Arsenik, Racun Para Janda

Posted on
  • Monday, May 31, 2010
  • by
  • joe
  • in
  • Labels:
  • Hanya dengan dosis 130 miligram saja dapat membunuh manusia. Dalam waktu tak kurang dari 30 menit sejak masuk ke dalam tubuh, racun ini akan segera bekerja. Efeknya pada tubuh adalah korban mengalami muntah-muntah, diare yang diikuti sakit perut yang luar biasa serta keluarnya keringat yang berlebihan. Bila tidak ditangani secara medis, korban akan meninggal dalam beberapa jam.

    Arsenic merupakan senyawa racun yang tidak berbau dan tidak berasa. Jika dilarutkan ke dalam makanan atau minuman akan sulit untuk dideteksi keberadaannya. Nama arsenic berasal dari bahasa Yunani arsenicon yang artinya kuning. Dalam kehidupan sehari-hari, arsenic digunakan sebagai bahan pembuatan pestisida. Juga dapat digunakan untuk obat-obatan. Arsenic juga dipakai dalam industry pewarna dan cat.

    Pada dosis yang rendah, racun arsenic dapat dinetralisir dengan pemberian susu dalam jumlah banyak, sehingga si penderita muntah-muntah. Susu juga dapat memperlambat penyerapan racun di dalam tubuh karena proteinnya akan mengikat arsenic. Karena sifatnya yang tidak berbau dan tak berasa itu, arsenic sering disalahgunakan untuk meracuni manusia. Hal ini karena arsenic dapat dengan cepat meresap ke dalam makanan dan minuman tanpa merubah rasanya.

    Di Eropa arsenic juga dikenal sebagai poudre de succession alias bubuk suksesi, karena sering digunakan sebagai alat pembunuhan bermotif politik dan kudeta. Konon Kaisar Perancis Napoleon Bonaparte adalah salah satu korban pembunuhan dengan racun arsenic. Di Indonesia tokoh pejuang HAM, Munir, disebut-sebut juga meninggal karena diracun dengan arsenic.

    Sementara pada abad ke-17 di Roma, arsenic menjadi alat favorit bagi para wanita untuk menjadi kaya secara instant. Yaitu dengan memberikan bubuk beracun tersebut kapada para suami kaya, dan kemudian menguasai hartanya (ref: Tempo/ill: wartawarga.gunadarma.ac.id)

    57 comments:

    tomo said...

    Uih mengerikan sekali arsenic ini.
    Kita harus hati2 donk

    Uswah said...

    Berkunjung pagi untuk mencari berita baru

    Hikmah said...

    Arsenic sangat bahaya sekali bagi tubuh manusia

    darahbiroe said...

    wow mengerikan banget yaw
    bisa membunuh manusia

    antokcupu said...

    semoga yang seperti ini gak disalahgunakan
    hingga bisa menimbulkan korban

    Warna Tulisan said...

    makasih sahabat atas kunjungannya, salam kenal juga

    Anonymous said...

    mak nyusss

    afis said...

    wah serem amat arsenik..cckckck :(

    johnterro said...

    ups ... ekstrem banget tuh racun gan .... apalagi dipakai racun para janda ... ga pernah terbayang dalam otakku ... hehehhe

    windflowers said...

    kunjungan balik... makasi ya udah berkunjung :) ijin follow...have a nice day..!

    camera said...

    wah ngeri banget....

    Sang Cerpenis bercerita said...

    wah, baru tahu ada racun utk janda. kalo utk duda ada gak> hehhee

    mundo_idiot said...

    arsenic ini yang untuk nyemprot padi itu ya sob , tapi yang itu bauknya nyengat , kalau yang ini tidak berbau , tapi bahaya sekali , Semoga kita tidak salah minum ,apabla menyimpan racun ini

    mocca_chi said...

    hahahah fakta terahir lucu banget ntuh wkwkwk

    nuansa pena said...

    Tega nian meracun suaminya sendiri!

    aura pelupa said...

    Bahaya, peredarannya perlu pengawasan ketat!

    BrenciA KerenS said...

    ajirr banget.. belum jadi konlomerat jadi kayaknya belum butuh hihihihi

    alice in wonderland said...

    Pertama kali tahu racun ini dari novel Agatha Christie yang tentu saja berkisah tentang pembunuhan...

    delia said...

    wahh kemarin mayat mas...
    sekarang arsenik.. hehehe


    banyak skali yg menggunakan cara ini untuk mengelabui suatau pembunuhan..

    kayak difilm2 itu... eheheh

    makasih masjoe infonya

    Fais cWaKep said...

    wow..
    bahaya bnget tu...
    maksih ya infonya..

    j4j said...

    nyari istri kaya trus diracun pake AiRSENIKu, bisa mati g ya.. hahaha!!! thanks dah nyempetin berkunjung ke tmpatku, artikelnya asyik2, ijin follow bro...!!!

