

    wow mantap artikel yang kerennnn suksesssssss"

    All In One said...

    salam sobat
    berkunjung pagi
    artikelnya bagus
    tambah pengetahuan
    thanks ya

    Arif Chasan said...

    wah.. fenomenal bgt ni orang.. :)

    cahjoker said...

    kalau di sana ada khadafi...
    di indonesia ada nurdin....,
    sama sama korutor yang di benci banyak orang...,

    Tip Trik Facebook said...

    selamat pagi kawan
    di tunggu postingnya yang baru

    hend said...

    tulisan yang bagus
    makasih ya udah share..\
    kunjungi jg bahan bacaan saya :
    jurnal

    ekonomi andalas

    Corat - Coret [Ria Nugroho] said...

    wow keluarga kaya banget ya mereka
    tp kaya diatas penderitaan rakyatnya -____-"

    Agung A. Kusuma said...

    jadi ingat sama soeharto,\.
    hehe..

    dhedhi said...

    hehehe... menarik...
    orang2 hebat, kadang punya selera yang hebat juga :D

    sayangnya, khadafi lupa diri, jadi haus kekuasaan T___T

    uci cigrey said...

    wah sitimewa yah m. khadafi. bener2 deh
    27 tahun udah jadi pres. gilee :)
    dan prilakunya juga aneh2 yah,:D

    wiedesignarch said...

    artikel yang luar biasa....
    pengeruhnya bahkan sudah bikin merinding di sini ...
    bener2 liputan luar biasa ,,,,

    isnawan said...

    M.khadafi sungguh pemimpin yang top.

    Post a Comment

    Pembaca dapat memberikan komentar yang terkait dengan artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan penulis blog dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Komentar yang berisi promosi atau tautan yang mengarah ke situs pornografi, perjudian atau pelanggaran lain akan dihapus.

     
    Copyright (c) 2010 Blogger templates by Bloggermint
    Powered by : Blogger