Ramalan Thomas Alva Edison Tentang Tahun 2011

Posted on
  • Monday, January 31, 2011
  • by
  • joe
  • in
  • Labels:
  • Pada tanggal 23 Juni 1911 surat kabar Miami Metropolis menerbitkan hasil wawancara dengan ilmuwan jenius Thomas Alva Edison, mengenai hal-hal apa yang akan terjadi pada seratus tahun ke depan. Kini setelah seratus tahun itu dating yaitu tahun 2011, ramalan Edison itu ternyata terbukti. Ramalan-ramalan apa saja yang menjadi kenyataan itu?

    Saat ditanya mengenai sarana transportasi di masa depan, saat itu Edison meramalkan bahwa ketika itu orang-orang dapat terbang di udara yang lebih cepat dari kita menelan, dalam suatu mesin raksasa sehingga kita dapat melakukan sarapan pagi di Lodon, bertransaksi bisnis di Paris dan makan siang di Cheapside. Nyatanya saat ini kita mengenalnya sebagai pesawat terbang.

    Lebih lanjut Edison juga memprediksi bahwa di tahun 2011 tenaga listrik akan menggantikan tenaga uap yang akan menggerakkan kereta api. Edison juga mengatakan bahwa baja akan menjadi semakin murah dan ini membuatnya menjadi bahan baku bagi konstruksi bangunan, juga tidak berlakunya emas sebagai alat transaksi serta matinya mesin uap. Semua hal yang ia ramalkan seratus tahun yang lalu, kini memang telah terbukti.

    Tapi ramalan Edison yang paling menggemparkan adalah ramalannya tentang sebuah alat yang menyerupai buku di tahun 2011. Juga meramalkan bahwa pada tahun 2011 buku akan dicetak dalam lembaran nikel, dan begitu ringannya sehingga kita dapat menikmati seluruh isi perpustakaan dalam satu lembar saja. Selain itu buku tersebut hanya setebal 2 inchi dengan isi setara dengan 40.000 halaman. Faktanya adalah saat ini kita mengenal e-book reader seperti Amazon Kindle mampu menyimpan data yang setara dengan sekitar 3.500 buku elektronik. Benar-benar menakjubkan.

    Namun demikian ada juga ramalan Edison yang meleset. Yaitu ramalan Edison bahwa pada tahun 2011 manusia telah menemukan cara untuk mengubah besi menjadi emas, sehingga manusia bisa merombak taksi menjadi mobil emas.

    Edison adalah salah seorang pencipta paling produktif pada masanya, yang memegang rekor 1.093 paten atas namanya. Selain menemukan listrik, dia juga menemukan mesin telegraf dan proyektor film. (ref: io9.com/ill: widyalestariningrum.blogspot.com)

    29 comments:

    Batavusqu said...

    Salam Takzim
    Sungguh Edison memang manusia yang diberi kelebihan oleh sang Khalik, semoga berbagai pengetahuan baru hadir dari anak bangsa yang cinta dengan Indonesia
    Salam Takzim Batavusqu

    joe said...

    salam juga, thanks telah mampir...

    Masbro said...

    Edison pantas meramalkan hal itu, karena pemikirannya emang beberapa langkah jauh lebih maju dengan orang2 di jamannya.

    Gaphe said...

    wow.. keren, yah.. dengan ilmu pengetahuan banyak yang bisa diramalkan..
    hanya saja ramalan itu nggak akan terjadi kalo nggak dilaksanakan setahap demi setahap kan yah..

    bisa banyangin kalo edison nggak nemuin listrik dulu...

    Suke said...

    Seperti apa ya dunia pada tahun 2111? :)

    SHUDAI AJLANI (dot) COM said...

    percaya enggak percaya :D

    GaTekno said...

    @Gaphe- bener bro mesti setahap demi setahap langkahnya, bayi aja gak bisa langsung lari kan

    fanny said...

    Edison memang hebat

    Laksamana Embun said...

    Sungguh luar biasa pemikiran bliau tntng 100 tahun ke depannya walaupun ada bberpa yg salah tapi itu membuktikan bahwa dia juga manusia biasa.

    Coretan Hidup said...

    Kita patut belajar banyak dari Edison terutama tentang kegigihannya dalam menciptakan sesuatu hal yang baru yang bermanfaat bagi kehidupan

    Lily Kasim Personal Blog said...

    menunjukkan edison seorang yang jenius dan mendalam..nice post bro...