    TuSuda said...

    Sangat berbahaya sekali racun ini bagi kesehatan tubuh. Cara penanganannya gimana ya Mas..Makasi.

    orang kampung belajar ngeblog said...

    lah, bukankan aktivis ham almarhum munir meninggal karena diracun pake arsenic ini ...

    farah aulia said...

    hati-hati main racun, ntar senjata makan tuan. hik..hik..hik..

    elok langita said...

    ngeriii... pak munir meninggalnya gara gara racun ini iah??

    ^__^

    oiah.. mkashy buat kunjungan dan komentarnyaa..

    ^______^

    richoyul said...

    jangan sampe ada orang frustasi yang tau nih, bahaya tar klo ikut ngonsumsi......

    achen said...

    Hi, ngeri juga ya arsenic yang terakhirnya... ^^

    buwel said...

    Semuanya tergantung pemakainya ea...

    Eysa said...

    Pernah populer di eropa untuk membunuh Pria... Wow! ^^^

    Fauzan said...

    PERHATIAN:

    Jangan dicoba disembarang orang. Dosis berlebih dapat menyebabkan kematian. Jika terminum, segera hubungi dokter setempat. Dan jika tidak bisa diselamatkan, segera hubungi pemakaman setempat.

    Boleh dicoba tuh. ahahaha! (tertawa licik)

    Wiwied said...

    ::: hehehehe.... serasa lihat sherlock holmes kalo nyebut racun itu ^-^

    ::: aku lapor folllow yah ^-^, mampir lah kalo sempat ^-^

    ♥ria♥ said...

    tadinya aku pikir koq buat para janda
    eh taunya dipake wanita buat bunuh suaminya :p
    kejamnyaa

    Danil Edan said...

    ih seyemmmm

    J O N K said...

    waduh seremmmm.

    TRIMATRA said...

    belinya racun arsenik dimana yah? aku pengen beli buat ngeracunin tikus2 dirumahku. :D

    Sahat said...

    serem amet...

    Gudang Ilmu said...

    waduh ngeri banget gann
    ane gak kebayang rasa nyerinya......

    Anonymous said...

    wah, ajib...

    devie said...

    mengamankan tempat ke 40, gan...

    agoenk70 said...

    sadis juga yahhh klo di gunain buat ngeracuni kemudian nyari hartanya doank.

    ndop said...

    semoga artikel tidak dibaca sama penjahat... aamiin...

    catatan kecilku said...

    Kalau di buku2 misteri karya agatha.. arsenik hampir selalu ada.. hehehe

    kutukupret said...

    wuih...busyet dah ntu janda2 tiap kawin mikirin sampe kaya gtu ya serem banget

    nYach's and Company said...

    Arsenic untuk pewarna, kalau begitu pewarna juga bahaya.

    nYach's and Company said...

    gara2 arsenik banyak janda kaya, hiiiii ngeri

    mellbourne said...

    Wahhh Racun Janda....dr judul nya aja dah serem bang, kita hrs hati" nih dengan yg ginian, jgn sampe kita kena bang,.....

    bonk AVA said...

    jauhkan! hehe, serem banget, apalagi disalahgunakan, mending pake racunin, tikus di rumah. hehe

    ToPu said...

    Wah, harus lebih hati - hati lagi nih sob....

    TUKANG CoLoNG said...

    tapi entah kenapa arsen tetap di produksi?

    Return to My Blogg said...

    Arsen, unsur kimia yang terdapat pada Tabel Periodik zaman sekarang.. Berubah menjadi senyawa berbahaya dan beracun

    HUff!!

    LevenArg said...

    izin share yah ^^ bagus bahasannya,,hehe

    Anonymous said...

    bro beli dimana ya kalo boleh tau?

    Anonymous said...

    saya mau beli tuh...dimana ya? soal harga ga masalah...

    halimah said...

    Saya juga mau beli.di mana ya jual nya

    nur supriyatiningsih said...

    Boleh di coba tuh

    Anti Anti said...

    mat siang bos..gi mn carax unk dpt kan racun arsenik bod

    Anti Anti said...

    bertanya bos apakah ada agen di tiap daerah atau provensi bos

    Post a Comment

    Pembaca dapat memberikan komentar yang terkait dengan artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan penulis blog dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Komentar yang berisi promosi atau tautan yang mengarah ke situs pornografi, perjudian atau pelanggaran lain akan dihapus.

     
    Copyright (c) 2010 Blogger templates by Bloggermint
    Powered by : Blogger