    Qori Reader said...

    mungkin bukan ramalan, tapi analisa,,, kayak si Om Edison dukun aja ya,..

    Bali Property said...

    wah hebat ya, terus bagaimana seratus tahun ke depan lagi ya? yakni 2111? bagaimana keadaan teknologi saat itu nanti ya? mengingat kemajuan di jaman sekarang sudah semakin cepat seperti ini.
    Bali Villas Bali Villa

    HALAMAN PUTIH said...

    Manusia mampu mengubah besi menjadi emas namun bukan dalam arti yang sebenarnya. Karena besi diolah menjadi produk atau barang berharga yang nilai jualnya sama bahkan melebihi emas.

    Bunglon Blog Indonesia said...

    mampir mas joe, apa kabar?
    hmm mereka² yang mempunyai daya fikir tinggi mampu memberikan gambaran kehidupan dimasa depan dengan berbagai pertimbangan, hebat
    Sukses Slalu!

    joe said...

    wah lama tidak kelihatan bro...

    Noor's blog (inside of me ) said...

    Ternyata Thomas Alva Edison ini bukan hanya ilmuwan ya, tapi jago juga dalam hal ramal meramal. Kayaknya Ki Joko Bodo ga bisa nandingin nih...hehe

    Salam hangat & sukses selalu....

    Muhammad A Vip said...

    Saya rasa Edison tidak meramal, dia melakukan prediksi.

    Rizky2009 said...

    entah benar atau tidak saya pernah membaca sebuah iklan ada formula buat merubah logam biasa menjadi emas, saya penasaran dengan iklan itu, tp sayangnya iklannya aq lupa nyimpannya karena dah lama bgt, sekalian aq tendang anunya yh sob

    joe said...

    Muhammad A Vip
    betul sekali mungkin lebih tepatnya 'prediksi', saya salah menginterpretasikan dari sumbernya yang berbahasa inggris

    Mey said...

    ini adalah sebuah pertanda akan berakhirnya suatu masa

    attayaya_bakau said...

    waaah aku menunggu ramalannya terbukti, mo mbuat emas dari besi rongsokan di halaman belakang

    budiarnaya said...

    Seringkali orang menganggap sepele ramalan yach...berdasarkan analisa dan kemampuan yang dimiliki orang bisa memprediksi secara ilmiah maupun non ilmiah

    Dhana/戴安娜 said...

    salam sahabat
    kita lihat aja kenyataan dan keadaan yang ada sekarang di tahun 2011 ini apakah benar seperti yang diungkapkan oleh Thomas,terima kasih dan maaf telat

    John Terro said...

    saya akui Thomas memang hebat :D
    seminggunya menemukan banyak penemuan
    sedangkan kita hanya biasa saja :)

    r10 said...

    merubah besi jadi emas, tidak mungkin

    kecuali jadi emas palsu :D

    joe said...

    siapa tahu suatu saat nanti bisa terwujud, sehingga besi bekas pun bisa menjadi emas he he...

    TuSuda said...

    ramalan yang cerdas dan sangat ilmiah ya..bisa tepat sesuai perkembangan jamannya.

    Umar Azmar MF said...

    pola!!, andai saja sistem mengkonsentrasikan kita untuk mempelajari ini, hanya pola.. sampai pada temuan2 yg dapat dipertanggung jawabkan secara ilmiah ataupun sosial, barulah kita diperkenankan mempelajari penamaan/pembahasaan *(sebagaimana sistem dimasa para penemu, layaknya Thomas alfa edison),..

    faktanya di kurang lebih 15 tahun awal dari setiap setidaknya 50% penduduk indonesia mengenyam pendidikan, kita hanya dibuat sibuk mempelajari penamaan,.. itulah kenapa bangsa ini hanya berisi para elit yg retoris, tapi tak solutif...

    salam kenal jg... (sedikit banyak, pun tidak luput dari kecurigaan sy,. admin blog ber PR 3 yg templatenya luar biasa ini,... hanya membungkus kepentingan yg tentu tidak akan saya ketahui sampai dapat membangun komunikasi baik, lewat komentarnya atas template yg sy gunakan) ;)

    Post a Comment

    Pembaca dapat memberikan komentar yang terkait dengan artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan penulis blog dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Komentar yang berisi promosi atau tautan yang mengarah ke situs pornografi, perjudian atau pelanggaran lain akan dihapus.

     
    Copyright (c) 2010 Blogger templates by Bloggermint
    Powered by : Blogger